Wednesday, 31 July 2019

Isekai wa Smartphone to Tomo ni Chapter 299 Bhasa Indonesia


TranslatorRamune
Editor
Budi
Proof Reader
Mizuki Hashima


Arc 27: Dunia Kebalikan

Chapter 299: Harga dari Kekuatan Mahkota, dan Pengaktifan



Elemen Cahaya! Sebarkan penghibur lara! Area Heal!(Touya)

Aku mengaktifkan sihir penyembuhan berskala luas pada orang yang terluka di bangunan. Aku tidak mau terlalu mencolok, tapi sepertinya sudah terlambat.

Jumlah mayat lebih sedikit dari yang kukira. Apa ini gara-gara Rouge menghalang Viola? Tapi sepertinya hal itu cuma berlaku di lantai ini.

Yuri telah mengkonfirmasi bahwa lantai atas seperti neraka.

Aku tidak peduli mau mencolok atau tidak, tapi itu tidak berlaku pada Nia, Rouge, dan Yuri dari “Red Cats”. Makanya, kami kembali dengan Gate karena tujuanku sudah tercapai dan tidak punya alasan untuk tetap tinggal.


Sesampainya di markas, aku minum teh buatan Yuri dan menenangkan diri.
Ya ampun…kuat sekali golem itu …(Touya)

Walau sudah mendengarnya dari Yuri, melihatnya secara langsung tetap mengejutkan. Tak salah lagi, kemampuannya sama dengan FrameGear yang bisa meregenerasi diri dari tebasan dan retakan.

Walau sudah kutebas secara horizontal, kecepatannya tidak bisa disebut dengan kemampuan regenerasi normal… itu sama dengan hidup lagi 

Apa itu yang namanya kemampuan “Mahkota”…(Touya)

Selepas mendengarkanku. Nia membalas ucapanku sambil melihat Rouge.

…”Mahkota” punya kemampuan luar biasa, tapi pemiliknya harus membayar pengorbanan yang sepadan. Kau pikir kemampuan itu bisa dilakukan tanpa efek samping?(Nia)

pengorbanan…?(Touya)

Contohnya… untuk Rouge, ia bisa mengeluarkan kemampuan api yang luar biasa dengan darah pemiliknya. Semakin banyak darahnya, semakin besar pula kekuatannya. Legenda mengatakan bahwa Rouge bisa menghancurkan apapun jika pemiliknya menyerahkan seluruh jiwa raga padanya. Itulah bagaimana cara ketua “Red Cats” sebelumnya —  ayahku — mati.(Nia)

Darah!? Ayahmu mati…. Apa ia mengorbankan semuanya!?

Entah kenapa, Rouge tidak menerima darah yang diawetkan, harus darah segar dari pemiliknya. Bukannya manusia akan mati kalau kehilangan 1/3 darahnya. Apa ayahnya terlalu berlebihan…?

Terus, Viola−Mahkota Ungu itu……(Touya)

Aku tidak begitu yakin dengan kebenaran info ini, tapi kabar mengatakan kalau pemilik Viola akan gila. Jika sudah 100% gila, Viola akan menghabisi pemilikinya. Kabarnya juga mengatakan kalau “Hanya Mahkota Ungu saja lah yang bisa membunuh pemiliknya”, aku tidak tahu lagi… Legenda bahkan mengatakan kalau Viola lah yang membunuh semua pemilik sebelumnya. Itu lah harga yang harus dibayar pemiliknya.(Nia)

Kalau gitu… apa aksi gila dan kata-kata membingungkan itu efek samping kemampuan itu? Tapi… ia masih punya sedikit kesadaran…

intinya pemilik  Mahkota Ungu lah yang nyawanya paling terancam. Pemilik Mahkota lain tidak perlu khawatir akan kematian jika berhati-hati, tapi untuk  Mahkota Ungu, kematian mereka sudah ditakdirkan.(Nia)

Aku penasaran apa alasan untuk melakukannya. Awalnya kupikir ia undead. Bentar, bukannya kalau gitu ia sama saja dengan mayat berjalan?

Pikiran pemilik akan terus berkurang sampai tidak bisa berpikir apa-apa lagi. Itu sama saja dengan neraka, terus menggila tanpa ada pilihan lain.

Aku mencoba mencari Luna dengan sihir pencarian, tapi gagal total. aku penasaran apa ia punya artefak yang mengganggu aliran sihir. Mungkin ada golem yang memiliki kemampuan yang mirip dengan search, jadi tidak mustahil

Intinya, Mahkota itu sama seperti pedang 2 sisi. Bentar! Apa seri“Etoile” yang kubeli tadi sama dengan Mahkota?

Harga kemampuan seri Etoile tidak terlalu besar kok. Mahkota itu pengecualian. Legenda mengatakan para Mahkota dibuat insinyur bernama Chrom Lanxess dari Kerajaan kuno, tapi katanya dia sedikit gila.

Kok jadi Déjà Vu, ya? Apa jenius itu harus orang gila? Profesor kami juga bisa dikatakan gak guna selain untuk penelitian…

Ayolah, ia bahkan memasang kamera mini di pemandian wanita. Ia mengintip mereka layaknya ossan sambil tertawa dengan vulgar. Tentunya, kepalanya langsung dipukul.

Untuk sekarang, kukeluarkan 3 “Etoile” dari storage. Aku tidak bisa menyimpan makhluk hidup atau sesuatu yang punya kesadaran. Aku sudah mengetesnya dengan para robot mini. Karena itulah aku tidak bisa menyimpan 3 golem itu lagi setelah mengaktifkan mereka. Sebaliknya, tambah gawat kalau Nia tidak memberitahuku cara mengaktifkan 3 golem tadi.

Aku mengeluarkan “Etoile” merah dari wadahnya. seperti anak kecil yah. Bentar, ia lebih pendek dari Rouge?

Persis gadis cilik. Warna dasarnya putih.  Kesampingkan mata besarnya, kepalanya tidak punya telinga, mulut, ataupun hidung. Seperti memakai topeng, tapi bagus. Wajahnya tidak terlalu mulus. Tapi bentuk wajahnya persis dengan manusia.

Sudah kuduga. Tipe humanoid, yah..?(Yuri)

Ucap Yuri sambil memperhatikan mereka.

Humanoid itu persis manusia, golem yang tidak cocok untuk pertempuran. Tipe ini sedikit cerdas, itu lah alasan kenapa bentuknya dibuat seperti itu, untuk merawat atau menjaga manusia.

Kurasa mereka lebih persis dengan manusia daripada Rouge atau Viola karena mereka tidak memakai armor.

Setiap mendengar kata humanoid, aku mempertanyakan “dari mananya?”. Mungkin aku membandingkannya dengan seri Babylon.

Oke… terus gimana mengaktifkan mereka?(Touya)

Letakkan tangan ke bagian dada dan katakan “open” sambil mengalirkan sihir.(Nia)

Aku tidak terlalu paham, tapi kulakukan.

Open…(Touya)

Terdengar desir udara saat dadanya terbuka. Ada mekanis aneh di dalamnya. Di sana ada wadah transparan dan kubik dengan sinar hijau yang mengapung di dalamnya.

Itu hati golem, Kubus-G. Coba kau ambil dulu.(Nia)

Saat tanganku menyentuh benda transparan itu, langsung tembus. Seperti apa yah? Persis dengan menyentuh gel. Terasa menyelimuti tangan.

Walaupun kubik berukuran 4 cm itu sudah kukeluarkan, tidak ada gel yang melekat di tangan sama sekali. Sensasinya aneh.

Selama ada Kubus-G, kau bisa membuat golem biasa. Tapi ingatan dan kemampuannya akan hilang. 2 hal itu ada di Kristal-Q yang ada di bagian kepala.(Nia)

Rupanya, Kristal-Q itu berperan sebagai otak, sementara Kubus-G itu jantung, dan tubuhnya dibuat oleh Kerajaan kuno, membuatnya menjadi golem Warisan.

Sebaliknya, ada kemungkinan untuk membuat golem yang bisa mendapat ingatan sekaligus kemampuan dengan Kubus-G dan Kristal-Q golem Warisan, Tapi katanya akan membuat golem lebih lemah dari yang asli.

Walaupun golem Warisan telah beroperasi selama ratusan tahun, ingatan golem akan tereset dalam kurun waktu tertentu, Yang berakibat pada hilangnya memori tentang kerajaan kuno Sayang sekali.

Oke… terus gimana?(Touya)

Agar jadi pemilik, Kubus-G ini harus mendapatkan sesuatu dari calon pemiliknya. Bagian tubuh, terserah dalam bentuk apapun — mulai dari rambut atau kuku. selesai.(Nia)

Setelah mencabut rambut, aku menyentuhkannya ke Kubus-G itu. Rambut itu pun masuk ke dalamnya dan menghilang. Dengan ini udah selesai, kan?

Setelah mengembalikan Kubus-G itu ke tempat asalnya, aku pun menutup bagian dada golem, membuatnya kembali seperti semula.

Omong-omong, kalau mau mencuri golem orang lain, ternyata harus melakukan hal ini lagi. Selain itu, golemnya harus dihentikan terlebih dahulu, membuatnya sangat merepotkan. Yah… golem itu pastinya tidak akan tinggal diam, dan akhirnya menghapus ingatannya sendiri.

Tentunya hal ini merupakan ilegal dan bisa dipidanakan karena golem merupakan barang pribadi. Ternyata ada beberapa hal yang bisa dilakukan untuk mengantisipasi dan mencegah pencurian golem, tapi untuk sekarang, aku tidak membutuhkannya.

Mulai terdengar suara desir dari Kubus-G di dalam Etoile merah, tak lama kemudian, garis merah yang ada di tubuhnya bersinar dan meredup lagi.

Tidak bisa, yah. Biasanya langsung hidup.(Nia)
Jadi… benar-benar rusak, yah?(Yuri)

Hmm. Tadi hidup kok. Aneh...? Rasanya seperti alat listrik yang korslet. Apa ini gara-gara kabelnya putus? Sepertinya tidak akan bisa walaupun sudah dirapikan.
Apa kuperiksa saja, yah?

Analyze(Touya)

Dengan sihir analisis, aku bisa melihat struktur golem itu. Pengetahuanku tentang golem bisa dikatakan nol, jadi aku tidak tahu apa fungsi bagian ini dan itu.

Tapi, aku paham aliran kekuatan sihir. Aliran dari Kubus-G di bagian dada tidak sampai ke Kristal-Q yang ada di kepala. Berhenti di leher.

Apa ini sama dengan darah tersumbat, yah? Untuk manusia, sepertinya akan fatal kalau darah di leher tersumbat seperti ini.

Aku pun memutari Etoile itu dan memeriksa lehernya. Di sana terlihat kubik merah seukuran 1 cm.

Aku pun menekannya tapi tidak terjadi apa-apa. Dari awal benda itu memang tidak terlihat seperti tombol. Akan tetapi, aku tetap menggunakan Analysis lagi, di sana ada barir kecil yang menghentikan aliran sihir tadi.

Apa ini untuk keamanan, yah? Dalam situasi normal, pasti ada sesuatu yang berfungsi menghilangkan hal seperti ini.

Mungkin aku bisa melakukan sesuatu.

Cracking(Touya)

Aku pun mengotak-atik strukturnya. Sihir “Cracking” mangatur ulang pengaturan dari sesuatu. Walaupun mustahil bagiku ‘tuk mengatur ulang golem ini dari 0, aku bisa merubah sebagian kecil.

Barir itu menghilang dan aliran sihir pun mengalir sampai ke kepala. Kemudian, Etoile itu kembali bersinar. Apa kekuatan sihirnya sudah mencapai Kristal-Q?

Oh, mulai bergerak.(Nia)
Oohh! Berhasil!(Yuri)

Tiba-tiba terdengar suara asing dari Etoile merah itu dan mereka mengehentikan sorakan mereka

Model Nomer ET-101 telah aktif. Nama – tidak ada. Kondisi operasional– tidak ada kerusakan. Dimohon untuk segera memasukkan nama pemilik dan nama golem.(Etoile merah)

Oooh! Ia berbicara. Bentar, daripada berbicara, ini lebih ke pemutaran rekaman deh.

Hmm. Bentar…. Nama pemilik, Mochizuki Touya. Dan nama golem. Hmm….ah! Sip……(Touya)

Karena seri-nya berarti bintang, aku ingin memberi nama yang punya sangkut-paut dengan bintang.

Bintang merah yang terkenal dari bumi itu Antares di konstelasi Scorpius dan Betelgeuse di konstelasi Orion, tapi kayaknya gak cocok untuk perempuan deh. Bodoh amat dengan nama bintang, apa enaknya kuberi nama warna biasa saja, yah?

Um. Namamu adalah Ruby.(Touya)
Dimengerti. Registrasi pemilik telah selesai. Pengaktifan ulang.(Ruby)

Aku juga menamai Kohaku dkk dari referensi permata, jadi kurasa tidak masalah. Artinya agak sama dengan Kougyoku. Untuk 2 lainnya, Sapphire dan Emerald. Karena terlalu panjang, apa enaknya Sappha dan Emera saja, ya?

Ruby, yang dari tadi diam, mulai bergerak sambil mengeluarkan suara hening.

Apa kau paham kata-kataku?(Touya)
Pi…(Ruby)

Ucapnya sambil mengangguk. Hah? Gak bisa ngomong? Perasaan tadi ngomong deh.

Golem ini mungkin tipe pelajar. Dia akan mulai dengan pengetahuan dan bahasa dasar. Kau harus mengajarinya jika kau ingin dia berbicara.(Nia)

Ucap Nia sementara Rouge mengangguk. Ah, masak? Apa ini artinya ia persis bayi yang tidak tahu apa-apa? Hadeh… kurasa memang harus diajari.

……apa enaknya bayi-bayi ini kupasrahkan ke profesor saja, yah..?
……Gak jadi dah… untuk masalah edukasi, profesor lah yang paling ancur.

Oh…oke. Mohon bantuannya, Ruby.(Touya)
Pi…(Ruby)

Ruby mengangguk lagi. Apa nantinya ia beneran bisa berbicara? Kalau aku meminta profesor untuk mengubah sedikit komponennya, mungkin bisa, tapi kurasa hal itu tidak ada faedahnya.

Saat aku mau menamai yang biru sebagai Sappha, aku diberitahu hal ini.

Saat kau mau membuat kontrak dengan golem, sebaiknya satu golem perorang. Kalau lebih dari satu golem, maka akan adakorslet yang membuat golem tidak berfungsi secara baik.

intinya adalah saat menyuruh golem A berjalan ke kanan dan golem B untuk berjalan ke kiri, dua-duanya mungkin akan berjalan ke kanan, kiri, atau bahkan tidak bergerak sama sekali.

Kalau itu terjadi di tengah pertempuran, bisa fatal nanti.

Akan tetapi, info ini juga menyatakan kalau tipe yang sama, memiliki persentase yang lebih rendah. “Etoile” ini, dilihat dari manapun, kurasa seri yang sama, jadi tidak masalah. Tapi kemungkinannya tidaklah nol, ucap orang yang memberitahuku. selanjutnya aku mengaktifkan “Cracking” ke Sappha dan Emera dan menyelesaikan semuanya.

Mohon bantuannya, yah~(Touya)
Po…(Sappha)
Pa…(Emera)

Jadi…  Ruby bilang “Pi”, Sappha bilang “Po”, Emera bilang “Pa” , cuma itu.

Aku harus segera mengecek semua “korslet” tadi.

Ruby, angkat tangan kananmu. Sappha, angkat tangan kirimu. Emera, angkat kedua tanganmu

Untuk tes, kuberi mereka perintah yang berbeda tapi mereka melakukannya dengan lancar. Mungkin tidak masalah.

Gimana yah… kurasa 3 golem ini mengingatkanku pada trio kunnoichi bawahan Tsubaki-san. Yakni Sarutobi Homura, Kirigakure Shizuku, dan Fuuma Nagi.
(Ramune: Kanjinya Homura Kanji itu api, Shizuka kanji itu water, sementara Nagi kanji itu angin, maksudnya, api itu merah, biru itu air, dan hijau itu angin… gitu masblo)

Mungkin bakal menarik kalau 3 golem ini kupasrahkan pada trio itu, tapi golem pasti akan mencolok. Mana mungkin! Ninja golem pasti terlihat keren.

Yah… tapi alasanku membeli mereka ini kan buat menjaga gerbang-antar-dimensi.
tunggu sebentar… mungkin sudah agak telat, tapi… apa mereka mampu menjaganya, yah …?

Tugas tipe manusia adalah menjaga dan melakukan sesuatu, jadi mereka tidak punya kemampuan bertempur sama sekali, kan? Hmmm. Kurasa masalah ini bisa teratasi jika kukasih senapan atau semacamnya

Yah… untuk sekarang tidak masalah, pikir nanti saja. Dengan ini, satu rencanaku sudah selesai. Sisanya adalah mencari tempat yang bisa diletakkan gerbang itu. Apa enaknya pulau tak berpenghuni saja, yah?

Kalau saja ada tempat yang sama seperti pulau naga — seperti Drachen— yang tidak akan didekati manusia. Kalau ada, akan kupilih tanpa ragu.

Karena bingung, aku pun menanyakannya pada mereka dan aku mendapatkan jawaban yang tak terduga.

…beneran ada?(Touya)

Pulau naga, kan? Namanya pulau Drakliff. Ditinggali naga yang suka marah marah nggak jelas, jadi tidak ada yang mau mendekatinya.(Nia)

Namanya juga hampir sama. Okelah, kan kucari di peta. Kalau menurut peta dunia asal, ada di pulau yang dekat dengan Hanock, Rodomea, Yuuron, dan Regulus. Untuk ukurannya… lebih kecil dari Brunhild.

Sip, tidakkah ini bagus karena tidak ada yang mau mendekatinya? Mungkin aku bisa bernegosiasi dengan mereka yang ada di sana jika memanggil Ruli. Dia di dunia asal, jadi aku mungkin bisa memanggilnya kemari dengan cara biasa.

Makhluk seperti Hewan Surgawi seperti Kohaku dkk, Hewan Suci, Hewan Mistik, Roh, dan lainnya berasal dari Dunia Roh. Makanya aku percaya bisa memanggil Ruli di dunia ini. Kemungkinan terburuknya, aku akan menghajar para naga pulau itu kalau situasinya sama dengan yang ada di pulau Drachen.

***

Okelah kalau begitu. Sudah saatnya pulang. Terima kasih ya. Aku sangat terbantu.(Touya)

Sama-sama. Kami juga ingin berterima kasih atas pelajaran sihirnya. Kesampingkan semua itu, apa kami benar-benar boleh menerimanya?(Nia)

Nia memperoleh ke 7 batu sihir + buku sihir tebal untuk pemula yang ada di atas meja.

Nggak masalah, toh itu buku yang kudapat dari seseorang. Kalian tidak bisa membacanya tapi jika memakai kacamata ini, bisa.(Touya)

Aku pun memberikan kacamata penerjemah ke Nia. Karena sihir pemula dari ke-6 elemen sudah ada di sana, kurasa akan bagus jadinya kalau ia bisa menggunakannya.

Untuk jaga-jaga, berjanjilah satu hal padaku, pilih orang yang akan kau ajari, oke? “Sihir adalah sesuatu yang digunakan untuk membawa kebahagiaan, bukan kesedihan” – itu lah yang guruku katakan.(Touya)

Yah… walau kusebut guru, Lindzey dan Rin itu juga tunanganku.

Iya ya paham kok, paham. Aku berjanji atas nama Red Cats, kami tidak akan menggunakan sihir untuk membawa kesedihan ~sudah kan. Yah, kalau menangis masih mungkin, sih.(Nia)

Jawab Nia dengan senyuman lebar. Yah… kalau Nia, ia pasti tidak akan menyalahgunakannya. Dan kalau pun benar, Wakil-ketua pun pasti akan menghentikannya.

Setelah keluar tenda, aku membariskan Ruby dkk.
(Ramune: Siap, grak!)

Levitation(Touya)

Ke-3 golem itu pun melayang di udara. “Oooh!” – 2 orang yang keluar untuk memberi salam perpisahan itu terkejut saat melihat kami melayang.

Baiklah… kalau memang takdir, mari bertemu lagi.(Touya)
Oou!!!(Nia)

Aku melambaikan tangan pada mereka dan terbang sambil mengaktifkan [Invisible] untuk mencegah hal yang tidak kuinginkan

Tujuanku sekarang adalah pulau Drakliff. Aku akan memanggil Ruli saat sampai.


Akan bagus jadinya kalau para naga yang ada di sana tidak seperti yang ada di Dunia asal.


Sebelumnya || Daftar Chapter  || Selanjutnya

5 comments: