Sunday, 2 September 2018

Isekai wa Smartphone to Tomo ni Chapter 251 Bahasa Indonesia


TranslatorRamune
Editor
BUDI
Proof Reader
Mizuki Hashima


Arc 26: Apa yang Bisa Dilakukan Untuk Esok Hari

Chapter 251: Mulainya Tes dan Tes Ketahanan




Sepertinya selebaran tes pendaftaran Orde Ksatria Brunhild menarik perhatian tersendiri setelah ditempel di tempat seperti di guild.

Omong-omong, gaji bulanan Orde Ksatria negara kami cukup rendah. Terlebih lagi para wanita, mereka tidak akan naik gaji terlalu tinggi walaupun seumpama mereka naik jabatan. Hal ini terdengar seolah-olah akan lebih baik bagi mereka untuk mendaftar di Orde Ksatria negara lain jika mereka mau melamar pekerjaan berdasarkan gajinya.

Orang-orang seperti adventurer mempertaruhkan nyawa dengan mencari harta karun atau mengalahkan makhluk sihir, dengan kata lain melakukan pekerjaan yang melelahkan namun, adventurer kelas-2 saja bisa mendapat uang lebih banyak daripada ksatria kami. Aku ingin menaikkan gaji mereka saat negara sudah makmur, tapi untuk sekarang sepertinya masih mustahil.

Jika aku disuruh mengatakan apa keuntungan dari bekerja di orde ksatria kami, Kurasa jawabannya hanyalah mendapat penghasilan tetap dan juga biaya keperluan hidup secara gratis. Hidup mereka tidak akan segreget kehidupan para adventurer. Walaupun ada beberapa ksatria yang melawan Fraze, tapi ada juga beberapa ksatria lain yang tidak mengendarai Framegear.

Karena alasan inilah, kupikir kami hanya akan menerima 1000 orang seperti pendaftaran sebelumnya (itu saja sudah banyak), akan tetapi ternyata jumlah pendaftar adalah 3x lipat dari perkiraanku, yang artinya lebih dari 3000 pendaftar. Hal ini mengejutkanku.

Rencananya, kami akan mempekerjakan 150 orang saja diantara mereka, jadi kurasa itu artinya akan ada 20 pendaftar baru dalam setiap jabatan yang ada.

Pertama-tama, akan sulit untuk mengadakan tes di halaman istana, jadi kami sepakat untuk mengumpulkan mereka di lahan kosong yang luas di sebelah utara istana.

Untuk suatu alasan, ada beberapa masyarakat biasa yang ikut berkumpul bersama mereka, membuat kami seolah-olah akan menunjukkan sebuah pertunjukan. Yah biarlah… dikarenakan apa yang akan kami lakukan, kehadiran masyarakat biasa akan memudahkan urusan kami.

Aku Rain Netherland, Komandan Orde Ksatria Brunhild. Aku akan membuka tes pendaftaran calon ksatria Orde Brunhild.(Rain)


Rain-san memperkenalkan diri menggunakan speaker smartphone yang telah berubah menjadi mikrofon di atas panggung.

Omong-omong, Nicola-san, salah satu Wakil-Komandan, punya nama “Strand” sebagai nama keluarga, tapi Wakil-Komandan seperti Rain-san dan Norun-san tidak.

Karena rasanya tidak cocok dengan jabatan mereka dan dikhawatirkan hal itu bisa membuat mereka malu, aku pun memberi mereka nama keluarga. Rain-san menjadi [Rain Netherland] dan Norun-san menjadi [Norun Siberia]. Nama itu berasal dari spesies kelinci dan serigala, tapi orang-orang dunia ini tidak akan tahu kecuali diberitahu oleh kami, jadi semuanya akan baik-baik saja. Kurasa nama itu cocok mengingat mereka adalah Ras-Makhluk-Buas.

Omong-omong, aku memutuskan kalau akan lebih baik bagiku untuk tidak tampil di publik dalam tes kali ini, jadi aku tidak akan tampil. Akan tetapi, aku ikut bergerombol bersama para pendaftar, yakni menyamar sebagai pendaftar setelah menggunakan [Mirage] karena aku ingin memastikan berbagai hal dengan mata kepalaku sendiri. Ini kulakukan, karena akan merepotkan jika ada yang mengenaliku soalnya wajahku cukup dikenal masyarakat.

Aku telah memberitahu para ksatria sebelumnya, jadi tidak ada yang mencurigaiku. Aku juga memberitahu mereka agar memperlakukanku layaknya pendaftar lain.
Dengan ini semua, aku akan mendapat gambaran para pendaftar lain. Aku telah menemui beberapa orang yang kurasa tidak cocok bergabung di Orde kami.

Ada beberapa orang yang dari awal tidak mendengarkan perkataan Rain-san. Apa mereka merendahkannya karena ia wanita dan juga seorang Ras-Makhluk-Buas? Mereka pasti tidak diluluskan tanpa basa basi lagi.

Aku melihat-lihat para pendaftar lain dan akhirnya sadar kalau jumlah wanita yang mendaftar cukup banyak. Mungkin sekitar 40% dari total pendaftar? Yah, ada beberapa Orde Ksatria yang mempekerjakan wanita sih, dan kebanyakan dari mereka adalah wanita dari keluarga bangsawan. Dengan adanya hal tersebut, bukan berarti kalau semua wanita yang datang kemari  tidak mempedulikan status sosial, tidak tahu akan hal itu.

Di samping itu semua, jumlah Ras-Makhluk-Buas dan Ras-Iblis sekarang lebih banyak dibandingkan dengan jumlah dari tes sebelumnya. Banyaknya jumlah Ras-Makhluk-Buas sih lumrah, tapi aku penasaran apakah Raja Iblis telah menghasut Ras-Iblis agar mendaftar.Tidak mungkin, yah? Apa ia melakukannya untuk mencari informasi Sakura? Tak peduli seberapa parah memanjakannya, hal ini menarik dan cukup banyak perhatian.

… Aku ingin menganggap mereka sebagai pendaftar biasa.

Baiklah, kami akan memulai tes pertama. Lihatlah apa yang ada dibelakang kalian semua.(Rain)

Eh?(Pendaftar)

Bersamaan dengan kata-kata Rain-san, terdengar suara kepakan sayap di belakang para pendaftar. Apa yang terlihat di mata mereka ternyata adalah Naga Raksasa yang menatap mereka dari langit.

Gogaaaaaaaaaaaaaaaa!!(Ruli)

Naga itu mendongak ke atas dan meraung, yang akhirnya memancarkan cahaya sapphire. Oi-oi, tidakkah itu terlalu berlebihan? Ayolah, aku memberitahunya (Ruli) untuk menakut-nakuti mereka saja.

Hiiiiiiii ?!

Na-na-nnn-nagaaaaa! Kenapa ada naga di sini…. !!?

Larilah! Selamatkan hidupmu…! !

Mayoritas pendaftar pun mulai berlari, berlomba-lomba untuk kabur dan menyebar ke semua arah. Sementara naga yang terbang terbang di langit itu sendiri yakni Ruli, dia melihat mereka tanpa berkata apapun.

Orang-orang berlarian itu, tentu saja didiskualifikasi. Kami tidak butuh orang yang melarikan diri dan juga meninggalkan masyrakat biasa.

Baiklah, jadi jumlah mereka telah berkurang sekitar ⅔, yah?

Tak lama kemudian, Ruli turun ke bawah dengan dengan kasar, dan Rain-san mulai berbicara.

Mereka yang mengutamakan dirinya sendiri, dan meninggalkan masyarakat yang seharusnya dilindungi, tidak memiliki tempat di Orde Ksatria Negara kami. Selamat!! Bagi kalian yang masih ada di sini telah lulus.(Rain)

Dikarenakan ucapannya, para pendaftar akhirnya sadar kalau yang barusan itu adalah sebuah tes. Di antara pendaftar yang masih ada di sini, ada beberapa yang jatuh, karena tidak kuat. Sepertinya beberapa pendaftar tidak bisa berlari karena terlalu terkejut, tapi hal ini masih ada dalam perhitunganku. Karena bagaimanapun juga, para pendaftar tipe ini kemungkinan besar akan gagal dalam wawancara atau tes selanjutnya.

Beberapa pendaftar yang melarikan diri kembali lagi dan berkata kalau mereka “mencoba untuk memperkuat pertahanan setelah kembali ke kota dengan kecepatan penuh” atau juga “ikut berlari secara tidak sengaja karena terseret arus orang yang melarikan diri”, tapi Norun-san dan penguji lainnya tidak merespon mereka sama sekali. Ada juga orang yang masih ngotot, jadi aku meminta Ruli dengan telepati untuk mengaung lagi. Mereka pun melarikan diri secepat mungkin. Dengan ini, mereka tidak akan bisa beralasan lagi.

Setelah menyelesaikan tugasnya, Ruli pun mengepakkan sayapnya dan terbang kembali di langit. Suara Rain-san pun terdengar sekali lagi di telinga pendaftar yang melongo saat melihat naga tersebut pergi.

Baiklah, untuk tes ke-2, kami akan menyuruh kalian semua untuk menghabiskan 3 hari di hutan yang ada di sebelah barat tempat ini. Kalian dilarang membawa bekal.Tidak perlu khawatir akan air karena di sana ada sungai, selain itu makanan juga akan diberikan. Mereka yang keluar hutan sebelum waktu habis akan didiskualifikasi. Selain itu, beberapa ksatria kami ada di hutan dan berperan sebagai [Iblis]. Kalian tidak akan dibunuh, tapi kalian akan dibuang ke luar hutan jika sampai kehilangan kesadaran. Oleh karena itu, waspadalah!... waspadalah!(Rain)

Para pendaftar pun mulai bertanya satu persatu setelah Rain-san selesai memberikan penjelasan.

Apakah ada cara untuk melawan [Iblis]? (Anggap aja pendaftar #1)

Tentu saja ada. Tidak masalah untuk mengalahkan mereka. Secara alami, aku juga ingin kalian tidak membunuh mereka sebisa mungkin.(Rain)

Apa kami diperbolehkan untuk berkelompok dengan pendaftar lain?(yang ini pendaftar #2)

Tidak apa-apa. Akan tetapi, ingatlah kalau akan lebih mudah bagi [Iblis] untuk menemukan kalian jika kalian semua berkelompok.(Rain)

Ada berapa jumlah [Iblis]?(Pendaftar lain)

Aku tidak bisa menjawabnya. Mungkin hanya ada 1, atau mungkin 100. Mereka semua memakai topeng [Iblis], jadi seharusnya kalian bisa langsung mengetahuinya secara langsung.(Rain)

Apa kami diperbolehkan memakai sihir?(Pendaftar lain lagi)

Sayangnya, penggunaan sihir dilarang dalam tes kali ini. Barir spesial yang membuat sihir kalian tidak stabil telah diaplikasikan di hutan, jadi berhati-hatilah.(Rain)

Hal itu karena sihir atribut api dapat membakar hutan merupakan masalah besar. Intinya, semua akan baik-baik saja jika mereka bisa lari dari [Iblis] selama 3 hari; Mereka seharusnya bisa mengatasi hal ini walaupun tanpa sihir.

Mereka yang tetap berada di hutan sampai hari ke-3 akan lulus tes. Tidak ada batasan sama sekali atas jumlah orang yang bisa lulus. Tidak ada gagal jika semuanya yang ada di sini tidak tertangkap. Tetap saja, kalian akan diteleportasikan ke mari jika melepas dan membuang tali yang akan kami bagikan setelah ini, entah karena kejadian membahayakan nyawa ataupun karena keinginan kalian sendiri untuk menyerah. Jika kalian berpikir tidak bisa melanjutkannya, jangan melakukan hal konyol dan segera berteleportasilah ke mari. Omong-omong, tali itu tetap efektif walaupun kalian sudah keluar dari hutan, dan hal itu akan menteleportasikan kalian kemari. Tentu saja, itu artinya diskualifikasi.(Rain)

Mereka pun membagikan [tali teleport] yang telah kami gunakan dalam tes sebelumnya. Aku menerima tali terakhir, dan melihat kalau nomernya adalah 1192. Ooh, ini pertanda baik, yang artinya membuat negara yang makmur. Hmm? Hal ini mengingatkanku, tidakkah tahun sudah berganti? Ah biarlah, sudah telambat untuk memikirkannya sekarang.
(Ramune: 1192, ichi-ichi-kyu-ni atau i-i-ku-ni memiliki arti membuat negara yang makmur. Namun sebutan untuk itu telah diganti ke angka 1185. Itu lah arti ucapan Touya.)

Terakhir, melepas tali orang lain dengan sengaja atau mengusir pendaftar lain ke luar hutan itu haram hukumnya. Tentu saja, kalian akan didiskualifikasi jika melakukannya. Baiklah semuanya, kuharap kalian melakukannya dengan cara yang pantas dilakukan oleh seorang ksatria.(Rain)

Rain-san turun dari panggung, dan Nicola-san mulai menggiring para pendaftar ke hutan barat.

Aku pun juga ikut berjalan, menyatu dan bepergian bersama mereka secara berkelompok, kemudian seorang wanita berambut hitam berpelindung kelas-ringan berjalan di sampingku dan mulai berbicara.

Semua persiapan telah selesai. Dengan ini kita bisa bergerak kapanpun.(Tsubaki)

Pertama-tama, mari lihat keadaan selama sekitar 2 jam; aku ingin melihat apa yang akan mereka lakukan, oke? Ah, jika ada orang yang akan melakukan kecurangan, buang saja ke luar hutan. Tidak ada toleran bagi orang seperti itu.(Touya)

Baiklah.(Tsubaki)

Tsubaki-san mengangguk sambil terus berjalan. Ia ada di bagian penyusup, sama sepertiku. Sejujurnya, bukan hanya dia saja — beberapa anggota ksatri telah menyusup ke dalam rombongan. Walaupun kebanyakan mereka adalah anak buah Tsubaki-san sih.

Tanpa adanya makanan, tidak bisa dipastikan kapan seseorang akan diserang. Akan mudah untuk melihat sifat asli orang di saat-saat seperti ini. Para ksatria penyusup kami akan menyelidikinya, selain itu mereka juga bertugas untuk menjamin keselamatan para pendaftar.

Pasti ada orang yang melakukan sesuatu yang buruk. Selain itu, ada banyak makhluk sihir di hutan ini.

Aku juga telah membuat berbagai alat, dan tentu saja tidak sabar untuk melihat berapa banyak orang yang bisa bertahan tanpa melarikan diri.

Ku-ku-ku… Ah, aku tidak boleh melakukan itu sekarang. Entah kenapa sekarang aku menjadi seperti orang jahat. Aku benar-benar menyesalinya. Iya, aku menyesalinya.  
Hutan barat cukup luas dan dengan pepohonan yang sangat banyak, jarak penglihatan kami akan semakin sempit.

Awalnya, Brunhild adalah daerah penuh makhluk sihir yang telah kubersihkan. Akan tetapi, walaupun sudah kubersihkan, populasi makhluk sihir yang hidup di sini mulai membludak lagi.

Biasanya orang-orang jarang berkunjung ke daerah ini. Kebanyakan pengunjung adalah para adventurer yang telah diminta untuk mendapat material mentah. Tidak ada kerusakan dari makhluk sihir karena daerah ini terpisah dari jalan utama. Aku juga telah berpikir apakah kami harus membersihkan makhluk sihir berbahaya dalam kesempatan ini.

Di kala memikirkannya dan mengabaikan sekeliling, ternyata kami sudah sampai di tepi hutan.

Nicola-san menghentikan semuanya dan mulai menjelaskan prosedur yang harus dilakukan.

Tes ke-2 akan dimulai dari sini. Kalian akan masuk hutan secara bergantian sesuai nomer yang ada di tali masing-masing dan menerima makanan. Melaporlah jika nomer kalian muncul, ataupun ingin menyerah. Selain itu, jika ada orang tidak bersenjata membuat permintaan, kami akan menyediakannya. Kalian bebas melakukan apa saja setelah masuk ke dalam. Para [Iblis] sudah ada di sana, jadi Waspadalah! Waspadalah!. Baiklah, mulai!!!nomer 1, nomer 2…(Nicola)

Nicola-san mengambil foto orang yang memasuki hutan dengan smartphone, yang menandakan kalau mereka benar-benar sudah masuk.

Norun-san juga melakukan hal serupa, dan nomerku, yakni nomer terakhir, dipanggil 30 menit-an kemudian. Sebenarnya mereka tidak perlu mengambil fotoku, tapi mereka melakukannya untuk berjaga-jaga.

Baiklah, mintalah Flora dan orang-orang yang bisa menggunakan sihir penyembuhan untuk bersiap siaga, dan tempatkan target teleportasi ke markas. E~to, kalau tidak salah Nicola-san dan Norun-san juga akan menjadi [Iblis], yah? (Touya)

Iya. Saya akan masuk setelah ini(Nicola)

Saya juga, tapi apa yang harus kami lakukan jika bertemu dengan Baginda atau penyusup lainnya?(Norun)

Tidak masalah untuk menyerang kami layaknya pendaftar yang lain kok. Kami juga akan melawan kalian sampai pada titik di mana kami tidak dinilai mencurigakan. Saat malam tiba, aku juga akan menjadi [Iblis] juga kok.(Touya)

Norun-san pun menunjukkan senyuman aneh.

… jangan terlalu serius, yah? Kalau tidak, nyawa lawan anda akan berada dalam bahaya.(Norun)

Yah, seharusnya penyusup lainnya juga bisa bergerak seperti diriku lho.

Kebanyakan ksatria kami berperan sebagai [Iblis] kecuali mereka yang bekerja di kantor. Baba-jii-san dan Yamagata-ossan juga ikut berpartisipasi. Omong-omong, para [Iblis] diperintahkan untuk mengabaikan mereka yang menunjukkan ketrampilan khusus. Itu terjadi karena kemungkinan besar mereka yang memiliki suatu keterampilan akan lulus tes wawancara.

Aku menyuruh semua [Iblis] untuk memegang tongkat yang diimbuhi [Paralysis], jadi seharusnya mereka tidak akan bisa melukai para pendaftar. Walaupun seumpama ada pendaftar yang kalah, para [Iblis] akan membiarkan orang tersebut jika ia terlihat menjanjikan. Jika mereka tidak memiliki ketrampilan apa-apa, tali bernomer akan ditarik, dan mereka akan diteleportasikan, yang artinya didiskualifikasi.

Walaupun Moroha-nee-san juga ingin berpartisipasi sebagai [Iblis], aku berhasil  menghentikannya. Ini bukan main-main lho, sungguhan. Kalau ia ikut, maka tidak akan ada 1 pun pendaftar yang lulus.

Baiklah, aku akan memasuki hutan. Jika ada sesuatu, hubungi aku dengan smartphone.(Touya)

Baik.(Nicola)

Berhati-hatilah.(Norun)


Nicola-san menundukkan kepalanya dengan sopan, sedangkan Norun-san melambaikan tangannya saat aku mulai berjalan memasuki hutan belantara tersebut.




Sebelumnya || Daftar Chapter  || Selanjutnya

4 comments:

  1. Sedikit Koreksi Kata dari saya..

    mereka tidak akan naik gaji terlalu tinggi walaupun seumpama mereka naik jabatan. = Gaji mereka tidak akan naik terlalu tinggi sekalipun mereka naik Jabatan

    membuang tali = Membuang/Melepaskan (Lencana)

    tali itu tetap efektif walaupun kalian sudah keluar dari hutan = Lencana itu tetap Work (Berfungsi) walaupun kalian sudah keluar dari hutan.

    Badges (Tali) = Badges (Lencana)

    ReplyDelete
  2. Thanks atas kerja kerasny, tetep semangat TL ny

    ReplyDelete
  3. Kok Agak Aneh Ya Bacanya?
    Kenapa Penggunaan Ras-Demihuman Malah Doganti
    Ras Mahkluk Buas?
    Rasanya aneh ngebacanya
    Tolong dipake bahasa yg lamanya aja bang,lebih enak dibaca aja

    ReplyDelete