Wednesday, 11 October 2017

Isekai wa Smartphone to Tomo ni Chapter 200 Bahasa Indonesia


TranslatorRamune
Editor
Mizuki Hashima
Proof Reader
UDesu

UDesu : Serius, gw males banget baca ini...
kalau mau dilewati juga gak masalah.

Arc 23: Datangnya Ancaman Baru
Chapter 200: Sekali lagi, Pengenalan tokoh 2



Daerah Kebangsawanan Dukedom Brunhild

Mochizuki Touya (望月冬夜)
Anak SMP yang ada di ISEKAI karena kesalahan dewa. (pada awalnya) Dia adalah tipe orang yang mengikuti alur yang tidak ingin terlibat
hal-hal yang merepotkan. Tipe orang yang tidak sadar saat  merusak mood, dan membuat keputusan tanpa ragu-ragu. Memiliki kuantitas sihir yang sangat banyak, bisa menggunakan 6 atribut sihir, bisa menggunakan sihir non-atribut sesukanya. Akhir-akhir ini, ia menjadi kurang lebih demi-god. Bisa bermain piano. Lahir di provinsi utara (disamping samudera pasifik)

Elze Shilueska (エルゼ・シルエスカ) (TL: nama berubah)
Kakak dari si kembar yang diselamatkan Touya. Penggila jotos-jotosan yang menggunakan sarung tangan (gauntlet) pada kedua tangannya. Dia jujur dan selalu melakukan sesuatu tanpa ragu. Bisa menggunakan 1 sihir [Boost]. Sangat suka makanan pedas. Memiliki hobi memakai baju imut saat sendirian. Tunangan Touya.



Linze Shilueska (リンゼ・シルエスカ) (TL: nama berubah)
Sang adik kembar. Penyishir berbakat yang bisa menggunakan 3 atribut sihir: api, air, dan cahaya. Atribut cahaya-nya agak lemah. Kelemahannya adalah, dia buruk jika berbicara dengan orang asing karena malu atau takut. Akan tetapi, dia bisa menjadi tegas dalam situasi tertentu. Suka manisan. Dan ia termasuk Fujoshi. Tunangan Touya.


Kokonoe Yae (九重八重)
Seorang gadis samurai yang datang dari Negara timur Ishen yang hampir sama dengan Jepang. Menggunakan “gozaru” diakhir kalimat, suka makan. Mekipun ia rajin dan tekun, terkadang ia tidak. Rumahnya adalah dojo pedang bernama “Kokonoe Shinmei Ryu”. Ia berlatih keras menguasai teknik keluarganya…akan tetapi, akhir-akhir ini membuat teknik pedangnya sendiri. Memiliki SUSU BESAR yang tersembunyi di balik bajunya. Tunangan Touya.



Yumina Ernea Belfast (ユミナ・エルネア・ベルファスト)
Tuan puteri Belfast.12 tahun (pada awalnya). Memiliki mata dengan warna berbeda: biru di sebelah kanan dan hijau di sebelah kiri. Memiliki mata sihir yang bisa melihat tabiat asli dari seseorang. Bisa menggunakan atribut angin, tanah, dan kegelapan. Sangat ahli dengan panah. Jatuh cinta pada pandangan pertama dengan Touya dan memaksa untuk menikah dengannya. Ketua dari [Perserikatan Tunangan Touya ]. Tunangan Touya.


Lucia Reah Regulus (ルーシア・レア・レグルス) (TL: nama berubah)
Tuan puteri ke-3 Regulus. Umurnya sama dengan Yumina. Diselamatkan Touya dan akhirnya jatuh cinta padanya. Pengguna 2 pedang. Sangat akrab dengan Yumina. Dan pintar memasak. Tunangan Touya.


Sussie Ernes Ortlinde (スゥシィ・エルネア・オルトリンデ)
Nickname-nya Sue. 10 tahun. (pada awalnya) diselmatkan oleh Touya saat ia diserang oleh pembunuh bayaran. Keponakan raja Belfast. Anak yang besar keingintahuannya. Dan ia juga diselamatkan lagi oleh Touya ketika ia dilamar oleh pangeran goblok Rynie. Akhir-akhir ini, ia berlatih sihir cahaya dengan Rin. Tunangan Touya.


Hildegarde Minas Restia (ヒルデガルド・ミナス・レスティア)
Tuan puteri Restia. Karena kelihaiannya dalam seni pedang, ia dipanggil dengan [Putri Ksatria]. Diselamatkan oleh Touya saat ia diserang oleh Frazes, dan jatuh cinta pada pandangan pertama. Memiliki kebiasaan gagap saat ia gugup. Sangat akrab dengan Yae. Tunangan Touya.


Rin (リーン)
Mantan ketua suku peri Misumido. Saat ini ia adalah  penyihir kerajaan Brunhild. Dia sudah hidup sangat lama meskipun memiliki paras yang muda. Ia berkata kalau ia 612 tahun. Penyihir jenius. Guru Charlotte. Suka menggoda orang-orang. Bisa menggunakan 6 atribut kecuali kegelapan. Tunangan Touya.


Pola (ポーラ)
Boneka teddie bear yang dibuat Rin yang bisa bergerak seakan-akan hirup karena [Program]. Ia terus bergerak karena diprogram selama 200 tahun.. dengan gerakannya, dia kurang lebih sama dengan actor yang mementingkan performa daripada tampangnya. Pola… Boneka yang menakutkan!


Kohaku (琥珀)
Binatang panggilan pertama Touya. Raja hewan buas yang dipanggil (White Emperor / Byakko) Pelindung bagian barat. Dan termasuk hewan suci. Bisa membuat shock waves. Biasanya tidak ingin mencari perhatian dan merubah tubuhnya menjadi kucing kecil. Dan akhir-akhir ini semua orang terkejut setelah tahu kalau ia betina.

Sango & Kokuyou (珊瑚&黒曜)
Binatang kedua Touya. 2 yang menjadi 1. Binatang suci yang dipanggil (Black Emperor / Genbu). Raja dari hewan bersisik dan air . Bisa memanipulasi air. Sango kura-kura sementara Kokuyou ular. Sango betina, dan Kokuyou jantan (walaupun betina di hati/banci).


Kougyoku (紅玉)
Binatang ketiga Touya. Binatang suci yang dipanggil (Flame Emperor / Suzaku). Raja ras burung. Dia sangat gagah di bagian luar namun lembut di dalam. Kougyoku juga betina.


Ruli (瑠璃)
Binatang keempat Touya. Binatang suci yang dipanggil (Blue Emperor / Suiryuu). Raja ras naga. Selalu bertengkar dengan Kohaku karena suatu alasan tertentu. Ruli juga betina.


Mochizuki Karen (望月 花恋)
Dewi cinta yang turun kebawah. Mengaku sebagai kakak Touya. Tetap tinggal di Brunhild dengan alasan ingin menangkap dewa yang kabur. Menambah [~nanoyo] di akhir kalimat. Dewi tidak berguna yang sempurna.


Mochizuki Moroha (望月 諸刃】
Dewi pedang yang turun kebawah. Mengaku sebagai kakak kedua Touya. Menjadi penasihat para ksatria Brunhild. Meskipun ia gagah dan terlihat sopan, dia agak ceroboh.


Sakura ()
Wanita yang ditolong Touya di pegunungan Ishen. Wanita yang hampir mati. Memiliki rambut pink dan mata violet. Wajahnya sangat polos. Mengidap amnesia. Dan akhirnya diberi nama baru oleh Touya. Sangat pintar menyanyi.


Raim (ライム) (TL: nama berubah)
Pelayan keluarga Mochizuki. Pada awalnya ia melayani sang raja Belfast. Kakak dari Reim-san, pelayan keluarga Ortlinde. Pelayan yang sempurna.


Lapis (ラピス)
Maid-san pertama. Maid rajin yang sudah dilisensi maid guild. Sebenarnya ia adalah anggota dari badan inteligen rahasia [Espion] Belfast, tapi sekarang ia menjadi rakyat Brunhild. sebagai maid, dia termasuk yang paling hebat.


Cecil (セシル)
Maid-san kedua. Maid baik hati yang juga dilisensi maid guild. Sebenarnya ia adalah anggota dari badan inteligen rahasia [Espion] Belfast, tapi (sekarang) dia menjadi rakyat Brunhild sama seperti Lapis. Keahliannya adalah melempar pisau. Memiliki SUSU yang besar.


Rene (レネ)
Maid-san ketiga. Meski masih muda, dia tinggal di ibukota dan mencuri (pada awalnya), tapi setelah bertemu dengan Touya, ia berhenti mencuri dan menjadi maid-nya. Sebenarnya, dia adalah keturunan bangsawan di Regulus. Berumur 8 tahun. (pada awalnya)


Julio (フリオ)
Tukang kebun keluarga Mochizuki. Dan nantinya menjadi tukang kebun kerajaan  di istana Brunhild. Suami Claire. Dan akhir-akhir ini menanam pohon sakura.


Claire (クレア)
Koki di keluarga Mochizuki. Dan nantinya menjadi koki kerajaan di istana Brunhild. Berdasarkan pengetahuan Touya, ia bisa membuat berbagai masakan enak nan lezat. Istri Julio.


Thomas (トマス)
Penjaga gerbang keluarga Mochizuki. Mantan prajurit Belfast. Sekarang ia menjaga rumah kedutaan Brunhild di Belfast.


Huck (ハック)
Penjaga gerbang keluarga Mochizuki. Mantan prajurit Belfast. Sekarang ia menjaga rumah kedutaan Brunhild di Belfast bersama Tom.


Franshesca (フランシェスカ)(TL: nama berubah)
Manager [taman langit], salah satu peninggalan Babylon. Nickname: Shesca. Menggunakan pakaian maid. Nomer Frame: 23. Selalu mengucapkan hal-hal mesum kapanpun ia berkata.


High Rosetta (ハイロゼッタ)
Manager [Bengkel], salah satu peninggalan Babylon. Nickname: Rosetta. Menggunakan pakaian tukang bengkel. Nomer Frame: 27. Kontraktor pengembangan Babylon. Termasuk yang bisa diandalkan karena keahliannya.


Bell Flora (ベルフローラ)
Manager [Bangunan Alkemi], salah satu peninggalan Babylon. Nickname: Flora. Menggunakan pakaian perawat/suster. Nomer Frame: 21. Suster dengan SUSU yang besar. Biasanya membuat obat-obat yang mencurigakan.


Fred Monica (フレドモニカ)
Manager [Hangar], salah satu peninggalan Babylon. Nickname: Monica. Menggunakan pakaian kamuflase layaknya prajurit. Nomer Frame: 28. Chibikko yang sarkastic. Termasuk yang bisa diandalkan karena pengetahuannya di Frame-. Selalu bersama Rosetta.


Pure Liora (プレリオラ)
Manager [Benteng], salah satu peninggalan Babylon. A nickname: Liora. Menggunakan blazer. Nomer frame: 20. Yang paling tua diantara yang lain. Dan menjadi partner malam bagi sang prof.
bejat. Kurang pengalaman dengan laki-laki.

Pamela Noel (パメラノエル)
Manager [Tower], salah satu peninggalan Babylon. Nickname: Noel. Menggunakan kaos biasa. Nomer frame: 25. Selalu tidur dan malas. Makannya saja sambil tidur-tiduran. Menjadi salah satu yang merepotkan karena kemalasannya.


Irisfam (イリスファム)
Menager [Perpustakaan], salah satu peninggalan Babylon. Nickname: Fam. Menggunakan seragam sekolah (sailor suit). Nomer frame: 24. Kutu-buku. Tidak suka diganggu jika ia sedang membaca.


Lilulu Palshie (リルルパルシェ)(TL:nama berubah)
Manager [Gudang], salah satu peninggalan Babylon. Nickname: Palshie. Menggunakan pakaian gadis penjaga kuil. Nomer frame: 26. Gadis kikuk…terlalu kikuk sampai ia tak menyadarinya. Masalah yang ia buat untuk MC kita sangat banyak. Ia sering terpeleset dan terjatuh.


Rain (レイン)
Therianthrope kelinci. Mantan prajurit Misumido. Memainkan peran penting akhir-akhir ini. Ia mendaftar 2x Karena ada salah paham tentang gendernya. Menjadi komandan ksatria Brunhild. Yang akhirnya, ia bisa menjalankan tugasnya.


Norun (ノルン)
Therianthrope serigala. Adik perempuan Garn. Mantan prajurit Misumido, dan pengguna 2 pedang sama seperti kakaknya. Menjadi wakil-komandan ksatria Brunhild.


Nicola Strand (ニコラ・ストランド)
Therianthrope rubah. Mantan prajurit Misumido. keponakan Alba Strand, pedagang Misumido. Dan sepupu Olga and Alma. Ia sangat rajin, dan keras bahkan terhadap dirinya. Menjadi wakil-komandan prajurit Brunhild sama seperti Norun.


Tsubaki (椿)
Ninja pengikut Kousaka Masanobu, salah satu dari 4 raja Takeda. Seorang ninja Kunoichi. Saat ini, dia ketua dari badan inteligen rahasia Brunhild. Memerintah pasukan mantan shinobi bernama Suppa [Spy/Mata-mata].


Kousaka Masanobu (高坂政信)
Salah satu dari 4 jendral Takeda. Orang yang cepat tanggap. Saat ini ia menjabat sebagai perdana menteri dan penasehat Brunhild.


Baba Nobuharu (馬場信晴)
Salah satu dari 4 jendral Takeda. Kakek-tua dengan janggut lebat. Perkataannya tajam. Ia menjabat sebagai penasehat ksatria Brunhild.


Naito Masatoyo (内藤正豊)
Salah satu dari 4 jendral Takeda. Orang yang tidak ingin menarik perhatian; wajahnya tampan. Saat ini ia menjadi ketua bagian agrikultur dan agensi konstruksi Brunhild.


Yamagata Masakage (山県政景)
Salah satu dari 4 jendral Takeda. Kakek-tua dengan tatapan yang tajam serta memiliki bekas luka diselurtuh badannya. Penggila pertarungan. Saat ini ia menjabat sebagai instruktor para ksatria Brunhild.


Ripple (リプル)
Makhluk sihir yang aslinya berada di [Gudang]. Bisa membuat gambar yang ada di lukisan menjadi tubuhnya. Bisa membuat benda ringan melayang. Nama aslinya adalah [lukisan hidup].


Rebecca (レベッカ)
Adventurer yang diselamatkan di gurun Rabbi. Memiliki kulit coklat dan rambut abu-abu. Menggunakan logat laki-laki. Dan sekarang menjadi ksatria Brunhild.


Logan (ローガン)
Adventurer yang diselamatkan di gurun Rabbi. Pengguna kapak. Dan sekarang menjadi ksatria Brunhild.

Laqshe (ラクシェ)
Salah satu Ksatria Brunhild. Iblis tipe tanaman yang disebut “Alraune”. Membantu agrikultur pada hari liburnya.


Zamza (ザムザ)
Salah satu ksatria Brunhild. Ia adalah Ogre. Memiliki kulit coklat kemerah-merahan, tingginya mencapai 3 meter lebih, berbadan besar, dan memiliki 2 tanduk. Ogre kuat dengan sifat yang lembut.


Rusheed (ルシェード)
Salah satu ksatria Brunhild. Anggota klan vampir. Lahir di Zenoasu. Tidak suka darah meskipun ia vampir.


Paolo (パオロ)
Salah satu ksatria Brunhild. Mantan adventurer dari Quint di Hanok. Tidak terlalu pandai dalam seni berpedang, tapi ia cukup cepat.


Mika (ミカ)
Anak pemilik [Silver Moon] di Leaflet. Disuruh Touya untuk membuat cabang di Brunhild. Wanita ceria dengan rambut merah ponytail. Umurnya sekitar 20 tahunan. Seorang koki handal. Tipe“kakak”. akhirnya, ia bisa membuat cabangnya di Brunhild.


Fleur (フルール) (TL: nama berubah)
Wanita yang dijadikan budak oleh Zabun. Ia dibebaskan oleh Touya. Dan saat ini, bekerja di [Silver Moon] di Brunhild.


Rerisha Mirian (レリシャ・ミリアン)
Salah satu guild master di guild. Elf-wanita. Dilihat dari tampangnya, ia seperti wanita berumur 20 tahunan tapi umurnya tidak sedikit itu. Ia memilih untuk bekerja di guild Brunhild. Dan juga mengurusi Dungeon di Brunhild.


Misha (ミーシャ)
Demi-human kucing yang menjadi resepsionis guild di Brunhild. Selalu mengakhiri kata-katanya dengan [~nya].


Kerajaan Belfast (ベルファスト王国)

Tristwynn Ernes Belfast (トリストウィン・エルネス・ベルファスト)
Raja Belfast yang sekarang. Ayah Yumina. Diselamatkan oleh Touya ketika ia hampir mati karena keracunan. Raja baik hati yang memiliki sifat fleksibel dan ketat. Sama-sama suka hal baru seperti adiknya. sebenarnya, ia ingin Touya agar menjadi raja selanjutnya dan pension dengan tenang, tapi memutuskan untuk mencoba lebih keras lagi untuk pangeran Yamato yang baru lahir.


Yuel Ernea Belfast (ユエル・エルネア・ベルファスト)
Ratu Belfast yang sekarang. Ibu Yumina. Tidak terlihat normal jika dilihat seeperti biasa. Telah menjodohkan Yumina pada Touya.


Yamato Ernes Belfast (ヤマト・エルネス・ベルファスト)
Pangeran pertama Belfast dan merupakan adik Yumina. Baru saja lahir. Touyalah yang memberi nama sekaligus menjadi walinya.


Alfred Ernea Ortlinde (アルフレッド・エルネス・オルトリンデ)
Adik dari raja Belfast dan seorang Duke. ayah Sue… orang yang menyayangi keluarganya. Berkeingintahuan besar seperti anaknya. Suka hal baru seperti kakaknya. Ketagihan bermain shogi dan bersepeda.


Ellen Ernea Ortlinde (エレン・エルネア・オルトリンデ)
Ibu Sue dan seorang Duke. Orang baik hati yang cantik. Dulu… Penyakitnya disembuhkan oleh Touya.


Reim (レイム)
Pelayan keluarga Ortlinde. Dulu ia diselamatkan oleh Touya. Telah melayani keluarga kerajaan secara turun-temurun bersama adiknya, Raim.


Docter Raul (ラウル医師)
Dokter eksklusif keluarga kerajaan. Jarang tampil.


Leon Blitz (レオン・ブリッツ)
Salah satu Jendral pasukan Belfast. Memiliki kebiasaan memukul punggung seseorang karena sifatnya. Petartung jarak dekat. Memiliki julukan [Leon si tinju api]


Lion Blitz (リオン・ブリッツ)(TL: nama berubah)
Anak kedua jendral Leon. Salah satu ksatria di Belfast. 21 tahun. Orang rajin yang tidak sama dengan ayahnya. Telah memutusksan untuk menikahi Olga, duta besar Misumido.


Charlotte (シャルロッテ)
Penyihir keluarga kerajaan Belfast. Penyihir terhebat di seluruh kerajaan. Tipikal orang yang tidak memikirkan sekitarnya. Merubah class nya menjadi penyihir-berkacamata setelah menerima kacamata penerjemeah dari Touya. Satu-satunya murid Rin. Ia tak banyak tampil karena digantikan oleh gurunya.


Neil Suleiman (ニール・スレイマン)(TL: nama berubah)
Wakil komandan orde ksatria Belfast. Telah menerima senjata yang dibuat oleh Touya.


Carlose Garn Soderick (カルロッサ・ガルン・ソードレック)(TL: nama berubah)
Bangsawan Belfast, Ahli pedang, dan murid dari Kokonoe Juubei, ayah Yae.


Earl Balsa (バルサ伯爵)
Seorang bangsawan yang membenci demi-humans. Berencana untuk membunuh raja. Wajahnya sama dengan kodok. Dan akhirnya kalah ketika rencananya terbongkar oleh Touya.


Prim (プリム)
Resepsionis di guild ibukota Belfast. Dan merupakan pelanggan tetap di kafe [Moon Read]. Seorang Fujoshi.


Misumido Kingdom (ミスミド王国)

Jamka Bulau Misumido (ジャムカ・ブラウ・ミスミド)
Raja dari Misumido. Demi-human macan tutul. Suka bertarung. Pemakai sihir non-atribut [Accel].


Tillie Frau Misumido (ティリエ・フラウ・ミスミド) (TL: nama berubah)
Ratu dari Misumido. Demi-human macan tutul betina.


Tia Frau Misumido (ティア・フラウ・ミスミド)
Tuan puteri pertama Misumido. Demi-human macan tutul betina. berumur 10 tahun (pada awalnya). Mendapat hadiah boneka saat turnamen bingo.


Remza Bulau Misumido (レムザ・ブラウ・ミスミド)
Pangeran pertama Misumido. Demi-human macan tutul. Berumur 9 tahun (pada awalnya).


Alba Bulau Misumido (アルバ・ブラウ・ミスミド)
Pangeran kedua Misumido. Demi-human macan tutul. Berumur 6 tahun (pada awalnya).


Graz (グラーツ)
Perdana menteri Misumido. Sangat kesusahan mengurusi permintaan raja Misumido. Salah satu anggota suku bersayap dan merupakan orang yang bijak.


Olga Strand (オリガ・ストランド)
Duta besar dari Misumido. Demi-human rubah. Telah menikah dengan Lion, putra jenderal Leon.


Alma Strand (アルマ・ストランド)
Adik Olga. berumur 12 tahun (pada awalnya). Umurnya sama dengan Yumina dan sangat akrab dengannnya.


Alba Strand (オルバ・ストランド)
Ayah Olga dan Alma. Pedagang besar dari Misumido. Selalu setuju dengan ide-ide aneh Touya. Tiba-tiba muncul dan tiba-tiba hilang entah kemana.


Garun (ガルン)
Demi-human serigala. Komandan prajurit Misumido. Pengguna 2 pedang. Kakak Norun, wakil komandan orde ksatria Brunhild.


Solm (ソルム)
Ketua desa yang desanya diserang oleh naga hitam.


Eris (エリス)
Penyhir kerajaan Misumido. Dipaksa untuk menjadi ketua suku ras peri oleh Rin. Masih belum tampil samapai sekarang.


Reefrees Empire (リーフリース皇国) (TL: nama berubah)

Rig Reek Reefrees (リグ・リーク・リーフリース)(TL: nama berubah)
Pemimpin Reefrees. Memiliki wajah yang sama dengan artis Hollywood tertentu yang selalu tayang di acara detektif. Rambutnya dicukur rapid an merupakan orang yang baik hati. (TL: Menurut google..sama dengan Bruce Willis)


Zelda Reem Reefrees (ゼルダ・リーム・リーフリース)
Ratu Reefrees.


Ririeru Reem Reefrees (リリエル・リーム・リーフリース)
Tuan putri pertama Reefrees. Penulis novel BL dan memiliki nama pen-nya sendiri: Lilu Reefrees . ia bekerja secara sembunyi-bunyi dan bahkan orang tuanya tidak tahu kalau ia menulis novel. Memiliki imajinasi liar.


Rideis Reek Reefrees (リディス・リーク・リーフリース)
Pangeran mahkota Reefrees Empire. Berumur 12 tahun (pada awalnya). Bocah yang dewasa secara mental.


Joseph (ジョセフ)
Paman Elzie dan Linzie, Tinggal di kota bernama Collet di daerah pinggiran Reefrees. Petani yang handal. Ia takut akan semua hal yang menyangkut bangsawan dan lainnya. Rupanya, ia memiliki trauma.


Rana (ラナ)
Istri Joseph. Ibu yang baik hati.


Emma (エマ)
Putri Joseph yang paling tua. Sepupu Elzie dan Linzie. Dan merupakan figure kakak bagi mereka.


Aaron (アロン)
Putra Joseph yang paling tua. sudah dewasa dan pergi ke kota lain.


Shiina (シーナ)
Putri ke-2 Joseph.


Allen (アレン)
Putra ke-2 Joseph.


Clara/Kirara (クララ・キララ)
Putri ke-3 dan ke-4 Joseph. Saudari Kembar.


Allan (アラン)
Putra ke-3Joseph.


Reno (リノ)
Putri ke-5 Joseph.



Kekaisaran Regulus (レグルス帝国)

Zephirus Roah Regulus (ゼフィルス・ロア・レグルス)
Kaisar Regulus. Ditolong oleh Touya saat terjadi kudeta. Ia sakit, tapi disembuhkan dengan [Recovery].


Lux Roah Regulus (ルクス・ロア・レグルス)
Pangeran mahkota Regulus. Pangerang yang biasa….tidak ada yang special darinya. Diselamatkan Touya.


Sarah Reah Regulus (サラ・レア・レグルス)
Tuan putri mahkota Regulus.


Caroline Riett (キャロライン・リエット)
Nickname: “Carol”. Member dari ksatria nomer 3 di kekaisaran, ksatria kelas-2. Pengguna 2 pedang dan merupakan keturunan [Kiru Riett of Twin swords], salah satu dari 12 keluarga penopang kekaisaran. Dan merupakan Bibi Rene.


Gaspar (ガスパル)
Seorang komandan orde ksatria kekaisaran yang berambut hitam dan bermata satu. menerima [tombak api] saat turnamen bingo di Brunhild.


General Bazur (バズール将軍)(TL: nama berubah)
Orang yang merencanakan kudeta di kekaisaran. Dia memiliki pasukan iblis dan memiliki 2 artifak tapi dikalahkan oleh Touya.


General Romero (ロメロ将軍)
Komandan kekaisaran. Orang yang menolong pangeran mahkota saat terjadi kudeta.

Kerajaan suci Ramisshu (ラミッシュ教国)

Elias Oltra (エリアス・オルトラ)(TL: nama berubah)
Paus perempuan Ramisshu. Memimpin kerajaan walau sudah berumur 60 tahun lebih. Pemilik mata sihir biru dan hijau yang bisa melihat kebohongan. Diselamatkan Touya, dan salah satu orang yang bertemu Kami-sama.


Phyllis Rugitt (フィリス・ルギット)(TL: nama berubah)
Seorang pendeta yang diutus ke Brunhild. Dia hampir dieksekusi atas dugaan penghianatannya setelah bertemu dengan Kami-sama, tapi ia diselamatkan Touya. Dan akhirnya menjadi Kardinal.


Kardinal Zeon (ゼオン枢機卿)
Seorang diktator dengan kumis tipis dan rambut hitam pekat. Mementingkan dirinya sendiri. Orang yang menjebak paus dengan menggunakan Phyllis sebagai alasan.


Kardinal Kyurei (キュレイ枢機卿)
Kakak perempuan kardinal Zeon. Membuat diriya sebagau paus palsu. Menginginkan posisi paus bersamad dengan adiknya.


Nest Leonard (ネスト・レナード)
Seorang pendeta yang diutus ke Brunhild. Diusir oleh Touya karena kesombongannya. Menggunakan wig alias botak.


Tanah para dewa, Ishen (神国イーシェン)

Kokonoe Juubei (九重重兵衛)
Ayah Yae. Master dojo “Kokonoe Shimei Ryu”. Pada saat ia masih muda, ia belajar pada ayah bangsawan Soderick. Dan sekarang ia adalah instructor pedang di keluarga Tokugawa.


Kokonoe Nanae (九重七重)
Ibu Yae. Pada saat ia masih muda, ia belajar pada ayah bangsawan Soderick bersama Juubei.


Kokonoe Juutarou (九重重太郎)
Kakak Yae. Meskipun terlihat tampan dan tenang, dia adalah orang yang lebih mementingkan berlatih pedang daripada makan 3x sehari.

Ayane (綾音)
Pembantu keluarga Kokonoe. Sepertinya ada hubungan antara dirinya dan Juutarou.


Tokugawa Ieyasu (徳川家泰)
Salah satu dari 9 pemimpin feudal Ishen. Laki-laki dengan kumis tipis dan tubuh yang kuat.


Yamamoto Kansuke (山本完助)
Strategis aneh yang berada di bawah asuhan Takeda..memiliki artedak [Mata keabadian]. Dikalahkan oleh Touya.


Takeda Katsuyori (武田克頼)
Pemimpin baru feudal keluarga Takeda yang tidak kompeten.


Kerajaan Rynie (リーニエ王国)

Cloud Zeff Rynie (クラウド・ゼフ・リーニエ)(TL: nama berubah)
Pangeran Rynie. Meskipun pada awalnya ia dianggap sebagai pangeran kedua, aslinya ia adalah pangeran pertama. Laki-laki bijak yang berusaha dengan keras. Sangat jujur. Dan menyayangi ibunya.


Shuraf Zeff Rynie (シュラフ・ゼフ・リーニエ)(TL: nama berubah)
Raja Rynie. Ia dimanfaatkan oleh Wardak yang menyekap ratu Aria. Telah menyerahkan gelar raja pada putranya Cloud dan sekarang telah pensiun.


Aria Zess Rynie (エリア・ゼス・リーニエ)(TL: nama berubah)
Ibu pangeran Cloud. Ia disekap oleh Wardak agar raja tunduk padanya tapi pada akhirnya diselamatkan oleh Touya.


Marquis Kupo (クープ侯爵)
Mantan perdana menteri Rynie yang diusir ke wilayah terpencil karena Wardak, tapi kembali menjabat membantu Cloud. meskipun 60 tahun lebih, ia sangat berotot.


Anjie (アンジェ)
Pelayan yang disuruh Marquis Kupo untuk menyamar dan merawat Ratu Aria.


Zabun (ザブン)
Meski dianggap sebagai pangeran pertama Rynie, sebenarnya tidak. sombong. Dia punya cita-cita bisa melakukan apa saja tapi akhirnya dihukum dijual ke Negara asing sebagai budak.


Wardak (ワルダック)
Perdana menteri yang mengontrol Rynie. Dia berencana menghancurkan keluarga kerajaan asli tapi gagal dan akhirnya menjadi budak sama seperti Zabun. Suangat persis dengan bulldog. Ia yang Menyekap ibu cloud.


Dacia (ダキア)
Meskipun ia ratu Rynie, ia mengandung anak haram milik sepupunya Wardoak dan berencana untuk menggulingkan keluarga kerajaan asli. Dijadikan budak sama seperti Zabun. Punya tubuh seperti tong.


Kerajaan ksatria Restia (レスティア騎士王国)

Galen Yunas Restia ギャレン・ユナス・レスティア】
Mantan raja Restia (sekarang, ia mantan-mantan raja) dan mantan adventurer rank-emas. Sebenarnya diadopsi keluarga kerajaan dengan diangkat sebagai menantu. Kakek-bejat yang selalu ingin menyentuh pantat wanita dalam pertemuan pertamanya.


Reid Yunas Restia (レイド・ユナス・レスティア)
Raja Restia (sekarang mantan). Raja berambut silver yang ingin kebahagiaan pada putrinya. Sangat rajin jika dibandingkan dengan Galen.


Esther Minas Restia (エステル・ミナス・レスティア)
Ratu Restia. ibu Reinhardt dan Hildegarde …ibu yang baik.


Reinhardt Yunas Restia (ラインハルト・ユナス・レスティア)
Pangeran pertama Restia yang sekarang merupakan raja. kakak Hildegarde. Telah memiliki tunangan. Pemilik pedang suci Restia yang telah di-enchant-heal.


Hanok Kingdom (ハノック王国)

Lent (レント)
Penduduk desa Quint di Hanok. Teman masa kecil Paolo dan salah satu ksatria Brunhild.

Surga (天上界)

Kami-sama (神様)
Dewa dunia . dewa yang mengirim Touya ke Isekai. Orang baik(
). Merupakan orang()? Orang yang terlalu baik() yang mengurus banyak dunia. Apakah ia juga orang()?
(TL:
– biasanya berarti manusia, dan author-nya bingung apakah ia juga termasuk manusia).

Leaflet

Doran (ドラン)
Pemilik [Silver Moon] dan ayah Mika. Orang berjnggut merah dengan sifat lembut. Kecanduan shogi setelah diberitahu Touya. Akhir-akhir ini, sepertinya ia mulai akrab dengan janda sebelah.


Zanack Zenfield (ザナック・ゼンフィールド)(TL: nama berubah)
Pemilik toko [Fashion King Zanack] di Leaflet. Orang pertama yang ditemui Touya setelah dating di isekai. dia, meskipun terlihat mencurigakan, memiliki pelanggan bahkan di luar negeri. Buruk dalam memberi nama.


Balar (バラル)
Pemilik took senjata [took senjata beruang 8] dari Leaflet. Seperti namanya, dia besar sebesar beruang tapi tenang. Tingginya lebih dari 2 meter. Partner shogi Doran dari [Silver Moon].


Aer (アエル)(TL: nama berubah)
Pemilik kafe [Parent] di Leaflet. Teman akrab Mika dari [Silver Moon]. Telah diajari cara membuat eskrim oleh Touya.


Sulas (スラス)(TL: nama berubah)
Resepsionis kafe [Moon Read]. Memiliki rambut coklat pendek. salah satu budak yang diselamatkan Touya.


Belle (ベルエ)(TL: nama berubah)
Resepsionis di kafe [Moon Read]. Memilki rambut keriting coklat panjang. salah satu budak yang diselamatkan Touya.


Nia (ニア) (TL: ??, Ahh..ada typo (karena di #150 ditulis Shia)
Koki kafe [Moon Read]. Berambut hitam. kakak Mia. salah satu budak yang diselamatkan Touya.


Mia (ミア)
Koki di kafe [Moon Read]. Berambut hitam. Adik Nia. salah satu budak yang diselamatkan Touya.


Sylvie (シルヴィ)
Ketua pelayan kafe [Moon Read]. Kakak yang bisa diandalkan. salah satu budak yang diselamatkan Touya.

Marika (マリカ)
Pelayan wanita energik kafe [Moon Read]. salah satu budak yang diselamatkan Touya.


Windy (ウェンディ)
Pelayan wanita termuda di [Moon Read]. Pacar Will(?) salah satu budak yang diselamatkan Touya.


Will (ウィル)
Bocah ingusan yang diselamatkan Touya di gurun Rabbi. Punya hubungan dengan Wendy. Wakli komandan Belfast Neil-san kagum padanya.



Lainnya

Pam (パム)
Cucu dari ketua suku Rauri, suku petarung yang hanya berisi wanita di hutan. Memiliki dada yang besar. Menerima bantuan Touya  saat [Upacara sakral Pruning] dan menjadi ketua dari penduduk hutan.


Roh pohon besar (大樹の精霊)
Inkarnasi dari dewa-pohon yang akarnya meliputi seluruh hutan. Dianggap sebagai dewa oleh penduduk hutan. Memiliki kemampuan spesial melindungi kehidupan.


Sonia Paralem (ソニア・パラレム)
Petarung jarak dekat dari klan naga. Pengguna [Kekuatan dari dalam [Hakkei]. Memiliki mata sihir yang bisa menhancurkan semua ilusi. Berteman akrab dengan Elzie karena saling adu jotos di arena.


Rengetsu 蓮月】
Si botak pengguna boujutsu. Lahir di Ishen. Bisa menggunakan [kekuatan dari dalam [Hakkei]] seperti Sonia.


Dragon King (竜王)
Seseorang dari klan naga yang (berpura-pura) memanipulasi  para naga di pulau Drachen. TERKHIANATI dan tubuh bagian atasnya TERMAKAN naga.


Ropp (ロップ)
Adventurer pemula berumur 13 tahun yang ingin pergi ke dungeon. Lahir di desa Pyuton di Regulus. Bocah penurut yang pandai dengan tombak.


Fran (フラン)
Adventurer pemula berumur 13 tahun yang ingin pergi ke dungeon. Lahir di desa Pyuton di Regulus. Gadis keras kepala yang pandai berpedang.


Claus (クラウス)
Adventurer pemula berumur 13 tahun yang ingin pergi ke dungeon. Lahir di desa Pyuton di Regulus. Bocah rajin yang pandai memanah.


Ion (イオン)
Adventurer pemula berumur 13 tahun yang ingin pergi ke dungeon. Lahir di desa Pyuton di Regulus. Gadis ceroboh yang ahli dengan sihir api dan tanah.


Javel (ジャベール)
Pedagang budak dari Sandora. Menyewa adventurer untuk menangkap orang-orang di dungeon dan membuat mereka menjadi budak.


Professor Deborah Erks (デボラ・エルクス博士)(TL: nama berubah)
Profesor kelas 1. Iri dengan professor Regina Babylon. Akan tetapi, kemampuannya jauh dibawahnya.


END(エンデ)
Laki-laki misterius yang menggunakan nada monoton ketika berbicara…..berambut putih memakai selendang…jaket hitam dan celana. Sangat kuat. Sepertinya tahu asal mula Fraze… Ia mendapat frame- [Dragoon] setelah barter dengan Touya.


Professor Regina Babylon (レジーナ・バビロン博士)
Profesor-bejat-jenius, meskipun bejat. Ia pintar dan bisa membuat [Babylon]. Bisa menggunakan semua atribut sama dengan Touya. Suka menggoda orang. Lesbian.







Bumi (Earth)

Ramune
Seorang laki-laki yang men-translate novel isesuma akhir-akhir ini.....update-nya tidak menentu karena mengikuti update-an RTD..
Seorang translator pemula... jika ada yang tidak ia pahami,ia selalu bertanya pada senpai dan teman-temannya  

UDesu
Translator, editor, proofreader, pendiri NFT. Suka melakukan hal-hal yang gak jelas.
【Shi
Seorang member yang ikut project UDesu-senpai…menjadi editor… suka game genre adventure dan war...pernah ikut lomba karate 4 kali..dan gak pernah menang.
Rafi
Salah satu member yang ikut project UDesu-senpai……suka bermain Rune Factory….telah menamatkan RF 2,3,4 yang…….Ramune iri padanya…
Shiro7D
Salah satu member yang ikut project UDesu-senpai…..menjadi seorang editor.
Ia sama seperti
Haris.
Zero
Salah satu member yang ikut project UDesu-senpai…..menjadi seorang editor. 


Daftar Chapter  ||  Selanjutnya

4 comments: