Monday, 22 July 2019

Maseki Gurume Chapter 2


TranslatorUDesu
Editor
UDesu
Proof Reader
UDesu

TLnote : Aku baru melihat di NU kalau novel ini akhirnya ada yang menerjemahkan..
tapi kualitasnya.... kurang memuaskan karena beberapa kalimat masih gak nyambung dan kelihatan kualitas MTL-edit.. yah, dan sangat disayangkan juga, ada juga web indo sebelah yang menerjemahkan dari terjemahan bahasa inggris yang juga ikut terjerumus kesalahan yang sama.

Di sini aku menerjemahkan sambil belajar bahasa jp juga cari referensi ke sana kemari tanya om google juga untuk cari referensinya ke web yang membahas bahasa jepang, gak cuma bergantung pada google translate doang
jadi semoga terjemahan ini sudah cukup nyambung dan bisa diterima U.U

========================================================================

Chapter 2 :
Petualanganku Baru Saja Akan Dimulai!


... Pengurai Racun?

[Ada EX nya juga, loh!]

[Iya sih... tapi pengurai racun...]

[Umu... racun juga memiliki jenis yang mematikan, loh!]

[Berarti aku hanya tak bisa sakit atau keracunan kan?]

[Jangan bilang “hanya”. Kalau bicara soal EX, efeknya mencakup segala jenis racun dan bakteri]

Hanya dengan mendengarnya saja aku tahu kalau ini adalah kekuatan yang hebat, tapi... rasanya kurang menarik.

[Omong-omong, dunia tempatku akan terlahir nanti...]

[Lebih mudah menjelaskannya dengan “dunia fantasi” yang biasa kau dengar.]

[Berarti di sana ada monster dan sihir?]

[Ya. Oh iya, di sana juga memiliki sistem status. Jadi akan lebih mudah.]

[Bukannya skill ini malah tidak sesuai pada tempatnya?]
[Tlnote : mungkin MC berharap dapat skill untuk bertarung]

[Eeh? Jangan tiba-tiba teriak begitu, dong!]

Aku sudah memikirkan hal ini.
Ini soal dunia lain, kan? Berarti aku bisa hidup dengan cara yang berbeda dari sebelumnya.
Aku tidak harus menjadi pegawai kantoran seperti dulu lagi.
Maksudku, bukankah Dewa juga bilang kalau di sana ada keluarga kerajaan, bangsawan, dan sebagainya?
Memang sih di bumi juga ada yang seperti itu. Tapi rasanya aneh kalau melihat lingkungan tempat hidupku dulu.

[Kalau begitu, coba baca lebih lanjut. Keluarga macam apa tempatmu dilahirkan nanti?]

[.... Sepertiya aku beruntung! Di sini tertulis keluarga Earl! Tapi, aku tidak tahu seberapa bagusnya itu.]
[Tlnote : Duke > Marquis/Margrave > Earl > baron > baronet > Chevalier > Rakyat jelata]

[Sepertinya itu peringkat ketiga kalau dilihat dari atas. Bukankah itu bagus?]

[Memang sih...]

[Tapi, beruntung ya.... Apa lagi yang kau dapat? Sebenarnya kau bisa mengekstrak dan menetralisir racun ditubuh menggunakan sihir.]

[Sudah kuduga, sial!]

[Yah, tenanglah. Jadi, apa kau masih punya pertanyaan?]

[Apakah sudah tiba waktunya?]

[Meskipun nada bicaramu menjadi sopan begitu....]

Karena kejadian ini, aku jadi terlalu santai.
Kalau kupikir lagi, dia adalah seorang Dewa. Aku sudah tidak sopan, dan aku sudah menyesali perbuatanku.

[Apa aku akan kehilangan ingatan tentang tempat ini?]

[Tidak, kau hanya akan kehilangan ingatan tentang kehidupanmu yang sebelumnya. Tapi kau masih bisa mengingat seperti, “ah, dulu aku hidup seperti itu ya”. Jadi, salahmu sendiri jika kau sampai melupakannya.]

[Perkataanmu cukup menyakitkan juga.]

[Apa masih ada lagi?]

Pertanyaan, pertanyaan ya....
Ada banyak yang terpikirkan, tapi.... oh iya....

[Apa ada orang lain yang bereinkarnasi selain diriku?]
[Tidak dalam waktu dekat. Kalau diibaratkan langkah kaki, mungkin sejauh perjalanan selama setahun. Ini adalah hal yang tidak menentu. Tapi pasti akan terjadi di masa depan.]
[Tlnote : agak kesulitan di bagian ini, mungkin jika 1 langkah kaki adalah satu tahun interval, maka bayangkan ada berapa banyak langkah kaki yang diperlukan untuk melakukan perjalanan selama satu tahun. Jika satu langkah kaki adalah 1m, maka 1km = 1000 langkah. Jika kecepatan jalan rata-rata adalah 2km/jam, maka dalam 1 jam ada 2000 langkah. 1 hari 48.000 langkah, 1 tahun 17.520.000 langkah. Berarti 1 tahun perjalanan kaki di sini adalah 17.520.000 tahun kemudian baru ada yang reinkarnasi. Mungkin begitu xD tapi itu lama kali ya, coba kita jadikan 1 langkah = 1 hari interval.. berarti 17.520.000 langkah = 48.000 tahun interval... atau kalau 1 langkah = 1 jam, berarti sekitar 2000 tahun kemudian baru ada yg reinkarnasi... yah, lebih masuk akal yang 2000 tahun sih]

[Cukup jauh juga, ya.]

[Soalnya akan ada masalah bagimu jika terlalu dekat.]

[Terima kasih atas perhatianmu.]

[Ya.]

Memang sih, jika punya cheat, bisa bahaya kalau terlalu dekat. Soalnya menakutkan.
Pemilik rare atau super rare lainnya pasti sangat kuat, kan?

[Yang terakhir, apakah aku akan memulainya dari bayi?]

[Ya. Lebih baik terlahir di keluarga bangsawan daripada tiba-tiba muncul entah darimana, kan? Demi masa depanmu.]

[Benar juga.]

[.... sudah waktunya.]

[Aku merasa sudah cukup lama di sini.]

[Tentu saja, soalnya sudah sepuluh tahun berlalu sejak kau datang ke sini.]

[Kenapa bisa selama itu?]

Sepuluh tahun?
Aku tidak merasa selama itu sejak tersadar di tempat ini. Pasti itu disebabkan oleh sesuatu yang tak kumengerti.

[Oh... butuh waktu selama itu untuk membangun kembali tubuhmu.]

[Ha ha ha! Nih loli!]

[Kau malah jadi tidak segan-segan, ya...]

[Maaf karena aku mudah terbawa suasana.]

[Haa... ya, sudahlah... Kalau begitu, ini benar-benar yang terakhir kalinya, sudah waktunya aku mengirimmu.]

[Akhirnya kehidupan keduaku yang berkilau akan segera dimulai! Kalau begitu, mohon bantuanmu, Dewa!]

[Ya, ya... kalau begitu, semoga hidupmu mendapat berkah.]

[YEAH!!!!]

[Sudah, cepat pergi sana!]


===== ===== ===== ===== ===== ===== ===== =====
Aku telah banyak mengirim manusia.
Mereka yang kehilangan nyawanya, dan juga mereka yang telah menghabiskan masa hidupnya.
Diantara mereka, ini pertama kalinya bagi Dewa sepertiku melihat sebab kematian yang sebodoh itu.

[Ya ampun, dia benar-benar tak mau berkata jujur.]

*Aku malu menuangkannya dalam kata-kata, Dewa, terima kasih karena telah memberiku kesempatan hidup untuk kedua kalinya.*
Dia mengatakan hal itu dalam pikirannya saat akan pergi.

[Tentu saja, soalnya akulah yang bertanggung jawab atas dunia tempatmu terlahir kembali.]

Dia telah pergi ke dunia dimana tidak hanya manusia, tapi ada juga ras lain seperti iblis jahat yang hidup di sana.
Di dunia itu, dia akan terlahir di tempat yang cukup aman seperti di Jepang. Meskipun begitu, dia akan memulainya dari awal dengan cheat...
Kurasa tidak masalah jika aku mengawasi orang yang membuatku tertarik itu....




2 comments: