Thursday, 19 April 2018

Isekai wa Smartphone to Tomo ni Chapter 198 Bahasa Indonesia


TranslatorRamune
Editor
Mudin
Proof Reader
UDesu


Arc 22: Jika Musim Dingin Datang, Apakah Musim Semi Masih Jauh Dibelakang Sana?

Chapter 198:  Gua Reruntuhan, dan Sifat Ceroboh




Desa Pyuton terletak di baratdaya Kerajaan Regulus dan dekat dengan gunung yang membatasi Regulus dan Belfast, desa ini terasa seperti desa yang sangat sederhana sekali.

Karena akan terjadi kehebohan jika penduduk di sana melihatku terbang, jadi aku memutuskan untuk turun di hutan dekat desa itu dan berjalan dari sana. Sambil berjalan, aku mencari [Gua] yang akan kutuju dengan smartphone. Setelah mencarinya, ternyata lokasinya tidak jauh dari dengan desa itu.

Ternyata lumayan dekat. Yah, kurasa wajar jika anak-anak dari desa sampai memakainya sebagai tempat bermain (Touya)

Lokasi gua itu ada di gunung dekat desa itu. Gua itu termasuk kecil sampai-sampai pintu masuknya hanya muat dimasuki 1 orang saja. Dan jika dilihat dari jauh gua itu hanya terlihat seperti sebuah lubang, akan tetapi yang cukup mengejutkan adalah bagian dalamnya lebih luas dari yang kuduga.

Di sana ada sebuah jalan menuju ke reruntuhan yang kutuju. Mungkin jalan menuju ke reruntuhan tertutupi seperti ini karena telah terhalangi oleh batu, pasir, dan tanah selama 5000 tahun lebih.

Di tengah perjalanan, ada kelelawar raksasa yang menyerangku secara tiba-tiba, tapi aku mengalahkan mereka dengan mudah. Hmm bukankah mereka terlalu mudah dikalahkan meski oleh anak kecil sekalipun? Tentu saja, akan sulit mengalahkannya tanpa sihir ataupun panah, tapi mereka tak akan mengakibatkan luka yang serius.

Setelah berjalan cukup lama, akhirnya aku melihat sebuah benda berbentuk kubus hitam pekat di depanku. Apa satu sisinya sepanjang 7 meter? Permukaannya terasa sangat dingin seperti marbel. Tidak salah lagi. Ini adalah reruntuhan Babylon.

Oke… pasti ada sebuah tombol atau sesuatu untuk masuk ke benda ini…. (Touya)

Aku memeriksa semua sisi kubus ini, tapi aku tidak menemukan apa-apa. Dan tidak ada juga lekukan seperti di reruntuhan Monica. Jadi, apa yang harus kulakukan?

Mungkin ada sebuah bagian dinding yang bisa kulewati jika aku mendorongnya, tapi aku juga tidak bisa menemukannya.

Um! Bagaimana sekarang ? (Touya)

Apakah tidak ada cara lain kecuali menggunakan [Modeling] untuk membuat jalan masuk? Tidak, kupikir aku akan merasa kalah pada professor bejat itu jika aku menggunakannya. Aku harus mencarinya sendiri tanpa menggunakan sihir, tapi….

“Ah bukan ini” ”ini juga bukan” – aku telah mencoba segala cara yang muncul di pikiranku, tapi aku tidak menemukan apapun.

Ummm, apa-apaan benda ini? Aku sudah memeriksa semuanya, bahkan dari atas … Ah! (Touya)

Apa mungkin dari bawah?

Saat aku berpikir “Ha! Begitu rupanya”, aku menggali tanah dengan sangat berhati-hati agar kubus hitam itu tidak terjatuh ke bawah menggunakan sihir atribut tanah. Lalu aku melihat bagian bawah kubus itu.

… Akhirnya Ketemu! Di bagian bawah kubus ini terlihat seperti dadu bermata satu karena ada sebuah tombol di tengahnya.

Seharusnya aku bisa masuk dengan ini ... Sip! (Touya)

Ketika aku menekannya, tiba-tiba tubuhku tertarik, dan akhirnya aku masuk ke dalam kubus itu.

Aku melihat-lihat sekitar, dan ada 6 pilar seperti biasanya di sekelilingku. Di setiap pilar, ada batu dengan atribut yang berbeda bersinar redup.

Akan tetapi, ada hal yang berbeda dengan formasi sihir yang telah kutemui sebelumnya. Yang satu ini bukan ada di lantai, tapi malah menempel di dinding.

Tunggu sebentar. Bukankah serharusnya pilar-pilar ini ada di lantai? Jika memang begitu, berarti aku telah masuk dari pintu samping? (Touya)

Kurasa mereka melakukan sebuah kesalahan saat memasangnya. Tak ada alasan untuk membuat pintu masuk dari bawah. Omong-omong soal dadu, sisi dengan dua titik seharusnya ada di bawah jika sisi dengan satu titik ada di samping. Jika mereka salah membuat pintu masuk dari sisi dengan satu titik yang ada di bawah, harusnya ada sisi dengan dua titik di samping. Jika tidak, maka aku tak akan bisa masuk ke dalam.
(Tl: kubusnya tidak ada titik selain 1 titik di bagian bawah. Jadi touya awalnya gak tahu kalau ada sebuah titik seperti dadu mata 1 di bawahnya. Makanya dia gak tahu kalau jalannya dari bawah. Kalau ada titik seperti dadu di setiap sisi, kan dia bakal meriksa sisi dengan mata 1 juga dan bakal lebih mudah menemukan pintunya)
Ya ampun! Tolong pasang yang benar dong! (Touya)

Meskipun aku menggerutu, aku mengalirkan sihirku ke pilar-pilar itu sambil melayang dengan [Fly]. Aku menempelkan kakiku ke dinding yang seharusnya menjadi lantai dan berjalan di atasnya. Entah kenapa rasanya aneh, walaupun aku bukan ninja, tapi aku  dapat menggunakan Jurus ninja, berlari di dinding! Hahaha!

Dan akhirnya aku mengalirkan sihir non-atributku ke formasi transfer itu dan tubuhku diselimuti oleh pusaran cahaya seperti biasanya, dan akupun berhasil berpindah dengan selamat.

***

Selamat datang di Babylon---waaaaaa!? (???)

Uguuu!? (Touya)

Aku, yang baru saja selesai ditransfer ke sini, tiba-tiba menerima sundulan keras di perutku. Gu!, Serangan dadakan macam apa ini!

Rupanya seseorang… bukan, dia pasti manajer Babylon ini, tidak sengaja menyundulku saat ia berlari ke arahku dan tersandung.

Waaaaaa, Maafkan aku~ssu! Aku sangat bersemangat karena ingin menyapamu, namun aku malah tersandung dan menyundulmu~ssu! (???)

Aku mengerti. Aku mengerti keadaanmu, jadi, tolong cepat turun dari atas tubuhku! (Touya)

Kalimatnya jadi kacau saat ia menabrakku dan menyebabkan kami berdua jatuh. Dia terlihat sedang menindihku. Ini sedikit memalukan. Terlebih, gadis ini memiliki sesuatu (dada) yang cukup bagus meskipun tidak sebesar milik Flora, jadi aku merasa sedikit canggung dalam situasi ini.

A-Aku akan segera turun~ssu. To-tototo….A!! (???)

Apa yang kau lakukan? (Touya)
Saat akan berdiri, gadis ini terhuyung dan kaki kanan yang menopang seluruh berat tubuhnya menginjak selangkanganku!

Oguoaaaa!? (Touya)

Kka…! oOooo, Kwuuu-uu……! ……


Aku merasakan sakit dan nyeri yang luar biasa. Dan apa lagi yang bisa kulakukan kecuali meringis sambil berguling-guling seperti roda kesana-kemari?  Ini adalah serangan terkuat yang pernah kuterima di dunia ini……!

Bahkan rasa sakitnya melebihi serangan langsung dari Fraze! A-Apakah sih―sihir [Recovery] akakan bekerja? Ti-Tidak. Dalam sit-situasi se-seperti ini, apa seharusnya aku menggunakan [Refresh] saja? Uaa, percuma saja! Aku tidak bisa mengkonsentrasikan kekuatan sihirku…! Sakit!!, Sakit dan nyeri sekali!

(TL : RIP OTONG!!!)
(Shiro7D : Good, sebelum di gunakan untuk ke tunanganmu, OTONGmu mungkin sudah gak bisa di pakai lagi)

Permisi… apa kau baik-baik saja~ssu? (???)

Tidak mungkin… aku… baik-baik saja!!! (Touya)


Aku meninjukan tanganku ke tanah dengan sekuat tenaga sambil menahan rasa sakit dan nyeri yang kurasakan dari selangkanganku. Aku berkeringat dan nafasku pun menjadi tak beraturan. Sungguh… serangan yang kritikal… aku… tak kuat lagi….

Tak lama kemudian, rasa sakit dan nyerinya menghilang dan aku mencoba untuk berdiri. Melihat keadaanku yang menyedihkan ini, gadis itu memberikan sebuah pose hormat padaku. Apakah dia lebih pendek daripada Shizuka? Akhirnya ia mulai berbicara sambil tersenyum.

Pertama-tama mari kita mulai dengan sebuah perkenalan. Selamat datang ke
[Babylon : Gudang]! Aku adalah manajer dari tempat ini. Namaku adalah [Rilulu
Palshee], tapi tolong panggil aku [Palshee]~ssu!!!! (Palshee)

Jadi kaa────────uu rupanya!!!!!!!! (Touya)

(TL : Akhirnya ketemu juga sama si bedebah ini!!!)

Fueeeeeeeeeeeeee!? (Palshee)

Jadi dia yang menjaga [Gudang] ya!! Dia membiarkan [Kristal keabadian] jatuh ke bawah sehingga menyebabkan kehancuran Takeda dan ia juga menjatuhkan [Gelang penyerap iblis] dan [Gelang pertahanan] yang menyebabkan kudeta di Kekaisaran.

Sepertinya ia memang terlihat ceroboh seperti yang Shizuka dan lainnya katakan, tapi akhirnya aku yakin dengan mata kepalaku sendiri bahwa ia benar-benar sangat ceroboh!

Duduklah di sana untuk sementara! Aku harus memarahimu! (Touya)

Ke-Kenapa ~ssu?! Kenapa aku sampai dimarahi seperti ini~ssu!? (Palshee)

Apakah ia tidak tau  seberapa banyak masalah yang ia perbuat? Aku harus menjelaskannya sedetail mungkin agar ia mengerti.

Setelah itu aku meceritakan semua masalah yang telah disebabkan olehArtifak yang dijatuhkannya ke bawah, dan aku juga memberitahukannya seberapa banyak masalah yang telah aku terima karena hal tersebut.

Apa kau sudah paham? (Touya)

~ssu… Maafkan aku ~ssu. Aku tidak pernah berpikir kalau benda yang jatuh itu akan menyebabkan masalah ~ssu (Palshee)

Bahu Palshee langsung lemas setelah mendengar ceramahku. Matanya melihat ke bawah dan rambut abu-abu ponytail-nya sedikit terguncang karena ceramahku. Apakah aku terlalu berlebihan pada gadis ini?




Intinya, tolong berhati-hatilah mulai dari sekarang. Karena manajer
babylon yang lain juga mencemaskan keadaanmu dan [Gudang] (Touya)

Oya? Apakah kau sudah bertemu dengan manager yang lain selain diriku ~ssu? (Palshee)

Sudah, kecuali [Laboratorium]. Mungkin agak telat, tapi perkenalkan Aku adalah Mochizuki Touya!. Dan semua manager yang lain telah mengakuiku sebagai master mereka (Touya)

Hou-hou. Kalau begitu, aku juga harus memilihmu sebagai masterku ~ssu. Roger~ssu. Mulai dari sekarang, Frame No. 26, kode-nama [Rilulu Palshee] akan ditransfer padamu ~ssu. Tolong rawat aku mulai dari sekarang ~ssu, Master! (Plashee)

Palshee, Tiba-tiba berdiri, dan memberikan hormat padaku. Cepat sekali. Apakah ia benar-benar menyesali perbuatannya?

Setelah itu, Palshee mendekatiku dan memajukan bibir mungilnya. Ah~, seperti ini lagi ya?

Karena sudah 7x mengalami hal ini, aku sudah terbiasa dan tidak ingin menghindar lagi. Hal ini lebih baik dilakukan secepatnya, daripada aku dilihat oleh Yumina dan lainnya saat ia melakukan ini. Aku menyerah dan menerimanya. Lalu kakiku diinjak dengan keras oleh Palshee menggunakan seluruh kekuatannya.

Ouuuuu…! Muguu! (Touya)


Lidahnya memasuki bibirku seperti yang lainnya. Tapi aku tidak mengeluhkan hal itu. Kaki kananku diinjak olehnya! Gadis ini! Dia menjinjitkan kakinya agar ia bisa meraih bibirku, dan ia menaruh seluruh beban tubuhnya ke jinjitan itu. Sakit, tahu!

Apakah kecerobohannya memang separah ini?! Apa ini masih bisa disebut sebagai “ceroboh”?

Registrasi telah selesai ~ssu! Gen master sudah kuingat dan kusimpan ~ssu. Mulai sekarang kepemilikan [Gudang] telah ditransfer ke Master ~ssu! …Are… Ada apa master~ssu? (Palshee)

Palshee memiringkan kepalanya keheranan kerena aku mulai berguling-guling lagi. Dia benar-benar tidak tahu ya? Dia pasti akan paham kalau ia juga terinjak dengan kekuatan separah itu! Aku menggelinding di bawah sambil memegangi kakiku. Mungkin lebih baik jika aku menggunakan [Shield] saat aku berada di dekatnya.

Pokoknya sekarang, aku akan menuntunmu ke [Gudang] ~ssu. Ikuti aku ~ssu! (Palshee)

Kemudia Palshee berlari tanpa memperdulikan rasa sakitku ini. Ah, ia jatuh. Aku penasaran ia sudah biasa tersandung dan terjatuh?

Setelah keluar dari semak belukar,  aku melihat sebuah bangunan berbentuk kubah. Bangunan itu tidak terlalu besar dan lebarnya seperti sebuah rumah. Bangunan ini terlihat sama seperti igloo, bangunan orang eskimo yang terbuat dari salju.

Saat memasuki pintu, terlihat sebuah ruangan putih bersih yang berisi banyak sekali kubik. Sisinya berukuran sekitar 50 cm. Dan sebuah monolit hitam pekat terlihat di tengah ruangan.

Kukira tempat ini akan terlihat seperti ruangan harta karena disebut dengan
[Gudang], tapi…. (Touya)

Semuaartifak, koleksi, uang, material mentah, catatan, dan berbagai hal milik professor lainnya tersimpan di basemen ~ssu. Dulu pernah terjadi sebuah kecelakaan yang membuat dinding kami hancur, tapi sekarang sudah berhasil diperbaiki seperti sedia kala ~ssu (Palshee)

Mungkin itulah yang menyebabkan [Kristal keabadian] danartifak lainnya terjatuh ke bawah. Ya ampun! Kejadian yang sangat merepotkan.

Anda bisa mengambil item yang ada di basemen dengan menggunakan mesin ini ~ssu. E~tto… (Palshee)

Palshee mengalirkan sihirnya ke monolit itu, dan akhirnya mulai beroperasi. Salah satu dari kubus yang ada di lantai jatuh ke bawah dan sebuah kubus yang sama naik dari lantai di depanku.

Ada beberapa tulisan kecil yang tak bisa kubaca di pojok kanan atas kotak itu. Mungkin ini Bahasa kuno Paruteno. Ternyata, setiap kotak di bangunan ini memiliki nomer yang berbeda-beda.

Bagian atas kotak mulai terbuka perlahan seperti peta harta karun ketika kotak itu disentuh. Wow! Ada banyak koin emas di kotak itu.

Kotak-kotak yang ada di sini tidak bisa dibuka oleh siapapun kecuali kita berdua ~ssu. Bahkan, Profesor Babylon sendiri juga tidak akan bisa membukanya walaupun ia mencobanya~ssu (Palshee)

Begitu ya… Jadi itu berarti kuncinya sudah ditransfer padaku dan ini semua sudah menjadi milikku? Kurasa aku bisa menghabiskan uang ini semauku.

Aku mengambil 1 koin untuk melihatnya lebih jelas. Hmmmm… aku belum pernah melihat koin seperti ini sebelumnya… tidak, aku pernah melihatnya ketika aku bertemu dengan End dulu. Bentuknya sama dengan koin silver yang ia berikan. Jadi apa itu artinya ini koin Paruteno?

Bukankah itu sudah jelas? Inikan [Gudang] dari 5000 tahun yang lalu.
Tapi bukankah itu berarti aku tidak akan bisa menggunakan uang ini? Apakah sebaiknya aku hancurkan dan kujual saja bahannya? Karena kurasa toko antikpun tidak akan percaya ini adalah koin kuno yang berusia 5000 tahun karena koin ini dalam keadaan yang masih bagus.

Oh iya. Apakah cetak biru untuk Frame gear yang baru ada di sini? (Touya)

Apakah yang Anda maksud itu cetak biru Frame gear~ssu? Ada kok~ssu.
Ummm…… (Palshee)

Ketika Palshee mengoperasikan monolit itu lagi, kotak koin emas kembali ke bawah dan kotak lain naik. Semua kotak ini sama… jadi aku tidak bisa membedakannya.

Aku mencoba menyentuhnya seperti Palshee dan bagian atasnya mulai terbuka secara perlahan-lahan. Setelah aku melihat apa yang ada di dalamnya… Aku menutupnya lagi.

Palshee… Salah, ini bukan benda yang kucari. (Touya)

Eh? Ah, ternyata salah ya~ssu. Aku salah memilih nomor~ssu (Palshee)

Palshee Mengoperasikan monolit lagi, dan akhirnya kotak itu kembali ke bawah. Aku membalikkan badanku karena wajahku memerah.

Eh, Kalian penasaran apa yang ada di dalamnya? Itu hanya mainan, kok… Mainan dewasa… Profesor bejat itu sungguh menjijikkan……

Aku membuka kotak itu, dan kali ini ada banyak benda berbentuk silinder. Benda ini seperti wadah diploma. Aku membukanya dan melihat isinya.

Di dalamnya terdapat kertas seperti ceetak biru. Sebuah ilustrasi berbagai mesin dengan detail yang sempurna tergambar dengan jelas di sana. Tentu saja, aku tidak bisa membacanya. Tapi mungkin aku bisa jika menggunakan sihir penerjemah.

Aku tidak paham sama sekali… ini sangat sulit!

Akan tetapi, akhirnya kami bisa membuat frame gear yang lebih bagus daripada yang sebelumnya. Sampai sekarang, kami tidak dapat memahami mesin-mesin itu sama sekali dan hanya menduplikatnya. Tapi dengan cetak biru ini, kami bisa membuatnya dari nol. Dengan kata lain, sekarang kami bisa membuat tipe spesialis dan Frame gear pribadi.

Apakah sebaiknya aku membuat frame gear dengan sebuah tank di bagian bawahnya?
Apakah bisa diubah seperti itu, ya? Apakah sebaiknya aku mencari model robot di Internet? Memangnya ada tipe apa lagi kecuali tipe armor berat, tipe mobilitas, dan tipe pendukung?

Aku jadi tambah bersemangat! Apa boleh buat, kan? Soalnya aku juga seorang pria.





Sebelumnya || Daftar Chapter  || Selanjutnya

2 comments:

  1. mksh min dh di TL smpe sini, akhirny nyambung jg chapter bwah :D ditunggu lnjutanny :D

    ReplyDelete