Sunday, 7 October 2018

Isekai wa Smartphone to Tomo ni Chapter 262 Bahasa Indonesia


TranslatorRamune
Editor
UDesu
Proof Reader
UDesu


Arc 26: Apa yang Bisa Dilakukan Untuk Esok Hari

Chapter 262: Kura-kura dan Kelas Penguasa Misterius



Seluruh fraze di depan kami hancur hingga kepingan terkecil yang pernah kami lihat karena terkena peluru kristal yang ditembakkan ratusan kali per menit menggunakan gatling gun.

Oh, ternyata mereka rapuh sekali, bukan?(Rin)

Dia mengatakannya disaat Grimgerde hitam, frame gear Rin yang memiliki senjata berat, menembak jatuh fraze tipe Manta yang terbang di langit menggunakan gatling gun.

Terlebih lagi, dia juga membuka bagian dada dan mengarahkannya ke arah lain kemudian menembakkan rentetan lainnya menggunakan sepasang gatling gun.

Grimgerde lalu memasuki masa pendinginan untuk mencegah panas berlebih setelah menembak musuh.

Disaat bersamaan, beberapa Chevalier menghancurkan core milik fraze yang tidak terkena tembakan dari Grimgerde.

Ada beberapa kekurangan di frame milik Rin. Pertama adalah rekan-rekannya tidak bisa ikut bertarung karena cara serang Grimgerde. Mereka pasti akan ikut terkena tembakan bersama para musuh.

Kemudian, tembakannya bisa saja tidak mengenai core fraze karena beberapa fraze akan menumpuk di beberapa tempat. Meskipun tubuh mereka hancur, tapi mereka tetap bisa beregenerasi selama core mereka tidak hancur. Itu tak akan jadi masalah jika dia memfokuskan tembakannya hanya pada satu titik tertentu.

Yang terakhir, dia tak bisa terus-menerus menembak dalam waktu yang lama. Tubuh frame tersebut tidak akan bisa bertahan dari efek recoil dan temperatur yang tercipta. Grimgerde memiliki fungsi perbaikan otomatis hingga tahapan tertentu karena bahan pembuatannya adalah bahan kristal, tapi tetap saja tidak bisa bertahan dari efek yang tercipta akibat terus menerus menembak. Beberapa waktu pendinginan sangat diperlukan.

Karena alasan itulah, diperlukan bantuan yang bisa menutupi kelemahan itu.

Fraze tipe terbang telah mulai menyerang Grimgerde yang telah berhenti dari langit, tapi kemudian mereka terkena tembakan peluru dari suatu tempat dan membuat mereka berhenti dan jatuh ke tanah.


Terima kasih atas bantuanmu(Rin)

Sama-sama(Linze)

Helmwige terbang menggunakan bentuk penerbangan sambil menembak jatuh fraze yang mengambil kesempatan untuk mendekati Grimgerde. Linze, ya?

Omong-omong soal frame milik Linze, dia menggunakan kemampuannya dengan sangat baik sambil terbang di medan perang dan memberi bantuan di beberapa tempat. Lebih tepat kalau disebut posisi penyerang.

Bersamaan dengan itu, di daratan, Ruu berlari di medan perang menggunakan mode mobilitas sambil memegang sepasang kodachi di kedua tangan dragoon berwarna hijaunya.

Masih ada pertempuran lain yang terjadi di barisan belakang yang telah dimulai oleh Linze dan yang lainnya.


Stardust Shell!

Bersamaan dengan teriakan Sue, banyak sinar berbentuk bintang terbentuk dari tangan kiri yang diangkat ke udara oleh Ortlinde Overlord, menciptakan sebuah dinding pelindung terbuat dari cahaya yang berbaris dengan rapi dalam sekejap.

Dinding pelindung ini dengan sempurna menepis laser yang ditembakkan oleh fraze berbentuk ikan koi yang terbang di udara. Kemudian tangan kanannya ditembakkan dengan kecepatan penuh dari siku Ortlinde Overlord sesaat setelah ia menepis serangan tadi.


Cannon Knuckle Spiral!

Tangan kanan yang telah ditembakkan kemudian berputar cepat seperti peluru dan menghancurkan fraze berbentuk ikan koi tadi. Setelah itu, tangannya berbalik arah dan kembali pada Ortlinde Overlord.

Jadi mereka menambahkan gerakan berputar juga, ya? Yah, kali ini penambahannya sudah benar dalam berbagai artian…

Omong-omong soal Ortlinde milik Sue, sebanarnya aku memintanya untuk fokus pada pertahanan di markas pusat. Jujur saja, itulah sebabnya kenapa Ortlinde dibuat dengan kemampuan bertahan yang kuat. Ada juga alasan karena aku tak ingin mengirim Sue, yang paling muda, ke barisan depan.

Yah, begitulah. Aku kemudian terbang menggunakan [Fly] dan menuju pasukan yang terlihat sedang terdesak.

Divisi kelima, bukan berarti karena kalian menghadapi kelas bawah, lalu kalian harus melawannya satu lawan satu! Saling membantu dan perhatikan rekan di sekitarmu, bukan hanya lawan di depanmu!(Touya)

「「「Baik!!!」」」


Aku memberi perintah melalui smartphone. Divisi kelima adalah divisi yang terbentuk atas pasukan ksatria baru. Sepertinya mereka masih belum terbiasa dengan pertarungan satu lawan banyak, jadi mereka harus bergerak sambil memperhatikan sekeliling agar tidak terperangkap seperti yang sedang terjadi saat ini.


Oh, Es yang melingkar, Kutukan Beku, Ice Bind

Aku menggunakan sihir pengunci dan mengarahkannya pada fraze yang menyerang divisi kelima. Kaki mereka menjadi beku, pergerakan mereka terhenti untuk sementara. Pasukan divisi kelima pasti bisa melarikan diri jika mereka bisa menghancurkan kaki fraze tersebut. Tapi tak masalah karena pergerakan mereka sudah terhenti untuk sementara.

Chevalier pasukan divisi kelima mulai menghancurkan core fraze yang berhenti satu persatu. Sip, kurasa sudah aman.

Saat aku berpikir begitu, sebuah frame merah, ungu, dan jingga datang dari markas pusat.

Maaf kami telat!(Elze)

Kami benar-benar minta maaf!(Yae)

Maaf!(Hilda)


Itu adalah Gerhilde milik Elze, Schwertleite milik Yae, dan Siegrune milik Hilda. Apa boleh buat -- Soalnya mereka sedang beristirahat di istana.

Yae yang mempunyai armor ringan, terlihat seperti menari dan memimpin menggunakan pedang panjang yang terbuat dari bahan kristal di tangannya, dengan tepat membunuh fraze dan menghancurkan core mereka.

Dengan begitu, mereka pun mulai membantai makhluk kristal satu persatu hingga akhirnya tiba di baris depan.


Yang Mulia, sebuah distorsi besar telah terdeteksi 1 km di depan markas utama. Sepertinya ini mengindikasikan bahwa fraze kelas atas akan segera muncul.

Mereka datang, ya? Segera beritahu setiap divisi, menjauhlah dari titik dimana fraze kelas atas akan muncul(Touya)

Baik!


Setelah diberitahu oleh Tsubaki-san yang berada di markas pusat dan berterima kasih padanya, aku pun mulai mengeluarkan [bintang] yang terbuat dari bahan kristal untuk digunakan sebagai [Meteor Zapper] dari [Storage].

Aku akan menyerangnya saat dia muncul. Tapi, aku tak yakin bisa menghancurkan core-nya hanya dengan serangan ini, jadi rencananya adalah melakukan serangan penuh saat dia menderita luka akibat serangan dadakan ini.

Setelah meningkatkan pandanganku menggunakan [Long Sense], aku memastikan retakan di udara yang mengindikasikan titik kemunculannya. Dia akan segera muncul.


Sebuah celah mulai menyebar seperti gelas yang retak. Fraze tingkat lanjut kemudian muncul dari celah dimensi besar yang terbuka, menghancurkannya dengan mengeluarkan suara yang menggelegar.


Gogaaaaaaaaaaaa!!!


Dia berteriak ke langit dengan tubuh yang bercahaya dan terlihat seperti gunung kecil, dia membuat suara bergema di tanah.

Punggungnya memiliki lekukan bulat sempurna. Dia memiliki enam kaki pendek yang gemuk, sebuah ekor yang bergoyang seperti ular yang dihiasi dengan banyak duri panjang. Kepalanya menjulur dari tubuh yang terlihat seperti tempurung.

Bentuknya seperti kura-kura besar. Mungkin harus kusebut sebagai tipe kura-kura meskipun dia memiliki enak kaki, dan pisau tajam menyerupai gergaji di pinggir tempurungnya.

Jumlah core-nya ada… satu, terletak di dalam tempurungnya, ya? Core itu memancarkan sinar berwarna oranye.


Besarnya! Kurasa sama seperti biasa, tapi… mungkin aku harus berterima kasih pada makhluk itu karena bentuknya membuatku bisa membidiknya dengan mudah. [Meteor Zapper]

Sejumlah [Gate] muncul di atas kura-kura itu dan kemudian kristal [bintang] mulai berjatuhan dengan berat yang meningkat dikarenakan efek [Gravity]. Saat aku mulai berpikir kerusakan yang bisa dibuat oleh serangan itu, kura-kura tersebut menarik kepalanya beserta kaki dan ekornya ke dalam tempurung. Terlebih lagi, seranganku dipentalkan oleh lekukan mulus di tempurungnya dan tergelincir ke tanah.


Sial! Jadi dia bisa melindungi dirinya dengan cara itu, ya?(Touya)

Apa ini berarti bahwa dia adalah fraze dengan tipe bertahan karena bentuknya adalah kura-kura? Saat aku tercengang, kura-kura yang sedang bersembunyi itu tiba-tiba mengeluarkan ekor panjangnya. Sejumlah duri di ujungnya kemudian ditembakkan ke segala arah seperti misil.


Gawat! Menghindar!(Touya)

Ratusan panah kristal terpisah dari duri tersebut, menyebar dengan cara yang sama seperti bom curah.

Kerusakan yang diakibatkannya tidak seberapa, mungkin karena semuanya telah menjauh dari sini agar tidak terkena [Meteor Zapper]. MeskNno, BREAK ! !(Elzie)i begitu, beberapa frame telah berhenti bergerak dan berubah warna. Itu adalah reaksi yang menunjukkan bahwa pilotnya telah dipaksa berpindah menggunakan sihir perpindahan.

Hancurlah!!(Elzie)

Setelah pergi ke kaki kura-kura itu, Gerhilde milik Elzie pun memusatkan seluruh tenaga ke pile bunker tangan kanan dan menembakkannya ke tengah-tengah kaki itu. Merusaknya dengan satu kali serangan memang mustahil, tapi akhirnya kaki kura-kura itu hancur pada serangan kedua.
Namun, kura-kura itu tidak kehilangan keseimbangan walaupun salah satu kakinya hancur karena ia punya tiga pasang. Sebenarnya aku bisa saja menjatuhkannya kalau menggunakan [Slip], tapi Elzie pasti akan tertimpa olehnya..
Akan tetapi, Elzie langsung mundur dari sana sementara  Hilda dan Yae menghancurkan kaki lain dari sisi yang sama, mereka menebasnya dari kiri dan kanan.
Setelah kehilangan 2 dari 3 kaki di satu sisinya, kura-kura itu pun kehilangan keseimbangan dan jatuh ke arah mereka. Yae dan Hilda menghindarinya agar tidak tertimpa. Badan fraze itu pun jatuh secara diagonal.
Walaupun tidak bisa bergerak, ia membuka mulut lebar-lebar dan mulai mengumpulkan bola cahaya. Gawat. Apa ia berencana menembakkannya?!
Grimgerde milik Rin menembakkan gatling gun-nya ke arah fraze itu, tapi pelurunya menabrak tempurungnya, yang membuat arah tembakannya berubah ke atas. Sepertinya tempurung itu bisa menahan serangan apapun karena bentuknya dan juga kekerasannya. Kurasa kegunaannya sama dengan perisai Spica-san 
Cannon Knuckle Spiral! !(Suu)
Tinju-roket yang ditembakkan oleh Ortlinde milik Sue dari markas menghancurkan kepalanya berkeping-keping. Bola cahaya itu pun menghilang seperti kabut, dan kepalanya mulai berayun-ayun. Mantap!
Akan tetapi, kepala dan kakiya mulai beregenerasi. Kami harus cepat-cepat menghancurkan core-nya. Baiklah, bagaimana caranya kami akan melakukannya?
Saat aku memikirkannya, smartphone di sakuku menerima panggilan 
Touya-kun, apa kau tidak akan menggunakan “itu”?(Regina)
Ternyata panggilan itu dari professor.
Itu, maksudmu…“itu”!? Senjata rahasia yang dibuat oleh Rosetta. Tapi bukannya “Itu” memakan banyak kekuatan sihir? (Touya)
Ya memang. Itu memang senjata yang bisa ditembakkan sekali saja walaupun  meminjam kekuatan Lindze dan Rin, tapi melakukannya masih lebih baik daripada tidak melakukan apa-apa, kan? Dan omong-omong, aku telah mendapat persetujuan mereka. Semuanya bergantung padamu.(Regina) 
Duh. Aku tidak ingin menggunakan itu sebelum mengetesnya, tapi ya mau bagaimana lagi.
FrameGear Lindze dan Rin, yakni Helmwige dan Grimgerde, memegang sebuah [Meriam] yang dipindahkan ke depan mereka dari sisi kiri dan kanan. Sebuah jangkar yang mirip sebuah kuku dari Meriam itu ditancapkan te tanah agar bisa menahannya.
Itu lah meriam sihir raksasa, [Brionac]. Ukuran meriam itu tiga kali lebih besar dari Frame biasa yang menembakkan peluru spesial yang diperkuat dengan kekuatan sihir yang sangat banyak. Pelurunya juga menggunakan sihir yang mengaplikasikan putaran padanya dengan sihir putaran, yang menambah daya penghancurnya.
Dikarenakan konsumsi kekuatan sihirnya yang sangat banyak, butuh waktu yang lama sebelum bisa menembaknya, selain itu, meriam ini tidak bisa menembak terus-menerus. Meriam ini adalah senjata yang bisa menumbangkan satu musuh dalam satu tembakan.
Kalian siap?(Touya)
Oke!(Linze)
Serahkan pada kami!(Rin)
(Ramune: Siap, AKMJ!)
Lindze mengalirkan kekuatan sihir atribut api pada [Brionac] sementara Rin mengalirkan kekuatan sihir atribut angin. Meteran yang dipasang pada sisi barelnya pun mulai terisi.

Mengisi... 75%… 80%… 85%… 90%…(Regina)
Sambil mendengar ucapan professor, aku menoleh ke kura-kura di depan kami. Sasaran kami adalah leher yang mengarah ke core-nya yang merupakan tempat tumbuhnya leher itu. Kalau dari sana, ia tidak akan bisa menepisnya.
Regenerasi kepala dan kakinya masih berlanjut. Kami harus menyelesaikan ini semua sebelum ia pulih.
Pengisian 100%!(Regina)
OKE! T-EM-B-A-K!!!!!! !
[Brionac] mengeluarkan suara dahsyat sambil menembakkan api yang sangat besar.
Peluru itu pun meledak di pangkal lehernya tanpa berubah arah. Mantap! Inilah saat-saat di mana [Brionac] bersinar.
Bagian depannya yang kami bentuk seperti sekrup mulai berputar cepat saat peluru itu meledak. Itu lah “Peluru Bor”. Karena tidak bisa menahannya, badan fraze kelas-atas itu pun dimasuki peluru bor yang terus-terusan memaksa masuk.
Saat sampai ke core, peluru itu menghancurkan bola oranye itu berkeping-keping  dan terus melaju sampai menembus ekornya.
Setelah core-nya hancur, seluruh tubuhnya pun retak dan terjatuh di tempat.
Sepertinya kita berhasil…(Touya)
Uap putih pun muncul dari [Brionac] dengan suara *Wuussss*.
Apa mekanisme pendinginannya mulai aktif, yah? Helmwige dan Grimgerde berlutut dan berhenti bergerak.
Kalian baik-baik saja?(Touya)
I-iya…(Linze)
Tembakan itu…….sangat buruk… Semua kekuatan sihirku sudah habis. Rasanya mustahil menembak untuk kedua kalinya..(Rin)

Kalau aku berasumsi meriam ini hanya bisa diaktifkan dengan kekuatan sihir 3 orang, kami bisa menggunakan Yumina dan Sakura. Yah, masih ada ruang untuk melakukan peningkatan, dan kami mungkin bisa menggunakannya dengan lebih mudah nanti.
Baiklah. Kelas-atas sudah kalah. Ubah rencana ke “pembersihan”.(Touya)
Siap!
FrameGear berbagai negara pun mulai meghabisi semua fraze yang tersisa.
Saat aku menghela nafas, tanda lega, fraze di sekitar pun berhenti bergerak. Ada apa lagi ini?
Touya-san, itu!(Lindze)
Langit yang ditunjuk Helmwige terbelah, dan suara retak pun terdengar, yang membuat lubang lebih besar dari saat kelas-atas muncul. Jangan-jangan ini...
Orang yang keluar dari lubang di langit itu melihat sekitar setelah mendarat ke tanah.
Kulit keras dengan rambut kristal, badannya tertutupi kristal dan menguasai para Fraze — — —  Kelas-Penguasa.
Ini adalah kelas-penguasa ke-4 yang pernah kutemui selama ini. Yang pertama  adalah Nei, kelas-penguasa perempuan yang marah pada End. Yang ke-2 itu Gira, kelas-penguasa laki-laki yang merupakan maniak bertarung. Yang ke-3 adalah Rize teman End, kelas-penguasa perempuan yang hanya ingin menjadi penonton.  .
Kelas-penguasa yang di depanku ini berwajah rupawan, tapi sepertinya ia laki-laki. Aku penasaran apa ada gunanya bagiku untuk membedakan antar kelas-penguasa.
Setelah turun ke tanah, aku berhadapan dengannya. Aku tidak bisa melihat perubahan mimik wajahnya walaupun ia sedang menatap wajahku.
Ia pun menunjukku dengan gerakan pelan dan jarinya memanjang seakan-akan mau menusukku.

!?(Touya)

Aku pun menebasnya dengan Brynhildr + kekuatan surgawi. Jangan mendadak begitu, dong! Kalau orang yang menerimanya cuma orang biasa, ia pasti sudah mati.
Setelah melakukannya, aku melihat perubahan pada wajahnya saat melihat jarinya hancur, walau sebatas sedikit terkejut, sih. Jarinya juga langsung beregenerasi.
Umu. Kau pasti rekan End…(Fraze)
Jadi kau bisa bicara, yah?(Touya)
Aku bisa karena mendapat Bahasa dunia ini dari Gira. Kau Touya yang dibicarakan Gira, kan?(Fraze)
Aah, Ya!(Touya)
Kenapa dia yang baru kutemui tahu namaku? Apa si-Gira ini menyebar namaku? Cih~ sialan! Aku mendecakkan lidah sambil memaki Fraze maniak bertarung itu. 
Aku beda dari Gira dan tidak tertarik padamu. Ada sesuatu yang harus kulakukan sebelum [Dampak] terjadi. Jangan halangi aku!(Fraze)
Apa yang ia sebut barusan itu fenomena kelas-penguasa yang ditarik kembali ke dimensi setelah muncul di dunia ini untuk beberapa waktu? Seperti ombak pantai yang kembali ke laut? Apa itu yang dia maksude dengan “Dampak”, yah? Menurut End, “Dampak” ini menjadi semakin lama karena mereka beradaptasi ke lingkungan dunia ini, yang membuat mereka bebas melakukan segala hal.
Kelas-penguasa mungkin tidak diperbolehkan berpindah ke dunia ini karena Gira hanya bisa berada di sini selama kurang lebih 30 menit. Tapi itu tidak merubah kenyataan kalau ia sangat merepotkan. Kalau begitu, aku akan mengalahkannya di sini.
(Ramune: Ayolah! Masak Kekuatan Surgawi kalah sama kekuatan Fraze?)

Aku tidak tahu apa maumu, tapi aku tidak bisa membiarkanmu melakukan sesuatu begitu saja(Touya)
Aku pun menggunakan “Teleport” untuk muncul di belakangnya dan mencoba menebasnya menjadi dua dari kepalanya, tapi yang kena hanya tangannya karena ia menghindari seranganku.
Setelah menjauh dariku, ia sangat terkejut.
Ia menunjukkan wajah terkejut setelah menjauh.
… begitu ya. Sekarang aku paham kenapa Gira sangat antusias saat membicarakan tentang dirimu.(Fraze)
(Ramune: Mungkin Gira sedang ngopi di warung kopi Fraze sambil membahas Touya.) 
Tangan kanan yang terpotong itu langsung tumbuh lagi dari bahunya.
Cih~, regenerasi orang ini juga lebih cepat dari fraze biasa.
Aku berbeda dari Gira, dan aku bukan maniak bertarung. Selain itu, aku tidak tertarik padamu.(Fraze)
(UDesu : Cie, touya ditolak :v)
…Jadi kau berkata kalau kau cuma tertarik pada Core-Raja?(Touya)
Itu dulu.(Fraze)
Ha?(Touya)
Aku menanyakan apa maksudnya, tapi kemudian ada Fraze tipe ikan yang terbang ke mari.
Kelas-penguasa itu pun naik ke atasnya yang kemudian menjauh dari tempat ini.
Sepertinya “Dampak” akan segera terjadi.  Seperti yang kuduga, aku tidak punya waktu untuk melawanmu. Namaku Yura. Kita akan bertemu lagi suatu saat nanti.(Yura)

Kelas-penguasa yang bernama “Yura”, menjauh dari sini dengan naik ke atas fraze ikan itu. Sialan! Apa kau kira aku akan membiarkannya!!?
Aku pun mengaktifkan “Fly” dan mengejarnya. Saat kupikir sudah menangkapnya setelah terbang sekian detik, badannya mengeluarkan cahaya terang 
Uh! (Touya)
Pandanganku pun menjadi putih karenanya. Saat aku membuka mata, ia sudah menghilang. Barusan…apa itu bom cahaya?!
Search! Frazes yang sedang terbang!(Touya)
(Ramune: Kenapa gak kelas-penguasa aja?)
Search selesai. Ada 4.
Di antara 4 fraze yang muncul, 3 diantaranya ada di medan perang. Itu artinya yang ke-4 adalah tunggangan Yura.
Aku pun mulai bergerak lurus ke arahnya. 5 menit kemudian, aku melihat fraze ikan itu menembakkan laser ke arahku. Yura sudah tidak ada.
Sial! !(Touya)
Aku pun menghancurkan core-nya dengan peluru Brynhildr + kekuatan surgawi. Pada dasarnya, fraze itu cuma seekor kelas-menengah.
Fraze itu pun jatuh ke bawah sambil mengeluarkan cahaya terang.
Search! Kelas-penguasa!
…Search selesai. Tidak ada.
Tidak ada? Apa-apaan ini? Apa ia terusir dari dunia ini karena [Dampak], atau dia punya cara untuk menghindari sihir pencarian? Apa sih maunya orang itu?
Saat ini, mustahil baginya untuk tetap berada di sini karena “Dampak” memaksa mereka kembali ke dunianya. Seharusnya ia kembali ke retakan antar dimensi. Akan tetapi, aku penasaran apa yang ingin ia lakukan dengan memanfaatkan waktu yang tidak lama itu.
Jawabannya memang tidak akan muncul tak peduli berapa lama aku memikirkannya, tapi entah kenapa perasaanku menjadi tidak enak.





Sebelumnya || Daftar Chapter  || Selanjutnya

0 comments:

Post a Comment