Saturday, 28 July 2018

Isekai wa Smartphone to Tomo ni Chapter 243 Bahasa Indonesia


TranslatorSalra
Editor
Shiro7D
Proof Reader
Shiro7D


Arc 25: Penganut Angan-angan

Chapter 243: Berurusan Dengan Akibatdan 
Sanctuary




Untuk saat ini, aku mempercayakan Galzerd yang pingsan di dalam kotak lendir, ke Kohaku dan kembali ke kastil Yuuron.

Aku tidak bisa memasukkan orang ke dalam [Storage], Tapi dia begitu bau untuk aku keluar dari dalam kotak.
 (TL : Ieuhh, jorokk..  Ngomong2 aku baru disini, salken semuanya ^_^)

Dan ia mungkin memiliki beberapa koplotannya di sekitar sini, jadi tidak seperti aku bisa meninggalkannya tanpa pengawasan.

Pertempuran sebagian besar telah berakhir pada saat aku kembali ke istana, di sekitar terlihat sisa-sisa [Prajurit-besi] yang berserakan dimana-mana.

UAHꟷ ... Padahal aku harap dapat membawa satu yang tidak rusak ke rumah, tapi sepertinya mustahil untuk sekarang. Walaupun kurasa Profesor itu pasti bisa memperbaiki satu tanpa kesulitan sekali apapun.

Para pelayan dan prajurit di istana telah melarikan diri dari benteng dengan cepat. Yah, itu wajar. Karena keributan yang terjadi sebesar ini.

Pada saat aku kembali ke takhta, Tsubaki-san telah mengikat Sol dan Bowman. Hmm, haruskah aku menyerahkan Sol dan Galzerd ke Ferzen dan Bowman ke Rodomea?

Yang Mulia. Bagaimana dengan Galzerd? (Tsubaki)

Aku behasil menangkapnya. Saat ini Kohaku sedang mengawasinya (Touya)

Sekarang. Dimana Jesty-san dan yang lainnya?  Sihir pencarian tidak bisa digunakan karena penghalang, jadi kurasa aku harus mencari kaisar jadi-jadian itu sendiri.

Segera setelah itu, aku bertemu dengan Jesty-san dan yang lainnya di tengah koridor Panjang, di bawah Jesty-san terlihat si kaisar jadi-jadian yang dipenuhi darah.

Kelihatannya urusan mereka juga selesai.

Tubuh Jesty-san di penuhi dengan luka dan pedang di tangannya belumuran darah.

Seperti Sonia-san atau Rengetsu-san tidak membantunya sama sekali. Karena jika mereka membantunya, Jesty-san tidak mungkin menerima banyak luka seperti itu.

Kelihatannya kalian sudah menyelesaikannya (Touya)

Ya……. Terima kasih banyak. Berkat Anda, aku bisa mengalahkan musuh Ayahku. Ayah pasti bisa tidur nyenyak sekarang (Jesty)

Aku bertanya-tanya, apakah dia menangis? Matanya entah bagaimana terlihat memerah.

Dia telah berhasil membersihkan dirinya dari penyesalan dengan membunuh pembunuh ayahnya, jadi sudah wajar, bukan?

Mari segera pergi dari sini. Aku akan mengirimmu ke Brunhild jika kau tidak punya tempat untuk pergi (Touya)

Mohon bantuanya (Rengetsu)

Rengetsu-san yang membalas apa yang aku katakan. Entah bagaimana rasanya Jesty-san masih melamun.

Aku pergi dimana Tsubaki-san berada bersama dengan ketiganya, dan aku melihat Yae dan Hilda keluar dari Framegear mereka

Ahh, orang-orang dari Upacara pemangkasan ... (Yae)

Huh? Itu benar. Mereka yang dilawan Elze-san dan Lucia-san ... (Hilda)

Ah, pada waktu itu…… (Rengetsu)

Kalian berdua pilot Frame Gear itu, bukan? (Sonia)

Mereka berempat memang pernah menjadi anggota kelompok yang bertempur satu sama lain, namun mereka tidak banyak berkenalan karena mereka tidak saling bertarung secara langsung. Paling mereka hanya tahu wajah dari pihak lain.

Aku pun memperkenalkan Kelompok Yae dan Kelompok Sonia-san satu sama lain.

Kelompok Sonia terkejut begitu mereka tahu kalau Yae dan Hilda adalah tunangan ku, tapi mereka bahkan lebih terkejut ketika aku mengatakan bahwa ada tujuh orang lagi, termasuk Elzie dan Luu.

Kesampingkan soal itu, aku mulai memikirkan apa yang harus dilakukan terhadap sampah [Prajurit-besi] di luar. Meskipun aku akan selesai dengan mereka jika aku bisa mentransfer mereka sekaligus menggunakan [Gate] ...

Aku bertanya-tanya di mana artifak atau formula sihir tempat barir ini di aktifkan yah?

Sesuatu seperti itu biasanya di sudut atau di tengah area barir itu... Tapi tidak ada yang istimewa di sudutnya. Dan bukankah pusat istana kekaisaran itu takhta? Jika itu takhta, maka sudah hancur ... Ah.

Yang menarik perhatian ku adalah patung-patung naga emas yang terpasang di kedua ujung atap Istana Imperial, mereka bersinar saat mereka saling berhadapan dari tempat mereka.

Mereka mengingatkan ku pada Shachihoko yang digunakan untuk menghias pinggir atap di kastil Jepang. Apa itu disebut Seifun* yah?
(ED : Jika enggak tahu Shachihoko itu kayak gimana liat disini, http://kikuko-nagoya.com/picture01/nagoyajo-shachihoko-N.JPG
Dan untuk Seifun itu sebenarnya di tulis dalam tulisan cina 正吻 (Zhèng wěn), lebih detail baca disini, https://translate.google.co.id/translate?hl=en&sl=zh-CN&u=https://zh.wikipedia.org/zh-hans/%25E5%2590%25BB%25E5%2585%25BD&prev=search)

Aku menarik Brynhildr dan memecahkan keduanya menjadi potongan kecil-kecil. Dengan asumsi bahwa itu alat sihir yang menciptakan penghalang, maka itu adalah artefak yang hanya bisa digunakan Galzerd.

Aku mencoba menggunakan [Fly] sebagai tes apakah barirnya sudah hilang atau belum, dan hasilnya aku bisa terbang dengan benar sekarang. Sudah kuduga.

Itu adalah artefak yang digunakan untuk menciptakan penghalang, bukan? Kalau saja aku menyadarinya dari tadi.

Aku segera membuka [Gate] dan mengirim sisa-sisa tentara mesin besi ke [Hangar].

Aku harap tempat ini dapat menjadi lebih baik karena si Kaisar jadi-jadian itu sudah hilang. Tidak, kurasa kaisar jadi-jadian lainnya akan muncul lagi, bukan? Aku rasa itu hanyalah siklus setan.

Secara teknis, Jaofar telah memusnahkan kaisar surgawi lainnya, dan jelas bahwa negara ini tidak dapat lagi berfungsi sebagai negara biasa.

Aku pikir jika mereka semua membuat aliansi antar kota dan memilih seorang pemimpin di antara mereka adalah hal yang lebih baik, namun pada akhirnya aku rasa seorang pemimpin aneh akan muncul lagi karena orang tersebut berasal dari Yuuron.

Tidak, tidak. Bahkan jika itu Yuuron, seharusnya ada orang yang normal di antara warganya, meski aku belum pernah bertemu satupun yang seperti itu...

Kali ini, aku terlibat dengan negara ini karena ada masalah dengan [Prajurit-besi], tapi akan lebih baik bagi seseorang dari negara ini yang mengurus masalahnya sendiri.

Ada juga rumor beberapa kota Yuuron yang berdekatan dengan Hanock akan ingin menggabungkan diri ke Hanock. Jadi ada kemungkinan negara tetangga tetangga lainnya akan segera mengambil wilayah Yuuron sediki demi sedikit.

Bagaimanapun, setelah serangan Fraze, negara ini hanya melakukan perselisihan antara saudara keluarga kerajaan. Jadi kurasa tahap ini sudah selesai.

Di ruang bawah tanah istana, terdapat fasilitas manufaktur untuk [Prajurit-besi]. Namun, fasilitas itu sudah berhenti bekerja, dan semua pekerjanya sudah pergi entah kemana. Itu akan merepotkan jika digunakan kembali, jadi mari kita hancurkan dan tinggalkan istana ini.

***

Keesokan harinya, aku pergi ke Rodomea untuk mengantarkan Bowman. Tentu saja, mereka mengatakan tidak akan mengirimnya ke tambang itu lagi, karena ini akan menjadi hukuman mati saat ini.

Banyak orang dari Yuuron yang menjadi korban karena tahanan yang lolos dari Rodomea ini.

Dia diberitahu bahwa dia harus mengganti kerugian. Inilah bagaimana siksaan berat dari gubernur di seluruh negeri turun.

Masalahnya ada di sisi Ferzen dimana aku telah mengirimkan 2 orang lainnya kesana. Sol baik-baik saja, tapi Galzerd sangat dibenci.

Dia bau sangat busuk, jadi apa boleh buat. Dan lebih buruknya lagi, Sol tidak tahu apapun dan Galzerd berakhir menjadi linglung bahkan saat kita mencoba mengumpulkan informasi darinya.

Dia berada dalam keadaan yang tidak kami ketahui apakah dia mendengarkan apa yang kami katakana atau tidak. Matanya terlihat kosong dan mulutnya mengeluarkan lender seperti air liur. Terkadang dia tertawa sendiri dengan Eheee, Ehehee ...... sambil menunjukkan senyuman kaku. Apa aku terlalu berlebihan?
(TL : Touya terlalu sadist, That so scared.)

Raja penguasa...... Sebenarnya apa yang telah kau lakukan padanya? (Boulange)

...... Aku hanya membuatnya mencium bau busuk dan mendengar sesuatu, untuk membuatnya merenungi perbuatannya.(Touya)

Di dalam penjara bawah tanah Ferzen, raja menjepit hidungnya sambil melihat orang yang sebelumnya pernah menjadi pemimpin [Asosiasi Emas]. Dia juga mengirim tatapan yang menusuk kepadaku.

Aku sedikit lega karena mengetahui ada penghalang sihir yang terpasang di penjara ini, tapi itu tidak menghilangkan buanya.

Karena kami tidak bisa menahan baunya, jadi kami pergi keluar dari penjara bawah tanah. Setelah pergi ke halaman, aku menghirup udara segar untuk mengisi paru-paruku.

Entah kepana aku masih bisa mencium bau anehnya...... (Touya)

Aku mengendus pakaianku sendiri dan entah bagaimana aku merasakan bau dari bangkai slimenya sedikit tertempel padaku.

Aku rasa ada sihir yang dapat menghilangkan bau busuk di dunia ini. Mari kita cari itu di  [Perpustakaan] lain kali.

Raja Ferzen mengeluarkan parfum dan menyemprotkan pada dirinya sendiri. Aku juga meminjamnya dan untuk menghilangkan bau ini. Sekarang aku terbungkus wangi citrus mint, jadi seharusnya aku aman sekarang.

Namun cukup mengejutkan dia memiliki benda seperti ini, kupikir ini tidak sesuai dengan dia, tapi dia mungkin membawa barang seperti ini karena dia dengan sepenuh hati tidak ingin di benci oleh tunangannya, Elisha-san.

Omong-omong,  Raja penguasa. Umm, apa Anda ingat guild [Dewan Perdagangan dan Industri Mistis] di negara kami? (Boulange)

[Dewan Perdagangan dan Industri Mistis]? Ah, itu orang mecurigakan yang memakai kacamata hitam itu… (Touya)

kalau tidak salah, namanya Lizes, kan? Dia adalah pemimpin dari sebuah guild besar yang mengelola penyihir, pedagang, dan pengrajin di Ferzen.

Ada tiga submaster yang bekerja di bawahnya, tapi salah satu dari tiga orang itu menghilang pagi ini. Benda ini ditemukan setelah mencari dia di rumahnya (Boulange)

Apa yang diambil Raja Ferzen dari sakunya adalah liontin bentuk lingkaran yang terbuat dari emas dengan heptagon yang tertulis di dalamnya. Ini adalah bukti keanggotaan dari [Asosiasi Emas].

Aku bertanya-tanya, apakah dia panik saat dia mendengar Galzerd tertangkap? (Touya)

Mungkin, saya juga duga lah itu. Lagi pula, sepertinya dia juga ambil bagian dari komplotan pembunuhan saya (Boulange)

Sepertinya sebagai hasil dari mengeledah rumahnya, berbagai bukti rahasia seperti itu keluar. Seperti Galzerd ditujuk untuk penyerang Ferzen dari luar dan submaster ini - dari dalam.

Lalu, itu tentang sihir tabu yang orang-orang bodoh itu coba lakukan... (Touya)

[Sanctuary]. Kebanyakan orang berkata kalau itu semacam sihir [Penguasa](Boulange)

[Penguasa]? (Touya)

Saya pernah mendengar ini dari penyihir pengadilan Rudou, sepertinya sihir itu sejenis sihir manipulasi pikiran. Aspek yang paling mengerikan dari sihir ini adalah dapat dilakukan dalam skala besar dan fakta bahwa orang-orang di bawah pengaruhnya tidak akan sadar kalau mereka dikendalikan (Boulange)

Apakah itu sejenis pencucian otak? Seperti memasukkan maksud tersembunyi dalam sebuah perintah, jadi orang tersebut tidak menyaradinya. Ini mungkin mirip efek subliminal.
(ED : Cari sendiri yah, kalo enggak tau subliminal itu apaan)

Di bawah [Sanctuary], semuanya menjadi alami tidak peduli seberapa tidak masuk akalnya perintah itu. Menurutku Galzerd berencana menggunakan sihir ini untuk membangun sebuah negara dengan doktrinnya (Touya)

Sayangnya, bagi kami tidak tahu kondisi untuk mengaktifkan sihir tersebut.

Sol hanya seorang warrior yang bisa menggunakan sihir sampai batas tertentu, jadi dia hampir tidak tahu tentang hal ini berdasarkan informasi yang kami kumpulkan. Dan juga, Galzerd masih dalam keadaan maaf seperti itu.

Apa boleh buat. Haruskah aku bertanya pada orang yang tahu tentang itu? (Touya)

Apa? (Boulange)

Sihit Tabu adalah sihir kuno yang dimiliki Kerajaan Kungperda. Dalam hal ini, lebih cepat bertanya kepada orang yang hidup pada saat itu daripada meraba-raba dalam kegelapan.

Aku mengeluarkan smartphone dari saku dan menelepon kepada orang tertentu. Pihak lain menjawab telepon setelah 3 dering.

Hallo? Professor? (Touya)

Ya~Ya~ Tapi bukankah memanggil aku [Profesor] itu terdengar kurang bagus…. Tidak bisakah kau memanggilku [Regina] karena aku kekasihmu? (Regina)

Dengan santainya Professor Babylon menjawab seperti itu. Kekasih apanya? Sejak kapan aku mengakuinya?

Jadi Professor, Aku ingin menanyakan sesuatu (Touya)

Muu. Apakah kau berniat mengbaikannya sampai akhir? ... Oh baiklah.  Tidak apa-apa. Lalu? (Regina)

Apa kau tahu sihir “Sanctuary”? (Touya)

[Sanctuary]? Biarkan aku ingat dulu... Ah! Sihir pengendali pikiran dalam area luas itu yah. Jadi kenapa? (Babel)

Apa kau tahu kondisi untuk mengaktifkannya? (Touya)

Um―, Pengorbanan dengan kekuatan sihir yang kuat dan termasuk ras yang sama dengan orang yang akan melakukan pemanggilan itu diperlukan. Semakin besar rentang pemanggilan, jumlah pengorbanan juga semakin besar. Oh tapi, itu tidak akan menjadi masalah jika ada sumber kekuatan sihir yang besar sebagai pengganti bagi mereka yang akan dikorbankan (Regina)

Pengorbanan, kamu bilang? Itu terdengar cukup brutal. Oh, bukankah kondisi ini sering kali menjadi alasan mengapa sihir itu menjadi sihir tabu.

Namun, efeknya akan hilang saat orang yang di kendalikan meninggalkan area sihir yang efektif. Dan itu juga tidak digunakan terlalu sering karena tidak efektif melawan orang yang kuat dalam sihir (Regina)

Eh? Seriusan!? (Touya)

Tentu saja seperti itu. Pada dasarnya, mungkin hanya digunakan di penjara karena  kebanyakan penjahat dihukum penjara seumur hidup. Meski begitu, yang menggunakan sihir ini hanya beberapa negara saja. Bahkan Paruteno tidak menggunakan metode itu (Regina)

Apaan itu? Ahh, tapi kurasa itu memang mungkin digunakan di tempat-tempat tertentu untuk mencegah para penjahat itu memberontak, tapi apakah memang perlu sampai sejauh itu? Bukankah pengorbanan yang di perlukan cukup banyak? Apakah mereka hanya menggunakan pada penjahat yang akan dijatuhi hukuman mati? Tapi sekali lagi, apa itu memang perlu.

Lalu, gagasan untuk menerapkan [Sanctuary] di seluruh negeri ... (Touya)

Tidak terlalu berguna. Terlebih, menurut mu berapa banyak pengorbanan yang dibutuhkan untuk mengaktifkan sihir yang mampu menutupi seluruh negara ini? Bukankah tidak mungkin pergi berperang dengan negara lain dengan jumlah seperti itu? Belum lagi di perlukan pengorbanan secara berkala untuk menstabilkan efeknya. Umat manusia mungkin akan punah jika seseorang melakukan sesuatu yang tidak berguna seperti itu(Regina)

Begitu yah. Mengumumkan perang melawan Ferzen dan mengorbankan orang-orang yang akan terbunuh untuk mengaktifkan [Sanctuary]. Apa begitu? Kurasa negara sihir seperti Ferzen pasti memiliki tantara yang bersifat elit dengan kekuatan sihir yang tinggi, jadi sesuai untuk menjadi pengorbanan.

Meski begitu, sepertinya asosiasi tersebut tidak memahami prinsip dasar sihir ini. Efeknya akan hilang jika ada orang yang dikendalikan berada di luar daerah efektifnya.

Selain itu, pengorbanan lebih lanjut diperlukan agar sihir itu tetap berfungsi. Apakah mereka berniat untuk terus bertarung selamanya?

Asosiasi tersebut mungkin mempelajari metode pemanggilan dari dokumen lama yang mereka temukan di suatu tempat.

Namun, bagian pentingnya hilang atau mereka tidak dapat menguraikan prinsip dasar dari teks yang mereka temukan?

Baiklah. Aku mengerti. Terima kasih.(Touya)

Ups! Aku juga memiliki sesuatu yang ingin ku tanyakan. Aku ingin kau menunjukkan kelanjutan [Anime] yang sebelumnya.(Regina)

Muu ... Aku kira tidak apa-apa, tapi jangan begadang hanya untuk terus menonton itu, dengar. (Touya)

Aku mengerti-aku mengerti. Aku janji.(Regina)

Aku telah menunjukkan kepadanya anime asli yang merupakan referensi untuk Fragarach, tapi mungkin itu sebuah kesalahan. Meskipun aku hanya menunjukkan satu serinya, tapi jika di lanjutkan series itu sangat panjang...... Mungkin itu dapat menjadi referensi untuk di masa depan. Tapi tidakkah dia akan membuat FrameGear tanpa kaki cepat atau lambat karena ini? Mereka adalah jenis robot luar angkasa dan bukan robot daratan, Kau tahu?

Setelah itu, aku menceritakan kepada Raja Ferzen tentang apa yang dijelaska oleh Profesor barusan. Dia terkejut pada awalnya, tapi kemudian dia mendengarkan hal itu dengan baik sambil mengangguk-ngaguk menunjukan tanda setuju akan hal itu.

Begitu yah. Ternyata karena mereka hanya mengetahui keefektifan sanctuary saja dan tidak tahu kekurangannnya, jadi mungkin mereka menganggapnya sebagai sihir terlarang yang mengerikan, bukan? (Boulange)

Tidak, aku rasa itu tidak sepenuhnya kesalahpahaman. Jika mereka bisa memasukkan pemikiran [Pergi ke luar sanctuary sangat berbahaya], maka mereka akan tetap bisa mengendalikannya. Jadi, itu tidak mengubah fakta bahwa sihir itu mengerikan (Touya)

Dengan begitu mereka dapat menciptakan tempat yang mereka inginkan meski memiliki batasnya. Kurasa menggunakannya di tempat seperti penjara yang disebutkan tadi menjadi masuk akal sekarang? Menggunakan kriminal yang di hukum mati sebagai tumbal, lalu mengikat tahanan lainya dengan sihir itu. Walaupun kurasa itu sudah melanggar hak asasi manusia. Sudah kuduga, sihir ini memang tergolong sihir tabu.

Yang berarti, tujuan [Asosiasi Emas] menggunakan sihir ini…(Boulange)

... Tentu saja tidak akan tercapai. (Touya)

Dengan begitu mereka mendapatkan situasi yang sanget menyedihkan. Mereka adalah pengkhayal yang berpegang pada sesuatu yang tidak ada, kurasa.

Namun, masalahnya mereka masih memiliki pengikut yang masih percaya pada konsep itu. Menurut cerita yang kita dapatkan dari Sol, [Asosiasi Emas] memiliki cukup banyak anggota. Selain itu, mereka masih memiliki banyak tentara mesin besi, bukan? Dengan pemimpin mereka telah tertangkap, satu-satunya harapan mereka hanya pada sihir [Sactuary]. Jadi apa yang akan mereka lakukan...... Tidak, satu-satunya tindakan yang bisa mereka ambil adalah ... (Touya)

Yang Mulia !! Benda menyerupai [Prajurit-besi] dan golem kayu bersenjata telah muncul di dekat perbatasan nasional dengan Yuuron! Laporan menyatakan bahwa jumlah mereka lebih dari 3000, dan mereka sedang menuju ibukota kerajaan !! (Prajurit)

Seorang tentara bergegas ke kami dan membuat sebuah laporan sambil kehabisan napas. Yah, pasti itu satu-satunya pilihan mereka.

Namun, ada Golem Kayu yang bercampur juga? Orang Bowman itu benar-benar melakukan sesuatu yang tidak perlu.

Ap~, 3000…?!(Boulange)

Raja Ferzen yang membuka matanya melebar setelah mendengar angka-angka itu.

... Haruskah aku memberi bantuan? (Touya)

Apa tidak masalah? (Boulange)

Salah satu unit kami yang dicuri adalah awal dari skenario ini. Aku juga kesal pada mereka (Touya)

Tangan ku sudah penuh dengan masalah mengenai Fraze. Dan sekarang mereka ingin menambah masalah baru denganku?


────Ku musnahkan mereka di sini.






Sebelumnya || Daftar Chapter  || Selanjutnya

16 comments:

  1. Sanctuary, mungkin efek nya mirip Genjutsu Uchiha Shisui, Kotoamatsukami... :v

    ReplyDelete
    Replies
    1. Masih bagusan Koto Amatsukami, unlimited😅

      Delete
  2. Lindas habis aja touya. Lanjut

    ReplyDelete
  3. Lindas habis aja touya. Lanjut

    ReplyDelete
  4. Tankyu min, next chapter ke GG an Toyota muncul lagi wkwkw

    ReplyDelete
  5. Thanks min.. Lanjut chapter selanjutnya.. Semangat min

    ReplyDelete
  6. Thanks min, lanjut next chap. Semangat!

    ReplyDelete
  7. Ini versi novel ya admin? Kalau versi manga ad atau gak? Lanjutannya kapan?

    ReplyDelete