Monday, 6 August 2018

Isekai wa Smartphone to Tomo ni Chapter 245 Bahasa Indonesia


TranslatorSalra
Editor
Shiro7D
Proof Reader
Shiro7D


Arc 25: Penganut Angan-angan

Chapter 245: Pembersihan, dan Mengeluh




Semua Angggota [Asosiasi Emas] termasuk submaster dari [Dewan Perdagangan dan Industri Mistis] telah ditangkap, tempat persembunyian mereka juga telah di musnakan. Jadi ini sudah pasti akhir dari organisasi tersebut.

Begitu kami menangkap mereka, kami memberitahukan dan menjelaskan sihir macam apa [Sanctuary] itu, dan setelah mengetahui kebenarannya mereka semua menjadi putus asa dan menyerah. Seolah-olah mereka menyadari bahwa apa yang telah mereka lakukan selama ini adalah sia-sia.

Yah, mereka menuai apa yang mereka tanam, jadi aku sama sekali tidak bersimpati pada mereka.

Sedangkan untuk kejahatan mereka, mereka yang telah melakukan kejahatan berat menerima hukuman mati. Sedangkan mereka yang kejahatannya relatif ringan akan menerima hukuman 50 tahun di tambang.

Sekarang berkaitan dengan produksi [Prajurit-besi]. Terdapat Divisi sihir yang di pimpin oleh Galzerd dan Bowman sebagai Divisi insinyur Sihir yang bertanggung jawab tentang masalah ini, dan sepertinya tidak mungkin untuk membuat [Prajurit-besi] yang sempurna tampa kerja sama mereka berdua.

Tidak, kurasa memang tidak mungkin membuat "[Prajurit-besi] yang sempurna" bahkan jika mereka berdua bekerja bersama.

Bowman sudah menghilang dengan eksekusi publik melalui hukuman penggal, dan juga akan Galzerd menyusul dengan hukuman matinya. Terdapat juga beberapa insinyur dan teknisi yang ikut terlibat dalam bagian produksi [Prajurit-besi], tapi mereka bahkan sudah tertangkap. Dengan kata lain, sekarang tidak ada lagi orang yang bisa membuat Prajurit-besi di depan umum.

Kecuali beberapa orang dari keluarga kami.

Barang butut pada akhirnya akan tetap menjadi barang butut, tapi aku cukup terkesan dengan orang yang dapat menurunkan nilai frame gear-ku sampai sejauh ini.(Regina)

Setuju. Bagaimana cara mereka membuat barang sejelek ini yah? Bahkan aku sama sekali tidak bisa memikirkan cara dia membuatnya.(Rosetta)

Dengan mengatakan hal-hal seperti itu, dua anak kecil dari negara kami melihat rongsokan [Prajurit-besi] yang aku ambil dan mengkritik mereka habis-habisan.

Kau tahu, mungkin roh Bowman akan mendatangi kalian berdua untuk balas dendam, jika kalian mengkritik prajurit besi ciptaannya terlalu banyak. Yah, walaupun aku akan membersihkannya dengan [Banish] jika dia memang datang.

Sebagai tindakan pencegahan, setiap rongsokan Prajurit besi yang hancur dalam pertempuran dikumpulkan di sini juga. Jika rongsokan itu juga ikut di curi, lalu sekarang tiruan dari Prajurit-besi yang akan datang padaku… aku tidak habis pikir akan hal itu.

Ferzen juga ikut bersyukur karena bisa membersikan hal-hal yang mengganggu itu dengan cepat. Omong-omong, Reputasi burukku pada Yuuron kelihatannya telah naik lagi dari sebelumnya.

Aku benar-benar menyembunyikan identitas asliku waktu itu, tapi saat mereka melihat Schwertleite Yae dan Siegrune Hilda mengalahkan [Prajurit-besi] di istana. Mereka pun berpikir kalau [Prajurit Iblis Perak] adalah kaki tangan Brunhild atau sejenisnya.

Orang-orang dari ibu kota yang terancam oleh Kaisar Surgawi kemarin memang senang karena mereka di bebaskan tapi tidak berarti mereka bersyukur akan hal itu. Sepertinya mereka hanya berpendapat kalau [Sisi lain hanya melakukan apa yang mereka inginkan saja].

Tidak, ini memang bukan seperti aku bertujuan untuk membantu rakyat Yuuron atau sejenisnya, jadi tidak masalah akan hal itu. Tapi kenapa yah...  rasa kok aku agak kesal yah? Ini memang tidak seperti aku ingin mendapatkan ucapan terima kasih dari mereka, tapi bagaimana seharusnya aku mengatakannya, rasanya tetap saja ngeselin melihat mereka berkata seperti itu.

Karena kejadian ini, Kemungkinan Yuuron di hidupkan kembali sekarang telah menhilang lagi. Sebenarnya Yuuron masih dapat di bangkitkan jika beberapa negara tetangga memberi bantuan dan dukungan yang diperlukan agar mereka dapat dihidupkan kembali sebagai negara, namun tidak ada negara yang mau memberi bantuan kepada mereka. Jika harus jujur, sejujurnya negara-negara tetangga lebih bersyukur jika mereka runtuh seperti ini daripada mereka dibangun kembali.

Saat ini mensuplai atau mendistribusikan makanan di area pusat Yuuron sangatlah sulit, jadi karena itulah banyak orang yang sudah mulai berangsur-angsur berpindah ke kota atau desa di sekitar negara tetangga.

Kecuali jika kota itu sudah mulai bergantung pada negara-negara tetangga untuk mendapatkan kebutuhan seperti itu, dan tidak akan lama lagi mereka kemungkinan juga akan ikut bergabung dengan negara-negara tetangga seperti Hanock, Rodomea, Ferzen, Horn atau Nokia.

Hanya negara Iblis Zenoasu yang mempertahankan politik non-interference mereka, namun itu bukanlah hal yang baru. Dan juga kebudayaan di Zenoasu sangatlah berbeda dengan orang pada umumnya, jadi sangat jarang rakyat Yuuron untuk mencoba pergi kesana.

Yah, dari awal jarak ibu kota Zenoasu tidaklah dekat dengan Yuuron.

Banyak hal yang telah terjadi, tapi sekarang aku bisa bilang kalau salah satunya telah terselesaikan.

Dan inilah saatnya aku ingin bersantai sementara waktu, tapi tentunya masih banyak hal yang harus dilakukan terlebih dahulu ......fuuu.

***

Dan, apa yang akan kalian lakukan mulai sekarang?(Touya).

Aku bertanya tetang rencana mereka mulai sekarang, pada Sonia-san, Rengetsu-san dan Jesty-san, yang menetap di [Silver Moon] di kota istana. Karena balas dendam mereka telah salesai, dan aku rasa mereka harus melakukan perjalanan secara terburu-buru mulai sekarang.

Pada awalnya kami adalah seorang petualang, dan mengingat di negara ini terdapat  labirin, Jadi kami memutuskan untuk menjelajahinya dan mengumpulkan sejumlah uang untuk sementara waktu dari sana.(Rengetsu)

Dengan apa yang Rengetsu-san katakan, Sonia-san dan Jesty-san mengangguk setuju. Itu sangat membantu. Karena dapat memiliki petualang terampil disini.

Setidaknya, aku sudah menyuruh mereka untuk tetap diam tentang kejadian di ibukota Heiron. Yah, aku juga percaya mereka tidak akan dengan sembrono mengatakan sesuatu seperti mereka telah membunuh seorang Kaisar Surgawi jadi-jadian.

Jujur saja, aku sempat berpikir untuk mengundang mereka menjadi Knight Order di negara kami, tapi aku tidak mengatakan apapun tentang hal itu karena mereka bertiga nampaknya tidak akan melayani negara manapun.

Aku berpisah dari ketiganya dan berjalan-jalan dikota setelah beberapa saat.

Oya, Yang Mulia. Anda sendirian?

Saya punya beberapa apel enak disini. Bagaimana kalau Anda coba satu, Yang Mulia?

Ya~ng Muli~a! Ayo bermain beigoma bersama!

Saat aku mulai berjalan, orang-orang dikota mulai menyapaku. Aku pikir, sekarang aku tidak akan bisa lagi berkeliling secara sembunyi-sembunyi, Yah… tidak masalah sik.

Namun, entah sejak kapan. Aku rasa [Yang Mulia] telah menjadi nama panggilan disini. Yah, walaupun aku tidak terlalu terganggu akan hal itu, karena mereka memanggilku seperti itu bukan karena ada maksud tersendiri melainkan karena keakraban mereka denganku.

Brunhild Dukedom hanya memiliki kota ini saja. Jadi jika harus dibilang, kota inilah sendiri juga bisa disebut dengan Brunhild. Dan jika kota ini menjadi lebih besar dari sebelumnya, maka kota ini pasti akan disebut dengan [Ibukota Brunhild].

Aku pun mencoba pergi ke zona pertanian yang berada di sebelah timur kota. Disana terdapat ladang padi yang sangat bagus dan penanaman padi sedang mulai di lakukan lagi karena disini satu-satunya tempat yang mirip dengan daerah pedesaan di Ishen. Air yang mengalir disini juga mengundang suasana yang sama.

Segala sesuatu tampaknya baik-baik saja di sini (Touya)

Ah, Yang Mulia. Apakah Anda sedang berkunjung?(Laqshe)

Setelah itu, aku memanggil Laqshe, seorang Alraune yang sedang beristirahat di bawah rindang pohon. Meskipun dia juga anggota order kesatria kami, tapi dia lebih banyak bekerja sebagai petani.

Tidak ada eksistensi yang lebih dekat dengan pekerjaan pertanian di antara klan iblis daripada wanita ini. Dia adalah orang yang tepat di tempat yang tepat, jadi dia telah dibebaskan dari pelatihan dan kegiatan serupa lainnya.

Order knight dari negara kami memiliki seratus anggota, tapi sekitar 40% diantaranya merupakan orang yang tidak ikut berperang. Mereka terlibat di bidang lain seperti pengembangan lahan pertanian pekerja kantor, agen intelijen, pekerja konstruksi, dan sebagainya.

Itu tidak berarti mereka adalah mahluk lemah, jadi di biarkan tidak ikut bertarung.  Karena mereka tetap orang kompeten yang telah berhasil melewati ujian itu, dan mereka masih melakukan pelatihan independen karena kemungkinan mereka juga akan ikut berperang jika terjadi keadaan darurat

Saat musim gugur nanti kemungkinan padi-padi ini sudah bisa di panen ~ (laqshe)

Aku tidak sabar menantinya. Omong-omong.... Adakah sesuatu yang kurang?(Touya)

Ummm, biar aku pikir dulu. Mungkin aku pikir kita memiliki sedikit bermasalah karena hujan tidak turun sejak beberapa hari ini. A-ha-ha, walaupun aku mengatakan hal ini pada Yang Mulia…… (Laqshe)

Wahai hujan turunlah dan berikan berkah suci, Heavenly Rain (Touya)

Suara air yang mengalir jatuh menggema disertai hujan mulai terbentuk di langit meski tidak ada awan. Hujan hanya turun ke lahan pertanian saja, dan tidak sampai ke kota. Aku sebelumnya membuat kesalahan berkaitan dengan kekuatan sihirnya, tapi sekarang aku berhasil mengatasinya.

Para petani yang bekerja di lading kebingungan karena turunnya hujan yang terlalu mendadak dan munculnya [shield] di atas kepala mereka secara tiba-tiba.

Kelihatannya mereka sudah mengetahui apa yang terjadi setelah melihatku dan memutuskan duduk di dekat gubuk sampai hujan berhenti.

Laqshe kemudian mengatakan sesuatu dengan nada menyerah kepadaku yang telah membuat hujan.

……Ya ampun…… Apa ada hal yang tidak bisa dilakukan oleh yang mulia? (Laqshe)

Ada banyak kok~. Mangkanya aku meminta semua orang membantuku, bukan? (Touya)

Aku tahu aku tidak dapat melakukan banyak hal sendirian dan aku harus meminta orang untuk membantu kapanpun aku bisa. Karena memang tidak mungkin bagi ku untuk melakukan semuanya sendirian.

Faktanya, bukan aku tapi semua orang seperti Naito-ossan, Kousaka-san, dan Laqshe yang bekerja keras dalam membentuk negara ini. Sudah lama aku berpikir kalau tugasku adalah menjaga lingkungan dimana semua orang bisa bekerja dengan tenang.
(Shiro7D : Ossan?)

Jadi aku tidak akan memaafkan siapa pun yang bermaksud membahayakan negara ini. Seperti Yuuron yang tiba-tiba memilih pertarungan tanpa diskusi, aku tidak akan ragu untuk membuat mereka membayar kembali 10× lipat dari apa yang telah mereka lakukan.

Yah, dalam kasus Yuuron, aku sama sekali tidak terlibat akan hal itu... dan bisa di bilang apa yang terjadi itu hanyalah sebuah kebetulan.

Hujan pun berhenti dan aku meninggalkan ladang pertanian.

Saat ini, Aku memutuskan untuk pergi melihat sekolah yang baru-baru ini dibuat. Memang saat ini tidak ada siswanya, tapi disana pasti ada Fiana-san, ibu Sakura, dan dua guru baru yang telah dipekerjakan sedang membersihkan ruang kelas.

Kedua guru itu adalah seorang wanita berusia di awal 20-an dan elf laki-laki. Pria elf itu memang terlihat muda karena dia adalah elf, tapi akan ku beritahukan, dia itu sudah berusia lebih dari 200 tahun. Namun, dia masih lebih muda di bandingkan dengan Rin dan Profesor, yang terlihat seperti itu. Yah, memikirkan hal ini terlalu dalam juga percuma, jadi mari abaikan saja.....

Kalau tidak salah nama mereka adalah Miette untuk si guru wanita dan Raysiel untuk si elf laki-laki yah…?

Miette awalnya belajar di sekolah di Kekaisaran Regulus, namun sepertinya dia mengembara dan sampai di negara ini. Sedangkan Raysiel adalah seorang penyihir dan mantan petualang yang direkomendasikan oleh Guild Master, Rerisha-san.

Aku meminta Yumina mengkonfir kepribadian mereka menggunakan mata sihirnya, dan mereka bukanlah seorang manusia dan elf yang buruk. Melainkan mereka bedua memiliki sifat yang lembut.

Meski begitu, kupikir aku masih harus menyapa mereka bertiga, tapi tiba-tiba aku melihat banyak kucing yang berkumpul di sudut halaman sekolah.

Apa itu…?(Touya)

Setelah di perhatikan lagi, terlihat Nyantaro sedang berbicara kepada kucing dengan campuran gerak-isyarat sambil berdiri di atas kotak kardus.

NyanNyanNya! Nyaaa, Nyan, Nyanya! Nyan Nya Nyan Nya, Nyaaaa!(Nyantaro)

Bahasa kucing? Aku sama sekali tidak mengerti apa yang dia katakan.

Apa yang kau lakukan, Nyantaro? (Touya)

Sudah kubilang, namaku d’Artagnan ~nya! Saat ini aku sedang mengumpulkan informasi tentang keadaan kota dari bawahanku ~nya!(Nyantaro)

Bawahanmu? Sejak kapan kau menjadi bos kucing di kota ini? Yah, walaupun kurasa Kohaku masih berada tepat di atasmu.

Apa yang akan kau lakukan dengan informasi yang telah kau kumpulkan itu? (Touya)

Aku memeriksa apakah ada orang mencurigakan di kota ini~nya! Sekolah ini wilayahku, jadi aku akan menjaga ibu-sama dan sekolah ini~nya! (Nyantaro)

Aku tidak ingat telah membuat wilayah untukmu, tapi mengumpulkan informasi dari kelompok kucing akan pasti sangat membantu. Aku rasa apa yang dikatakan Nyantaro ada benarnya. Jika ada orang yang mencurigakan berkeliaran di kota, para Kucing ini pasti bisa menemukan orang itu dengan cepat.

Kalau seperti itu tidak masalah. Jika ada sesuatu yang mencurigakan, pastikan untuk melaporkannya ke Sakura (Touya)

Roger ~nya(Nyantaro)

Nyantaro bukan summon beast ku, jadi hanya Sakura yang bisa bertelepati dengannya. Jika dia melaporkan aktivitas mencurigakan ke Sakura, laporan tersebut pasti akan dikirimkan kepada ku melalui telepon darinya.

Smartphone di kantongku pun berdering saat aku sedang memikirkan hal itu. Ada telepon, ya? Tertulis [Masuk: Professor] muncul setelah aku mengeluarkan smartphone ku.
 Aku… punya… firasat.. buruk… akan… hal… ini…….

Ya, ha-hallo……(Touya)

Touya-kun, Touya-kun! Sekarang, aku yakin Frame gear macam apa yang akan aku buat selajutnya, frame gear yang bisa berubah bentuk pesawat tempur ke bentuk manusia……(Regina)

Master! Master! Yang lebih penting, berikutnya kita harus membuat sebuah kapal perang super besar yang mampu mengangkut frame gear…(Rosetta)

Bagian A dan bagian B kan…… (Regina)

Jika frame Sakura-dono menggunakan lagu sebagai gelombang kejut, maka….(Rosetta)

Menjengkelkan !

Karena suara profesor dan Rosetta yang terlalu keras datang dari smartphone, jadi secara naluriah aku menjauhkannya dari telinga ku. Ah ~ sudah kuduga. Mengenalkan mereka pada anime robot, adalah sesuatu yang salah.... Mereka terlalu sering berbuat seenaknya, yah? Haa…..

Yah, aku juga seorang laki-laki, jadi aku bisa mengerti perasaan mereka. Akan tetapi jika ada seorang gadis yang terlalu tergila-gila akan hal itu, maka itu sedikit… terlebih, mereka yang terus-menerus bertanya tentang setting anime mecha, benar-benar membuatku kesal.

Jika aku menjelaskan segala sesuatu secara terperinci kepada mereka, kemungkinan basar mereka juga akan tau apa itu reaktor nuklir, jadi aku memutuskan untuk menjelaskannya secara singkat atau membuat penjelasan ambigu untuk mengalihkannya. Kerena akan terlalu menakutkan jika mereka langsung membuat sesuatu seperti itu secara tiba-tiba.

Sambil mendengar suara mereka berdua dari smartphone ku, yang bahkan sudah aku jauhkan dari telingaku, aku sekali lagi menghela napas.








Sebelumnya || Daftar Chapter  || Selanjutnya

19 comments:

  1. Ojok nuuklir pak medeni. Lanjut

    ReplyDelete
  2. Joss~~~...Enstein Nuklirmu ke isekai nih...

    ReplyDelete
  3. Entah kenapa terjemahan chapter2 terakhir agak berbeda, gak jelek sih tapi tata bahasa nya agak beda dari biasanya...

    Mungkin karena sudah terbiasa baca terjemahan Ramune jadi berasa beda nya...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yah, punya jones kayak ada alay alay nya gitu... (Bukan kayak lagi, tapi dia memang sudah alay, bahkan sebelum dia lahir)

      dan yang satu di TL member baru, sedangkan gw...

      Sorry jangan samakan makhluk kayak dia sama gw, perbadaannya bagikan langit dan bumi. Enggak, mungkin lebih cocok kerikil dan planet mars...

      -Shiro7D

      Delete
    2. Eh, si kampret berkicau seenak jidat...
      Iya, aku tahu perbedaan kita memang seperti langit dan bumi..
      Bukannya itu alasan kenapa aku selalu ngasih
      "kalau ada kesalahan, mohon kritik dan sarannya, yah"
      Dalam file hasil TL di Grup Isesuma..

      -Ramune

      Delete
  4. Ditunggu min dari pembaca setia

    ReplyDelete
  5. Siapa pun kalian Terimakasih sudah meluangkan waktu untuk para pembaca... Semangat dan lanjutkan :D

    ReplyDelete
  6. Serasa aneh liat cewek terobsesi sama mecha.
    Semangat lanjutnya min

    ReplyDelete
  7. ini nikah nya chapter berapa dah?

    ReplyDelete
  8. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  9. Makasih min, d tunggu lanjutannya

    ReplyDelete
  10. Terima kasih minmin..lanjutkan perjuangan

    ReplyDelete