Thursday, 2 November 2017

Isekai wa Smartphone to Tomo ni Chapter 205 Bahasa Indonesia


TranslatorRamune
Editor
Mizuki Hashima
Proof Reader
UDesu

Arc 23: Datangnya Ancaman Baru 

Chapter 205:
Bersiap-siaga dan kemunculan Fraze




Ini semua bukan salahku! Ini hanya sebuah kecelakaan!(Bowman)

Bowman ditangkap dan dimasukan ke ruangan khusus di istana.

Sepertinya ia memperkuat pasukan golemnya dengan membuat tumbuhan parasit yang menyerap energi penggunanya sebagai bayaran atas kekuatan yang dahsyat dan menggabungkannya dengan pasukan golem. Tumbuhan itulah yang tadi kulihat di punggung golem.

Akan tetapi, tumbuhan parasit itu telah mengambil alih kesadaran para golem, sehingga mereka mengamuk. Setelah digabungkan, efek [Kalung Pengendali] yang mengendalikan mereka selama ini menghilang, dan semua perintah yang Bowman berikan pada mereka tidak bekerja. Akhirnya, semua golem yang ada pada saat itu mengamuk dan masuk ke area kota.


Hiraukan dulu golemnya, tanaman parasit ini kelihatannya masih dalam tahap uji coba. Sepertinya kau telah membuat keputusan yang tidak masuk akal dengan memaksakan pertumbuhannya dan menggabungkan mereka. Kau juga telah mengabaikan peringatan dari peneliti lainnya dan memaksakan kehendakmu sendiri.(Limitt)

Komandan orde ksatria Limitt-san memberitahu kami sambil melihat dokumen yang telah diambil dari laboratorium Bowman.

Mengecewakan…. Apakah kau tidak memperhitungkan hal seperti ini bisa terjadi? Apa kau tahu berapa banyak korban terluka karena tindakanmu yang sembrono!?(Audrey)

Kemungkinan mereka mengamuk karena tumbuhan parasit ini! Siapa sangka mereka bisa mengambil alih kesadaran golem-golem itu!? Amukan mereka itu, semua hanya kecelakaan! Itu semua bukan salahku! Bukan aku yang menghancurkan kota!(Bowman)


Bowman menjawab pertanyaan Gubernur Audrey dengan kasar. Meskipun dari tadi yang kudengar hanya alasan kalau ia tak bersalah. Sebenarnya, ia adalah orang pertama yang lari dari laboratorium dan ditemukan gemetaran di gudang tak terpakai.

(Ramune: Ha! Pecundang~!)

Dan juga, apa kau betul-betul harus memperkuat mereka lagi? Kami semua telah mempertimbangkan untuk meminjam kekuatan Brunhild mengenai masalah Fraze. Kami, para gubernur, bersama gubernur pusat akan mengumumkannya di depan umum besok. Bukankah itu yang seharusnya terjadi?(Audrey)

Hee, Jadi mereka sudah menyetujuinya, ya? Menurut kabar yang kudengar, sepertinya 4 dari 7 gubernur telah setuju untuk bekerjasama dengan Brunhild. 

Jadi yang setuju bukan hanya Gubernur Audrey saja.

Rodomea terbagi menjadi 7 bagian yaitu, Provinsi Pusat, Provinsi Dataran Tinggi, Provinsi Gunung, Provinsi Danau, Provinsi Sungai, Provinsi Dataran Rendah, dan Provinsi Pandai Besi. Di antara ke-tujuh Provinsi itu, Dataran Tinggi, Gunung, Danau, dan Pandai Besi menyetujui kerjasama ini, sementara Provinsi Pusat dan Dataran Rendah menolaknya. Sedangkan Provinsi Sungai netral. Seperti inilah perbedaan pendapat para gubernur di Rodomea.

Aku dengar bahwa pemungutan suara resminya akan dilakukan pada rapat gubernur besok.

Soalnya ada yang meragukan kekuatan golem setelah kalah dengan Framegear Brunhild. Mereka mengatakan kalau uang negara tidak boleh disia-siakan. Jadi Bowman memperkuat para golem agar mereka setidaknya bisa mengalahkan Fraze dan juga mencegah penurunan anggaran penelitian. Yah… mungkin seperti itu.(Limitt)

Bowman tersentak ketika Limitt-san mengatakannya sambil menatap wajahnya secara langsung. Lalu apa? Apa kau bilang kalau ia melakukan semua ini agar penelitiannya tetap berjalan?

Pokoknya, golem-golem itu benar-benar tidak berguna.Aku sendirian saja bisa menghabisi mereka semua. Mereka terlalu lemah.(Elze)

Sekali lagi Bowman tersentak setelah mendengar ucapan Elze. Ia menunjukkan ekspresi campuran antara kagum dan sedih.

Kau… mengalahkan semua golem yang telah kuperkuat? sendirian?  Bagaimana bi…(Bowman)

Kau seharusnya tidak menggunakan sesuatu yang tidak bisa kau kendalikan. Perbuatanmu merupakan tindakan criminal yang sangat berat, Dr. Bowman. Bertanggung jawablah karena telah menyebabkan semua ini karena kau memodifikasi para golem secara sewenang-wenang. Sebagai hukuman, kau akan dipecat dan gelar doktormu akan dicabut. Dan juga kau akan dipaksa menjadi penambang di Provinsi Gunung. Bagaimana menurut anda, Gubernur Pusat?(Audrey)


A-aa, itu benar. Dia harus bertanggung jawab untuk semua ini.(Volk)


Gubernur Pusat, Volk, yang terdiam dan menghindari kontak mata dari tadi, sedikit mengangguk sambil tersenyum kaku pada ucapan kasar Gubernur Audrey.

Itu sudah jelas. Dia adalah orang yang mempercayakan laboratorium dan mempromosikan Bowman yang telah membuat masalah.  Dia tidak bisa menghindari kesalahannya hanya dengan berkata ia tidak tahu apa-apa.

Setelah itu…  Bowman dibawa oleh para ksatria meninggalkan ruangan itu. Pada masalah kali ini, ada beberapa orang yang tewas. Apakah mungkin ia tidak akan dieksekusi karena semua prestasinya bagi negara?

Baiklah, Gubernur Volk, sekarang tolong evakuasi penduduk kota Recept. Situasi saat ini sangat genting. Jadi tolong beri mereka kuda yang cepat.(Audrey)

Ku-Kumohon tunggu sebentar. Apa yang akan Anda lakukan jika tidak ada yang terjadi setelah mengevakuasi mereka? Para penduduk tidak akan tinggal diam!(Volk)


Bodoh sekali mengucapkan hal itu sekarang…  Jika tidak terjadi apa-apa, kami akan meminta maaf serta bertanggung jawab secara langsung dan mengganti kerugiannya.  Lagipula, apa yang akan terjadi jika kita tahu apa yang akan terjadi tapi tidak memberitahu mereka? Bukankah itu lebih parah?(Audrey)


Kali ini giliran Gubernur Volk lah yang tersentak… tapi ia tetap menyuruh bawahannya untuk mengirimkan kuda yang cepat ke kota. Itu karena semua yang Gubernur Audrey katakan adalah kebenaran.

Baginda Raja, tolong evakuasi semua warga kota Limeroad, Emines yang ada di Provinsi dataran tinggi dan kota Recept yang ada di sini. Dan juga, kami akan mengijinkan Anda perihal Framegear di wilayah kami untuk waktu yang terbatas. Gubernur Volk, tidak apa-apa kan?(Audrey)

A-ah. Tentu saja(Volk)


Gubernur Viceroy mengangguk pelan terhadap ucapan Gubernur Audrey. Sekarang aku jadi tak tahu siapa sebenarnya pimpinan negara ini.

Yah, pokoknya sekarang kami bisa mempersiapkan segala hal untuk melawan Fraze.

Terima kasih banyak. Saya akan melakukan semua yang saya bisa untuk mengurus mereka. Kalau begitu, kami akan segera menempatkan Framegear kami ke tempat dimana Fraze akan muncul.(Touya)

Jika dilihat dari waktunya, tidak akan aneh meski mereka muncul besok. Sebaiknya kami bergegas.
Setelah itu…Aku langsung kembali ke istana Brunhild dan mengorganisir pasukan. Komandan dan wakil komandan  kami, Rain, Norun dan Nicola, masing-masing akan akan memimpin 19 unit. Kami akan mengerahkan 3 peleton yang terdiri dari 20 unit setiap peletonnya. Aku akan menempatkan mereka di sana, dan membuat mereka bergantian berjaga dalam 3 sif.

Penjagaan di Brunhild mungkin akan berkurang untuk beberapa hari, tapi mungkin tidak apa-apa karena ada beberapa ksatria bersama Baba-jiisan dan Yamagata-ossan.

Aku meminjamkan masing-masing negara dari [Aliansi Negara-Timur-Barat] 18 Chevalier dan 2 Night Baron dan mengingatkan mereka untuk bersiaga di negara masing-masing. Aku tidak akan bisa memaksa mereka untuk tinggal di Rodomea bersama kami tanpa tahu pasti kapan Fraze akan muncul.

Semua Tunanganku mengatakan kalau mereka ingin ikut, tapi aku memutuskan untuk tidak membawa Sue dan Rin ikut bersama dalam pertempuran kali ini.

Aku masih ragu untuk membawa Sue ke medan pertempuran (Meski yang lain memaksaku untuk membawanya) dan Rin masih belum bisa mengendalikan Framegear

Kami telah menentukan bahwa Elze akan mengemudikan Framegear pribadinya “Gerhilde”. Sedangkan yang lainnya akan mengemudikan Night Baron dengan senjata masing-masing, Yae dengan katana kristal, Hilda dengan pedang kristal, Rue dengan belati kembar, Yumina dan Lindsey dengan Fragarach.

Pada pertempuran kali ini, aku meminta Rosetta dan Monica untuk ikut serta berjaga di barisan belakang  kalau ada robot-mini dan Framegear yang rusak.

Kali ini semua Framegear akan diberi senjata Kristal. Itu akan member kami keuntungan kali ini.(Rosetta)

Aku membuatnya karena ada banyak sekali material Kristal yang kudapat pada pertempuran di Yuuron. Dan senjata itu tidak akan pernah rusak.

Akhirnya aku, dan divisi Framegear Brunhild, berpindah ke hutan di dekat tempat dimana Fraze akan muncul.

Dataran rumput terbentang di depan mata kami, sedangkan gunung-gunung terlihat di sisi yang berlawanan. Awan-awan terlihat tenang, dan burung-burung kecil menyanyi dengan riang gembira. Tidak ada tanda-tanda kalau tempat ini akan segera menjadi medan pertempuran.

Baiklah semuanya, ayo buat markas di sini!!!(Touya)

Setelah mengumumkan hal itu, aku meratakan tempat ini dengan sihir tanah, lalu memindahkan beberapa bangunan milik Profesor Babylon yang ada di [Hangar] dan menempatkan mereka secara terpisah.
Bangunan ini memiliki sihir yang hampir sama dengan [Storage], jadi ruangan di dalamnya lebih luas dari yang terlihat. Tentu saja, kami mengatur suhu ruangannya sedang. Bangungan ini juga dibuat sebagai tempat istirahat ksatria kami. Mereka juga telah diberi selimut. Jadi tempat ini sudah cukup nyaman untuk istirahat.
Untuk berjaga-jaga, aku memberikan nomor pada bangunan-bangunan itu: “1” untuk tempat konferensi dan “2” untuk tempat makan. Aku memberikannya sesuka hatiku. Oops, aku juga harus menyiapkan bangunan khusus bagi perempuan.

Jika evakuasi warga sudah selesai, maka orang terdekat dengan tempat kemunculan Fraze adalah kami. Oleh karena itu, mereka akan langsung  menuju kemari.

Kami seharusnya bisa memastikan kemunculan Fraze menggunakan lensa khusus yang dipasang di setiap Framegear. Untungnya, tempat ini sangat datar tanpa ada halangan sama sekali.

Apakah Anda berpikir mereka akan datang?(Nicola)

Akan lebih baik kalau mereka tidak datang… tapi kita akan terlihat seperti orang bodoh jika mereka tidak datang karena kita sudah bersiap-siap seperti ini.(Touya)


Aku menyiapkan meja dan kursi di atap bangunan ini dan sekarang aku sedang bermain shogi bersama Nicola-san. Soalnya aku tak punya tugas lain selain memonitor mereka.

Saat kulihat peta, evakuasi warga kota berjalan dengan lancar.

Apakah Moroha-sama tidak ikut bertempur kali ini?(Nicola)

Unn, ya…  karena Moroha-nee-san tidak bisa mengoperasikan Framegear sama sekali. Itu diluar spesialisasi pedangnya, jadi …(Touya)


Lebih tepat dikatakan kalau dia tidak tertarik pada Framegear, jika ia menaikinya, dia pasti akan jadi sangat kuat.

Tapi dia mengatakan kalau dia akan tetap ikut. Aku juga telah memberinya pedang kristal, dan sekarang aku penasaran apakah ia bisa bekerjasama dengan yang lain.(Touya)

Maksud Anda dengan “ikut,”… tanpa Framegear?(Nicola)


Tanpa  Framegear…(Touya)


(TL: Badass nee-san)

Nicola-san terlihat kebingungan sejenak, lalu ia menggeleng-gelengkan kepalanya sambil berkata…
Ia pasti bisa karena ia adalah kakak Raja …(Nicola)

…dengan suara kecil.

Yah… kami bukan saudara kandung, sih.

Sejujurnya, aku tidak begitu khawatir dengan pertempuran kali ini. Soalnya kami memiliki waktu untuk bersiap-siap, dan jumlah mereka lebih sedikit dari jumlah yang muncul di Yuuron.

Satu-satunya yang kukhawatirkan saat ini adalah Kelas-atas. Kami mungkin bisa mengalahkannya, tapi kerusakan yang kami terima pasti akan sangat parah jika kami terkena serangan lasernya. Pokoknya, kelas-atas memiliki kekuatan yang cukup untuk menghancurkan ibukota Yuuron yang jauh dari medan pertempuran dalam sekali serang. Aku sudah memikirkan rencana untuk membalasnya, tapi aku tidak tahu apakah berguna atau tidak, jadi aku tidak bisa mengatakan apa-apa.

Tentu saja, aku sudah menyiapkan kristal untuk mengeluarkan [Meteor Shower] seperti yang telah terjadi di Yuuron.

(TL: Hampir sama kayak Death March,ya.)

Jumlahnya tidak terlalu banyak,  akurasinya buruk. serangannya acak, tidak bisa membedakan musuh dan rekan, konsumsi sihirnya juga besar, dan susah untuk digunakan. Daerah sekitar pasti akan hancur.

Aku bisa saja menggunakannya sebagai serangan pertama saat Fraze muncul, tapi aku ingin meminimalisir hal-hal yang menguras banyak kekuatan sihir untuk hal yang lebih penting dimana aku tidak tahu apa yang akan terjadi selanjutnya.

Dengan ketenangan seperti ini, hari pertama kami di Rodomea berlalu tanpa ada kejadian apapun. Sepertinya evakuasi warga kota hampir selesai. Tidak ada satupun orang di kota saat kucari menggunakan aplikasi peta. Sekarang, kami hanya perlu menunggu kemunculan mereka

Hari kedua… juga tidak terjadi apa-apa. Mungkin agak terlambat mengatakannya, tapi aku berharap kalau mereka tidak muncul saat malam hari. Mereka semi-transparan jadi mereka sulit dilihat. 

Hari ketiga pun tiba...

Dan pada akhirnya, ada laporan datang dari salah satu ksatria yang berjaga saat kami memasak makanan rebus ssarapan.

Sebuah retakan dimensi telah ditemukan! Fraze akan muncul!


Setelah peringatan telah disebarkan, kami pun bergegas.Orang-orang yang sedang tidur pun telah bangun dan langsung menaiki Framegear masing-masing.

Masih ada sedikit waktu sampai mereka muncul, jadi aku pergi ke setiap negara dan memberitahu mereka akan hal ini sambil mempersiapkan Framegear yang akan mereka gunakan.

Pasukan berjumlah 200 Framegear bersiap dalam posisi melengkung untuk menghadang Fraze.

Baginda Raja! Retakannya terus menyebar!


Aku bisa melihat sebagian tubuh Fraze keluar dari retakan itu saat aku menggunakan [Long Sense].

Suara seperti kaca retak mulai terdengar dan Fraze pun mulai keluar seperti sedang turun pada sebuah lereng. Retakan dimensinya pun kembali seperti semula.

Kebanyakan mereka adalah kelas-rendah dan kelas-menengeah … Bagaimana dengan kelas-atas?(Touya)

Butuh waktu yang lama bagi kelas-atas untuk muncul. Bukankah kemarin juga seperti itu?(End)


Ohh…begitu, ya…Waah!?(Touya)


Aku menon-aktifkan [Long Sense] karena mendengar jawaban mendadak, dan kulihat End ada di sampingku. Sejak kapan dia… 
 
Seperti biasa, dia muncul pada saat yang tidak terduga.

Kurasa butuh waktu 30 menit bagi mereka untuk muncul. Jadi untuk sementara ini, aku akan menghabisi yang lainnya.(End)

End mematahkan kaca batangan di tangannya dan Dragoon pun muncul darinya. Lalu ia menaikinya dengan cepat. 

Tidak sabaran sekali orang ini.

Search. Ada berapa jumlah  Fraze?

Searching…… totalnya adalah 8141



Jumlah mereka 60% dari jumlah yang ada di Yuuron karena di sana ada 13.000, kan?

Ada berapa jumlah kelas-menengah diantara mereka?

Searching. …… selesai. Jumlahnya adalah 809



Kira-kira 10% dari totalnya, ya?Sama seperti kemarin.

Aku penasaran apakah ada yang mengaturnya?

Aku memanggil Valkyries dan memerintah mereka untuk membawa kamera sebagai dokumentasi dan menayangkannya secara langsung. 

Gambar-gambar dan video itu akan sampai ke pemimpin setiap negara agar mereka tahu situasi pertepuran, khususnya pemimpin Rodomea yang ada di sini… 

Aku melakukannya agar tidak difitnah seperti saat di Yuuron.

Di markas kami ada beberapa  Framegear yang tersisa, sedangkan Rosetta, Monica, Flora, dan Rin menunggu di sana. Dan destinasi dari sihir melarikan diri Framegear juga telah diatur untuk mengirimkan mereka ke sini.
 
Touya-san, Fraze mulai bergerak


Aku mendengar suara Yumina dari alat yang kutaruh di telingaku. Aku bisa mengetahui situasi yang terjadi dengan cepat karena aku bisa berkomunikasi dengan Elze dan pasukan Night Baron.

Aku mengaktifkan [Long Sense] lagi dan melihat garis depan. Mereka memang sedang berlari menuju kemari seperti yang Yumina katakan.

Yang ada di depan sendiri adalah tipe-manta dan … tipe yang baru pertama kali kulihat. Lumba-lumba… bukan, tapi tipe-paus pembunuh (Orca) …. Tipe-orca terbang menuju kemari. Jika dilihat dari ukurannya, sepertinya itu adalah kelas menengah.

Baiklah, haruskah kita mulai pertempurannya?(Touya)

Aku mengeluarkan 2 pedang besar berukuran 2 meter dari [Storage] dan memegangnya dengan kedua tanganku.

Semua pasukan, pertempuran dimulai! Ikuti perintah dari masing-masing komandan kalian! Kalahkan semua Fraze yang ada! Kalahkan mereka!
 
Oooooooooo!!!


Semua pasukan kami mulai berlari ke gerombolan Fraze di depan sambil menghentakkan kakinya dengan keras.

Aku juga mengaktifkan [Fly], dan mulai terbang untuk mengalahkan Fraze tipe-terbang.


Sebelumnya || Daftar Chapter  ||  Selanjutnya

3 comments: