Wednesday, 22 November 2017

Isekai wa Smartphone to Tomo ni Chapter 206 Bahasa Indonesia


TranslatorRamune
Editor
Zero
Proof Reader
Mizuki Hashima


Arc 23: Datangnya Ancaman Baru

Chapter 206: Situasi Perang Yang Menguntungkan, dan Munculnya Kelas-Atas Kedua



Fraze tipe-manta dan tipe-orca mendekatiku dari depan. Sepertinya tipe-manta terbang lebih cepat daripada tipe-orca. Ia mencoba memotongku dengan pedang tajamnya.

Akan tetapi, aku memutar tubuhku sambil memotong mereka, sebelum diriku terpotong.

Sementara itu, tipe-orca yang ada dibelakangku mengeluarkan bola cahaya dari kepalanya.

Setelah beberapa waktu, ia menembakkan bola cahaya itu ke arahku. Fraze tipe-pemembak, ya? Aku akan mengalahkannya dengan cara yang sama.

Satu-persatu, beberapa tipe-manta dan tipe-orca mulai menyerangku, namun pergerakan mereka mudah dibaca jadi mereka mudah untuk dikalahkan. Setelah kupikir-pikir, mereka bergerak secara linear.

Tidak seperti pertarungan darat…di udara, Fraze tipe-terbang bisa menyerang dari segala arah, namun aku bisa menghindar dan menyerang mereka dengan mudah karena aku bisa bergerak 360 derajat.

Sementara itu…pertarungan dibawah sudah dimulai.

Pertahanan bagian utara, Brunhild dan Restia dipimpin oleh Elzie. Belfast, Misumido, dan Rifurisu ditengah. Sementara Regulus, Rynie, dan Ramisshu dibagian selatan. Aku melihat End sedang menggila di selatan.

Sepertinya mereka sudah bisa melawan segerombolan Fraze, pergerakan mereka juga semakin baik dari pada sebelumnya. Bahkan ksatria Restia mampu mengendalikan Framegear cukup baik walaupun ini pertarungan pertama mereka.

HANCURLAH-HANCURLAH-HANCURLAH KALIAN SEMUANYA!~ HENTIKAN AKU KALAU KALIAN BISA!

Elzie memukul dan menembakkan pile bunker ke Fraze kelas-menengah dengan Gerhilde-nya. Sedangkan tim Chevalier dari Brunhild mengikutinya sambil menghacurkan kelas-rendah satu-persatu.

Setiap Frame menggunakan pedang, tombak, palu, dan lain sebagainya yang terbuat dari material kristal sehingga kuat dan tajam. Namun senjata-senjata ini sedikit berat karena tidak kuberi sihir [Gravity].

Meskipun para ksatria menggunakan senjata kristal, mereka masih membutuhkan latihan untuk menghancurkan core Fraze. Mungkin pengguna hammer tidak menjadi masalah, karena mereka bisa menghancurkan Fraze sekaligus core-nya.

「Jadi, apakah aku sudah mengalahkan semua Fraze tipe-terbang?」

Aku tidak melihat Fraze tipe-orca dan tipe-manta lagi, sepertinya kali ini hanya sedikit Fraze tipe-terbang. Haruskah aku ikut serta pada pertarungan darat sebagai support?

Saat aku memikirkannya, sebuah Chevalier diserang 2 Fraze kelas-rendah. Tangan kanan dan kaki kirinya sudah hancur.

Warna tubuh dari Chevalier yang hancur berubah warna dari abu-abu muda menjadi tua…jika aku menjelaskannya dengan gaya warna barat, bisa dikatakan dari warna abu-abu bulan ke abu-abu normal… Aku penasaran, apa masih sulit untuk memahaminya dengan penjelasan ini?

Perubahan warna itu menunjukan kalau pilot Frame itu sudah berpindah dengan sihir pelarian (darurat). Ini adalah cat baru yang kubuat dengan [Program] setelah mendaur ulang cairan ether yang ada di [Gudang]. Cara kerjanya, warna akan berubah ketika sihir itu aktif.

Aku telah mencoba membuat cat lebih gelap saat diberikan sihir [Gravity] seperti di anime tertentu, namun gagal total. Meski pun itu tidak masalah sih.

Meski disebut [Gravity], sihir ini tidak mengubah gravitasi, tapi mengubah berat pada suatu benda…yah, benda yang diberi sihir [Gravity] tidak akan melayang. Aku bisa membuat benda menjadi ringan dengan sihir [Gravity]. Hal itu mengingatkanku, ada sihir yang bernama [Levitaton], yang mampu membuat suatu benda menjadi melayang. Cat yang kubuat adalah cat yang membuat suatu benda menjadi lebih berat jika ia berdiri di atas tempat yang telah dicat. Sepertinya cat ini punya kegunaan tersendiri.

Kembali pada pembahasan awal.

Halo. Markas, bisakah kau mendengarku? Apakah pilot yang baru saja berpindah baik-baik saja?(Touya)


Dia baik-baik saja. Hanya saja tangannya sedikit terluka.(Rosetta)



Sepertinya pilot itu baik-baik saja. Frame itu ksatria Restia, ya? Mereka masih belum terbiasa dengan Framegear. Jadi, apa boleh buat.

3 pedang kristal melayang di sebelah utara pertempuran, ia membidik beberapa kelas-rendah yang sedang meyerang, dan menusuk core Fraze pada waktu yang samaFrame itu. Yumina, ya?

Pedang Fragarachs melayang dengan bebas diatas medan pertempuran, dan menghancurkan core Fraze satu-persatu. Lalu pedang itu kembali kepunggung Frame Yumina, dengan menariknya.

Pedang-pedang itu sulit dikendalikan. Jika tidak bisa mengendalikannya, kau bisa menyerang temanmu. Berkat latihan keras…Yumina mampu mengendalikan 3 pedang.

Berbeda dengan Yumina, Lindzey mampu mengendalikan 4 pedang sekaligus. Sepertinya ia punya masalah jika mengalahkan musuh yang jauh, karena dia tidak bisa mengendalikannya secara teratur dalam waktu singkat dan jarak yang jauh.

Yae dan Hilda yang ada disampingnya sedang menebas beberapa kelas-menengah. Pedang kembar Lue, melawan beberapa kelas-rendah.

Sepertinya aku tidak perlu khawatir dengan bagian utara.

Dan dibagian selatan, sebuah Dragoon monoton menghancurkan beberapa kelas-menengah dengan 2 pedang pendeknya, ia meluncur dengan kecepatan tinggi. Menyondongkan badan, melompat, dan mengkancurkan mereka dengan mudahnya, seperti bermain skater sambil menari di medan pertempuran.

Para Fraze juga menyerang secara beruntun, tapi ia tidak menghiraukannya dan terus meluncur di medan pertempuran.

Sejak awal, Dragoon merupakan Frame ringan berkecepatan tinggi dengan armor yang sedikit. Oleh karena itu, dia bisa terluka parah jika terkena 1 serangan, tapi End tetap melanjutkan serangan nekatnya tanpa menghiraukan hal tersebut.

Ini adalah pertempuran perorangan, tapi bagian selatan mungkin akan baik-baik saja.
Lalu, haruskah aku membantu pasukan bagian tengah … Apa itu?

Di bagian tengah, seorang wanita yang memegang 2 pedang besar sedang memotong, dan menghancurkan core Fraze satu-persatu dari kelas-rendah sampai kelas-menengah. Mengagumkan Serangannya sebanding dengan End, dan Elzie meskipun ia melakukannya tanpa Frame.

Ia adalah Moroha-nee-san. Dia memegang pedang besar yang terbuat dari kristal, sama sepertiku. Ia menyerang semua Fraze yang menyerangnya. Sepeerti dewa yang ganas Salah. Dia Dewa Pedang, kan?

Bukankah dia ada di Brunhild? Aku tidak ingat kalau aku membawanya kesini dengan [Gate].

(TL: Sekali lagi…Badass nee-san)

Kurasa aku akan kalah jika aku memikirkannya…

Huh? Aku merasa seperti tidak dibutuhkan disini …

Aku mendengar suara Frame yang hancur, dan kepala Chevalier itu terlempar. Warna unit langsung berubah, dan dia pun jatuh. Sepertinya dia diserang dari belakang, karena terlalu asik mengalahkan musuh.

『Semuanya, perhatikan dengan baik rekan disekitarmu. Bertarungah sambil menjaga satu sama lain. Target dari Fraze adalah kita. Jika memungkinkan, bekerja samalah dan kalahkan mereka sambil menjaga bagian belakang satu sama lain』

Aku memberitahu mereka melalui channel terbuka. Serangan akan datang dari arah lain, bahkan dari arah yang tidak terduga. Jadi tidak masalah menunggu, dan mengalahkan musuh.


Ada berapa jumlah Fraze saat ini?


Sedang mencari… ada 4318.

Suara elektronik terdengar dari smartphone. Artinya kita sudah mengalahkan sekitar setengah dari mereka, kan?


20 menit sudah terlewati sejak pertempuran dimulai.



Jika dihitung, untuk 200 Framegear agar bisa mengalahkan 8000 Fraze, setiap Frame harus mengalahkan sekitar 40 Fraze. Kami sudah mengalahkan setengah dari mereka, jadi 20 musuh dalam 20 menit. Apa mereka membunuh 1 Fraze permenitnya?

Kurasa sekarang cukup cepat karena dulu kami butuh lebih dari 3 jam untuk mengalahkan 13.000 musuh meski setiap unit sudah menggunakan senjata kristal. Mungkin karena partisipasi Gerhilde milik Elzie, Dragoon milik End, dan Moroha-nee-san membuat perbedaan yang besar.

Akan tetapi, sebuah kelas-atas akan muncul dalam waktu 10 menit lagi. aku ingin menghabisi semua kelas-rendah sebelum hal itu. Sepertinya itu mustahil.


A-A-, Touya. Bisakah kau mendengarku?


End? Ada apa?



Sepertinya seekor kelas-atas akan muncul sebentar lagi dari timur laut. Bisakah kau melihat distorasi itu?



Aku langsung melihat ke lokasi itu setelah mendapat pesan dari End.

Dari posisi End, Lokasinya ada di… sana.

Aku menggunakan [Long Sense] untuk melihat distorasi di langit. Hal itu terlihat seakan-akan ruang angkasa menjadi renggang karena panas yang tinggi, seperti fatamorgana.

Sebuah retakan mungkin akan muncul disana, dan kelas-atas akan keluar. Mungkin akan lebih baik pasukan yang ada di utara untuk mundur.

『Sebuah perintah untuk pasukan Brunhild dan Restia yang ada di utara. Pergilah ke barat dari posisimu. Lalu, perintah untuk semua pasukan. Ada tanda bahwa seekor kelas-atas akan muncul dalam 10 menit lagi. Berhati-hatilah!

Semua unit yang bertarung mulai mundur secara perlahan ke arah barat sebagai respon pesan tadi. Bentuk formasi awal kami berbentuk busur, tapi sekarang berubah menjadi garis lurus dari arah barat laut ke tenggara.

Mungkin kami terlihat terdesak, tapi hal itu tidak menjadi masalah karena itu tujuan kami. Kelas-atas lebih kuat daripada yang lain.

Lalu, aku mendengar suara retakan/pecahan dengan jelas meski tidak terlalu keras.
Sebuah retakan besar terbentuk di langit, seperti yang End menunjuk tadi.

Ia menghancurkan retakannya secara perlahan, membuat lubang itu membesar sedikit demi sedikit.

『Kemunculan kelas-atas semakin dekat. Semuanya bergeraklah dengan lebih hati-hati dari sebelumnya. Jagalah komunikasi dengan yang lain, dan ikutilah perintah dari komandan.

Setelah mendengar berita ini…Elzie dan End langsung menuju lokasi kemunculannya.
Retakannya sudah cukup besar, dan mulai hancur sedikit demi sedikit.

Akhirnya, tangan kristal besar keluar darinya. Lalu seekor Fraze kelas-atas muncul seakan-akan menghancurkan dinding.

Ia lebih besar dari yang lain. Tingginya 4x lebih besar daripada Framegear. Tangannya yang panjang dan tebal memanjang dari tubuh membentuk huruf “V” ke tanah. Kakinya pendek, membuat posturnya sedikit condong ke depan. Sepertinya, kepala Fraze itu tidak menempel di lehernya tapi bergabung dengan tubuhnya. Ada 1 core di dada tebalnya. Ini…

「Tipe-Gorilla…ya?」

Berdasarkan bentuknya, ia mirip dengan gorilla gunung. Akan tetapi, gorila tidak memiliki 4 tangan. Terlebih lagi, gorila normal juga tidak memiliki benda menonjol di punggung dan ekor yang panjang.

Selain itu, Fraze ini tidak ada di buku Fraze yang kami temukan di [Perpustakaan]. Yah, kurasa akan aneh jika semua tipe tertulis disana.

Dua pasang tangan Fraze gorilla mulai memukul dadanya sendiri. Apakah ia mengamuk? Ia semakin mirip dengan gorilla…

~!?
Sebuah gelombang mengenaiku, dan membuatku terhempas. Sesuatu seperti shockwave telah terhempas disini. Ini seakan-akan terkena tamparan yang tidak terlihat.

Begitu ya. Cara kerjanya seperti sisik milik tipe-Buaya yang pernah ku lawan. Apakah ia dapat mengeluarkan shockwave yang dapat menghempaskan musuh? Jadi itu artinya

『Semuanya, berpencarlah dari arah depan tipe-atas! Larilah!!』

2 tangannya membuka dibagian dadanya seperti pintu ganda. Tidak lama kemudian, sebuah cahaya mulai terbentuk di core yang ada di dadanya. Ini buruk! Aku yakin kalau ini sama seperti laser yang ditembakkan Fraze tipe-buaya!
Semua Framegear didepan mulai bergerak, tapi Provinsi Dataran Tinggi ada di tempat dimana lasernya akan ditembakkan.

Sial! Aku harus menggunakan sihir tanpa mengetesnya karena aku tidak punya pilihan lain!

Reflection!

Aku mengaktifkan sihir refleksi yang kupelajari akhir-akhir ini di depan Fraze tipe-Gorila. Sebuah penghalang berwarna putih kebiru-biruan muncul dengan sudut 45 derajat pada saat yang sama ketika laser itu ditembakkan dari dada Fraze gorilla.

Tiba-tiba, Arah cahayanya berubah dan menghilang di langit setelah laser itu menabrak penghalang refleksi. Pada saat yang sama, penghalang refleksinya hancur.
Sial, penghalangnya tidak bertahan lama meski sudah kubuat dengan tebal!

Penghalagnya mungkin bisa mengembalikan serangan Fraze gorilla jika aku membuatnya tanpa menggunakan sudut apapun, tapi hal itu bisa menghancurkan Provinsi Pusat… Aku juga tidak memiliki bukti kalau serangan ini bisa mengalahkan Fraze gorilla. Aku merasa kalau gorilla ini bisa menyerap serangannya sendiri dan menghancurkannya.

Pokoknya, sungguh kekuatan penghancur yang luar biasa. Kurasa serangannya lebih lemah daripada milik tipe-Buaya, tapi tetap saja menakutkan.

Fraze gorilla mulai memukul dadanya lagi setelah menutupnya, dan mulai berlari ke arah pasukan yang ada di barat laut. Sepertinya kami harus berjuang dengan keras untuk mengalahkan yang satu ini…!

2 comments: