Monday, 6 August 2018

Isekai wa Smartphone to Tomo ni Chapter 244 Bahasa Indonesia


TranslatorShiro7D
Editor
Shiro7D
Proof Reader
Shiro7D

(Shiro7D : Wahahaha!!!! Akhirnya gw berhasil jadi One Man Army, setelah berlatih selama ribuan tahun...)

Arc 25: Penganut Angan-angan

Chapter 244: Pergabungan, dan Dewa Emas Raksasa




O ~ oh ~, Jumlah mereka cukup banyak juga (Touya)

Mereka berada cukup jauh dari sini, tetapi para [Prajurit-besi] dan golem kayu bersenjata terus terlihat maju ke arah kami.

Jumlah mereka sekitar 3000 pasukan. Di antara mereka, terdapat 950 [Prajurit-besi] sementara sisanya adalah golem kayu bersenjata.

Sepertinya tidak semua prajurit-besi di kendalikan oleh penyihir karena kemungkinan ⅔ dari mereka di kendalikan secara otomatis menggunakan inti golem, dan sisanya bukan seorang penyihir.

[Asosiasi Emas “Gordion”] sepertinya menerima siapapun selama orang tersebut bisa menggunakan sihir walaupun hanya sedikit, seperti Sol. Dan di sisi lain, mereka memandang rendah siapa pun yang tidak bisa menggunakan sihir.

Sepertinya Sol telah dijanjikan posisi pedang sihir umum jika mereka berhasil menciptakan Kekaisaran Sihir Magia Imperium, tetapi janji itu menghilang bagaikan gelembung.

Mengoperasikan prajurit-besi tidaklah sulit karena gerakannya yang terlalu sederhana. Bahkan seorang amatir bisa mengendalikannya jika dia berlatih selama beberapa hari. Tentu saja, itu bukan berarti mereka semua bisa bertarung pada tingkat yang sama.

Jumlah Prajurit-besi 950 unit di tambah 2050 golem kayu bersenjata melawan 60 Frame Gear Brunhild di sisi Ferzen. Jadi ini kurang lebih pertarungan 1 lawan 50.

Mereka memiliki keuntungan dari jumlah yang luar biasa, tetapi aku tidak khawatir sama sekali. Mengingat perbedaan kekuatan antara Frame Gear dan Prajurit-besi yang dikendalikan Bowman kemarin sangat jelas. Meskipun aku berpikir setidaknya aku harus sedikit membantu mereka karena ini pertarungan 1 lawan 50 musuh.

Raja penguasa, apakah tidak masalah kami hanya membawa pasukan sebanyak ini ...? (Boulange)

Tidak, tidak. Tidak masalah. Karena ini bukan pertempuran yang pantas untuk prajurit sihir Ferzen untuk turun tangan (Touya)

Aku mengatakan hal tersebut untuk membuat Raja Ferzen yang berdiri di sampingku merasa lega. Setelah itu, aku memperhatikan para prajurit berbaris di belakang kami.

Terdapat sekitar 2.000 tentara dari prajurit sihir Ferzen sedang menunggu di belakang Frame Gear untuk berjaga-jaga. Sebenarnya aku mengatakan bahwa kami tidak membutuhkannya, tapi yah… kurasa tidak masalah selama itu dapat membuat mereka merasa lebih baik.

Seorang kesatria dengan telinga kelinci berlari menuju kearah kami.

Yang Mulia. Semua pasukan sudah menaiki Frame Gear-nya masing-masing. Kita siap bergerak kapan saja. (Rain)

Roger ~ Beritahukan pada merekanya untuk terus berhati-hati dan tidak berlebihan. (Touya)

Baik!. (Hujan)

Komandan kesatria Rain-san menundukkan kepalanya dan naik ke Frame Gear-nya sendiri, Shining Count. Sepertinya dia juga telah terbiasa dengan perannya sebagai seorang komandan walaupun sebelumnya dia sering mengeluh dan menolak tentang hal itu.

Sebuah lambang kelinci telah diukir di bahu perlengkapan Frame Gear Rain-san. Aku dengar Linze lah yang telah merancang lambang tersebut. Jujur aku juga terkejut saat mengetahui dia memiliki bakat tersembunyi seperti itu.

Demikian juga, dengan unit kedua wakil komandan kami. Night Baronmilik Nicola-san telah di tambahkan lambang rubah, sedangkanBlue Moonmilik Norun-san telah di tambahkan ukiran serigala di bahunya.

Masing-masing dari mereka bertiga memimpin satu kelompok yang terdiri dari 20 unit Chevalier. Di tambah lagi denga Gerhilde-Elze, Schwertleite-Yae, dan Siegrune-Hilda juga ikut serta dalam pertempuran ini. Moroha-nee-san dan aku juga akan bergabung sebagai pendukung, jadi tidak perlu khawatir sama sekali.

Baiklah. Haruskah kita menjadi yang pertama kali menyerang? (Touya)

[Star] seukuran softball dari bahan kristal yang telah terkumpul dan tersimpan di [Storage] sebelumnya, akan di jatuhkan tepat di atas musuh menggunakan [Gate] yang tak terhitung jumlahnya. Dari sana, aku akan menyerang musuh sekaligus dengan menjatuhkan [Star] yang beratnya telah di tambah menggunakan [Gravity].

Hujan Meteor Meteor Zapper》」 (Touya)

Karena terlalu banyak [Star] yang di jatuhkan secara bersamaan. Jadi aku tidak bisa menargetkan mereka dengan akurat. Meski begitu, kupikir mereka juga tidak mudah menghindari banyaknya [Star] yang jatuh menimpa mereka.

Jumlah para prajurit-besi dan golem kayu menurun saat mereka dihancurkan oleh [Star] satu persatu. Bumi pun juga ikut bergetar hebat karena tanah berulang kali dihancurkan oleh kekuatan yang kuat.

Apakah mereka berkurang sepertiga dari jumlah sebelumnya?

Kemudian aku membuat Smartphone-ku dalam mode transmisi, untuk membuat suaraku menjangkau semua orang.

Semua mesin, bersiap untuk bertempur! Dan mulai pertempuran pemusnahan! (Touya)

Oooooooooooooh !!』

Serangan dimulai ketika para pilot frame gear mengikuti unit komando masing-masing. Sebuah unit chavalier terlihat sedang beradu pedang dengan sebuah [prajurit-besi]. Setelah bertukar dua hingga tiga kali pukulan, frame gear berhasil memotong [prajurit-besi] menjadi dua bagian.

Berbicara tentang ketinggiannya, para prajurit-besi hanya hanya setinggi dada frame gear. Namun, meskipun begitu mereka terlihat cukup kokoh karena bentuknya yang gemuk dan pendek. Yah… akan tetapi, bagaimana aku harus mengatakannya? Kurasa para prajurit-besi telah di buat dengan mengambil jalan pintas sehingga terlihat seperti itu.

Apakah pengawas pabriknya mungkin telah menjual beberapa bahannya melalui rute ilegal? Jadi kurasa wajar jika unit-unit itu terlihat seperti produk buruk dari toko 100 yen.

Saat frame gear menghantam mereka, terlihat beberapa bagian kecil dari [prajurit-besi] terjatuh. Hei, apakah mesin itu baik-baik saja?

Aku bertanya-tanya, bukankah ini sudah waktu kamu mengizinkanku untuk ikut berpartisipasi? (Moroha)

Kumohon jangan terlalu berlebihan ~ Dan tidak ada cerita untuk membelah tanah atau ruang menjadi dua, oke? Karena tugas kita hanya untuk mendukung mereka saja. (Touya)

Iya, iya. Aku mengerti kok.(Moroha)

Moroha-nee-san dengan gembira berlari keluar ke medan perang sambil membawa dua buah pedang dengan mata pisau tebal sepanjang lebih dari dua meter yang terbuat dari bahan kristal.

Pihak lain kemungkinan besar sedang terkejut sekarang setelah melihat seseorang wanita tampa bantuan apapun dapat dengan mudahnya mengalahkan mereka.

HANCURLAH! HANCURLAH! HANCURLAH! HANCURLAH! HANCURLAH KALIAN SEMUA!!!!

Gerhild Elzie menembakkan pile bunker-nya, menghancurkan inti golem bersenjata. Dewa penghancur merah itu masih sangat kuat seperti sebelumnya.

Selain itu, Schwertleite Yae berlari tanpa batas di medan perang seperti angin, melewati [prajurit-besi] dan membantai mereka dengan memotongnya menjadi dua bagian. Seperti kilat ungu yang cepat, dia sama sekali tidak membuat pergerakan yang sia-sia.

Begitu juga dengan, Siegrune Hilda yang melakukan gerakan yang dapat diandalkan dengan menghentikan senjata lawan dengan perisainya lalu memotongnya dengan pedangnya. Terlebih, gerakan itu sangat membantu jika digunakan untuk melawan musuh dengan jumlah yang lebih banyak.

Touya-Touya! Apakah aku masih harus menunggu lebih lagi disini?! Apakah ini masih belum waktunya bagiku untuk tampil!? (Sue)

Di sampingku, terdengar suara pilot dari frame gear emas, yang merupakan satu-satunya frame gear yang tidak ikut menyerang. Frame itu adalah frame pribadi Sue, [Ortlinde].

Ini adalah frame yang mengkhususkan diri dalam pertahanan, dengan menggunakan armor yang lebih tebal daripada frame gear lainnya dan terbuat dari bahan orichalcum yang di lapisi bahan kristal di atas nya. Frame itu memiliki tubuh berwarna emas dengan ornamen hitam yang memberikan penampilan yang sangat mencolok. Tapi apa boleh buat, itu permintaan dari sang pilot itu sendiri. Aku tidak akan bisa menang melawan anak itu saat ingin menangis ...

Dan kebetulan, nama frame gear ini mirip dengan nama keluarga Sue.... tapi sesungguhnya itu benar-benar suatu kebetulan kalau frame itu di namai mirip dengan nama keluarganya. Aku mengatakannya dua kali karena itu hal penting.

Frame ini memang memiliki perlengkapan pertahanan yang luar biasa, tetapi itu bukan sepenuhnya nilai jual dari [Ortlinde].

Baiklah, haruskah kita mulai debutmu sekarang? karena ini pertama kalinya, jadi mari kita lakukan secara manual saja. Shesca, Rosetta, Monica, apakah kalian sudah siap? (Touya)

Setelah memasang smartphone di telingaku, aku pun melakukan cek terakhir dari masing-masing anggota.

Gungnir di sini. Tidak ada masalah (Shesca)

Laevateinn di sini. Persiapan selesai (Rosetta)

Mjollnir. Siapa kapan saja! (Monica)

Terdengar jawaban masing-masing dari mereka melalui smartphone. Sepertinya persiapan mereka sudah siap.

Baik. Docking telah disetujui! Suu, mulai urutan kombinasi (Touya)

Hem! Frame Changggiiinng! ! (Sue)

Sebuah objek dengan bentuk tombak terbang dari langit muncul bersama dengan suara Sue. Ini adalah kapal terbang berkecepatan tinggi [Gungnir].

Bergerak dengan kecepatan yang menakutkan dari belakang sambil meninggalkan awan debu. Kereta peluru berlapis baja, [Laevateinn].

Kemudian, tiba-tiba terbntuk sebuah lubang di tanah dan yang melompat keluar dari sana adalah, tank bawah tanah serba guna, [Mjollnir].

Aku rasa Laevateinn tidak bisa disebut kereta karena ia bergerak tampa rel dan melayang sedikit di atas permukaan bumi. Mungkin ini sediki mirip dengan kereta motor linear ...... Tidak, mereka benar-benar berbeda, bukan?

Mjollnir tidak menggali bumi dengan menggunakan bor di depannya. Melainkan dia hanya bergerak maju dengan memindahkan tanah di depannya ke ruang lain, jadi bor itu hanya sekedar hiasan saja.

Sederhananya, Mjollnir menyimpan tanah di sekitarnya di dalam [Storage] dan mengembalikannya ke ruang kosong di belakangnya. jadi, ia hanya bergerak dengan mengulangi tindakan ini dan tidak mengebor terowongan di dalam tanah. Tindakan ini sepertinya adalah gabungan dari sihir bumi dan sihir ruang. Akan tetapi penampilan Mjollnir terlihat sangat jelas dipengaruhi oleh anime yang aku tunjukkan pada mereka. Memang mungkinkan untuk maju dengan mengebor tanah, tetapi Mjollnir hanya melakukan itu pada saat memasuki atau keluar dari tanah.

Ketika ketiga mesin pendukung itu hampir mendekati Ortlinde untuk kombinasi, Ortlinde naik ke udara dan melipat anggota tubuhnya. Kemudian, Mjolnir bergabung dengannya dengan memisahkan dirinya menjadi dua bagian untuk membentuk kaki kanan dan kiri Ortlinde.

Setelah itu, kereta peluru Laevateinn juga membagi dirinya menjadi dua dan bergabung dengan lengan kanan dan lengan kiri dari Ortlinde.

Terakhir, perahu terbang Gungnir berubah bentuk dari daun bambu menjadi bentuk V terbalik dan dikombinasikan dengan bagian belakang Ortlinde. Lalu sebuah topeng dengan tanduk di dahi, tiba-tiba muncul dari dada Ortlinde sambil memancarkan cahaya. Apakah gimmick ini benar-benar diperlukan?

Selesai ~ Ortlinde Overlord !!』



... Overlord? Apa-apaan itu!? Bukankah mereka sudah terlalu banyak melakukan sesuatu sesuka mereka!? Pada akhirnya, menyerahkan semuanya kepada mereka, mungkin memang bukan pilihan bagus? Aku benar-benar tidak tau tentang hal ini!?

Kemudian, dengan mengguncang tanah. Ortlinde, ah…, maksudku Overlord, bukan? Muncul, bagaikan sosok seorang pahlawan.

Besar frame ini dua kali lebih besar dari frame biasa, dan terlihat bagaikan dewa emas raksasa yang sangat kuat dan bermartabat. Tidak diragukan lagi frame ini memang pantas disebut sebagai simbol kekuasaan.

A-apa itu …… ?!

Besar… Apakah mereka akan melawan itu?!

Suara-suara penuh dengan ke terkejutan bocor keluar dari para prajurit sihir Ferzen. Tidak, aku juga memiliki perasaan yang sama setelah melihat mereka bergabung untuk pertama kalinya.

Aku datang ~ ja! Cannon Knuckle ~! (Sue)

Lengan kanan Ortlinde Overlord terpisah dari sikunya dan terbang lurus ke arah golem bersenjata. Bongkahan bahan kristal dan orichalcum jatuh pada kecepatan super tinggi, dan golem bersenjata jelas akan hancur oleh itu.

Lengan kanan, yang memiliki fungsi yang sama dengan Fragarach, ditarik dan menyambung kembali ke siku dengan bunyi klik.

Bahkan mereka juga membuat hal seperti itu ...? Frame ini benar-benar menjadi frame gear plagiat.

Bukankah tidak masalah buat sajaFragarach langsung. Kenapa mereka harus mengubahnya menjadi pukulan roket?

Yah, mungkin Profesor itu akan menjawab seperti ini "Jika seperti itu, tidak ada romansanya sama sekali" atau sejenisnya.

Tidak ada yang bisa menghentikan Ortlinde Overlord. Dengan tubuhnya terbuat dari armor tebal dan ukurannya yang sangat besar, mungkin musuh akan berpikir kalau gerakannya akan terlihat lambat. Namun gerakannya sendiri bisa dibilang cepat karena ia telah di tambahkan [Gravity] di beberapa poin penting.

Ortlinde Overlord memukul golem bersenjata secara langsung dengan tangan kosong. Ah, aku baru menyadarinya. Aku lupa menyiapkan senjata khusus untuknya. Jadi apa boleh buat dia hanya bisa bertarung dengan tangan kosong.

Senjata macam apa yang lebih baik ku buat yah... Hhhmm, yah... kurasa hal itu tidak usah di tanya lagi, karena sudah pasti sebuah palu emas paling cocok untuknya.

Golem bersenjata yang ditabrak itu menimbulkan bunyi keras dan ambruk. Bahkan area sekitar juga ikut terkena dampak dari serangan itu. Sudah kuduga Ortlinde memang mempunyai kekuatan yang terlalu luar biasa…. Mungkin sudah terlambat mengatakan ini, tetapi apakah tidak masalah membiarkan Sue memilikinya?

Sue. Pastikan kau tidak menyerang orang lain. Pikirkan terlebih dahulu di mana pukulanmu akan terbang (Touya)

Aku tahu kok. Karena itulah Rosetta yang mengurus hal tersebut, jadi tidak masalah ~ ja! (Sue)

Dia menghancurkan kepala golem bersenjata yang dia tangkap sambil menjawab perkataanku.

Meskipun rencananya adalah memiliki mesin pendukung yang memiliki fungsi auto-pilot di dalamnya, tapi mungkin lebih baik untuk membiarkan Shesca dan yang lain mengendalikannya secara manual.

Cannon Knuckle ~! (Sue)

……. Dan itu juga untuk menghentikan Sue. A ~ ah. Dia menghempaskan semua orang sekaligus lagi.

Sejak Ortlinde telah melakukan kombinasi, para musuh mulai kehilangan semangat juangnya. Yah… tentu saja mereka jadi begitu, setelah melihat sesuatu yang besar seperti itu menjadi lawan mereka.

Meskipun ada prajurit-besi yang mencoba melarikan diri, Moroha-nee-san tidak membiarkan hal itu terjadi. Dia mengubah pintu kokpit menjadi sesuatu yang lain untuk mencegah pasukan musuh keluar, lalu memotong anggota badan prajurit-besi hingga menjadi peti besi yang diproduksi secara massal.

Satu jam setelah pertempuran dimulai, musuh-musuh yang bisa bergerak akhirnya berhenti.

Yang Mulia. Operasi telah selesai. (Rain)

Kerja bagus. Untuk berjaga-jaga, berdiri dan mencegah siapa pun yang mencoba melarikan diri. Sedangkan untuk Sue dan yang lainnya, tetap waspada terhadap reaksi sihir yang mencurigakan, karena skan merepotkan jika terjadi pencurian seperti sebelumnya. (Touya)

Roger ~ ja (Sue)

Aku memanggil Raja Ferzen yang dari tadi hanya bisa diam dan membuka mulutnya lebar-lebar.

Yang mulia, bisakah saya menyerahkan penangkapan mereka yang di dalam prejurit-besi pada Anda? (Touya)

Eh? A-aah. Ya! Serahkan pada kami. masukkan mereka semua dalam penjara. Dan tanya pada mereka apakah masih ada anggota mereka yang tersisa. Walaupun kurasa mereka tidak akan berani pertindak lagi setelah melihat adegan seperti ini.(Boulange)

Mimpi dari [Asosiasi Emas] telah runtuh.

Hal ini mungkin akan menyebar ke seluruh negeri karena para Prajurit sihir Ferzen telah menjadi saksinya. Aku tidak berpikir siapa pun akan mencoba ikut campur tangan lagi setelah ini, bahkan jika masih ada anggota [Asosiasi Emas] yang tersisa.

Tentu saja, aku masih akan mengintrogasi anggota [Asosiasi Emas] yang telah tertangkap untuk membocorkan segala sesuatu dan apapun yang mereka ketahui tentang anggota lain dan basis organisasi mereka.

Terus terang,  kali ini aku hanya menggunakan [Meteor Zapper] saja dan tidak melakukan apapun. Tapi, itu karena kali ini bukan serangan Fraze, jadi kurasa aku tidak perlu turun tangan akan hal ini.

Sambil melihat frame gear Sue bersinar oleh sinar matahari, aku memikirkan hal itu.







Sebelumnya || Daftar Chapter  || Selanjutnya

12 comments: