Isekai wa Smartphone to Tomo ni Chapter 307 Bahasa Indonesia


TranslatorRamune
Editor
BUDI
Proof Reader
Mizuki Hashima


Arc 27: Dunia Kebalikan

Chapter 307: Mobil Sihir, dan Tanda Lelah yang Hakiki



Ini adalah kendaran sihir, “Mobil Ether”
Hohoo…
seperti kereta kuda. 

Saat ini, aku memamerkan produk buatanku pada para raja di lapangan utara Istana Brunhild. Ralat, pembuatnya bukan aku.

Empat roda terpasang di badan mobil tanpa atap dengan sepasang tempat duduk dari kulit dan 2 lampu sorot di depannya

Kemudi mobilnya simpel, di bawahnya ada tempat rem dan gas. Agar terlindung dari hujan dan terik matahari, bagian belakang diberi penutup yang bisa dilipat.

Desainnya meniru Mobil Fiat 3.5 HP. Di tahun 1899, seorang pria berkebangsaan Itali mengenalkan mobil berbahan bakar bensin bernama “Fiat”.

Mobil ini dibuat dari 0, tentunya dengan arahan dari Rosetta dan ahli besi lokal yang kuberi hal yang kubawa dari Dunia Kebalikan.
(Ramune : Yang dibeli di tukang service golem kemarin..)

Apa yang ingin kukatakan adalah, Mobil ini tidak menggunakan teknologi Babylon ataupun Kerajaan Kuno, yang berarti, semua Negara bisa membuatnya. Yah…aku bilang begitu, tapi mereka tetap harus beli bahan bakar – Cairan Ether – dari kami. Soalnya, kami tidak membutuhkannya karena FrameGear sudah diperbaharui.

Di belakang kursi, ada botol ½ liter berisi Cairan Ether. Seperti biasa, terlihat seperti air soda melon.

Duduk dan mobil itu akan beroperasi setelah menyerap kekuatan sihir pengemudi. Setelah berbunyi, aku menginjak ‘gas’ dan mobil itu pun bergerak maju.  

Oooh!!
Itu berjalan!

Penyerapan mana dari mobil ini tidak besar karena sudah distabilkan cairan ehter dan batu sihir. Akan tetapi, jika digunakan terus menerus akan menghabiskan mana penggunanya.

Mobil ramah lingkungan ini tidak mengeluarkan asap tapi mengeluarkan partikel berkilauan, yang merupakan sisa mana dan cairan ether yang dicap oleh para asli ‘tidak berbahaya’.

Mesin ini lebih cepat dari kereta kuda, akan tetapi bisa kalah kalau kereta itu dalam kecepatan maksimal. Walaupun kecepatannya bisa ditingkatkan dengan sedikit perubahan di sana sini, untuk sekarang ini sudah cukup.
(Ramune : Ilmu perdagangan… Kembangkan sebaik mungkin, dan kita jual 1-3 versi sebelumnya..)

Kuputar kemudinya dan mobil itu memutar dan membentuk U’ dan kembali ke tempat semula, lalu aku menginjak rem.

Mobil ini seperti kereta kuda tapi lebih cepat dan Anda sekalian tidak perlu mengurus kebutuhan kuda serta ini bisa dikendalikan lebih leluasa.

Akan tetapi, mesin ini butuh perawatan berkala. Semua orang akan bisa mengemudikannya dengan seiring waktu. Meski demikian, tidak menutup kemungkinan bahwasannya mesin ini berbahaya, jadi tolong jangan biarkan anak kecil menggunakannya.

Untuk berjaga-jaga, aku mencegah orang lain yang sidik jarinya tidak terdaftar di mesin agar tidak bisa digunakan, itu dilakukan agar tidak terjadi masalah.

Walau lebih lemah dari FrameGear, nilai praktisnya nyata.

Ucap Raja Rynie. Oi, membandingkan dengan FrameGear itu terlalu berlebihan lho. Tapi benar juga ya, penampilan mobil setelah robot raksasa pasti terasa kurang..

Jadi, Touya-dono. Bolehkah saya mencobanya?
Silahkan. Saya berpikir akan menjualnya secara bebas, jadi Anda sekalian harus mencoba dan terbiasa dengannya.

Aku menyetujui permintaan Raja Misumido dan mengeluarkan 4 mobil lain dari Storage.

Mobil pertama dipakai Raja Belfast dan Kaisar Regulus, mobil kedua dipakai Raja Misumido dan Zenoasu, mobil ketiga dipakai Raja Rynie dan Restia, mobil terakhir dipakai Gubernur Utama Rodomea dan Paus Ramisshu, mobilku sendiri dipakai Raja Ferzen dan Paluf.

Setelah kupikir lagi, Raja Ferzen terlalu besar jadi Raja Paluf yang mengendarainya.
Mereka mulai mengendarai mobilnya sedangkan aku dan Raja Rifurizu diam di sisi lapangan.

Oh iya, Touya-dono, terima kasih telah membantu kami mengatasi Bajak Laut itu. Para pedagang sangat bahagia mendengarnya.

Apa!? Anda berhasil menangkap semuanya?

Itu benar. Akan tetapi, salah satu kapal kami menghilang. Kami sudah mencarinya, tapi maafkan kelancangan saya, tapi bisakah kami meminta Raja untuk mencarinya?

Bukannya tidak bisa. Oh iya, bagaimana dengan ciri kapal tersebut?

Setelah mendengar ciri-cirinya, aku pun mencarinya dengan aplikasi peta di sekitar lautan Rifurizu tapi tidak ketemu. Mungkin sudah tenggelam.

Uumu…jadi benar-benar tenggelam, yah…? Maaf telah merepotkan, Raja. Kami akan menghentikan pencariannya.

Makhluk yang bisa menenggelamkan kapal itu. Kalau tidak salah kraken ya? atau naga laut, kan?

Walaupun para adventurer bisa mengalahkan makhluk sihir di darat tapi hal itu tidak berlaku di laut.

Omong-omong, nama kapalnya itu McClane. Aku  melirik Raja Rifurizu yang botak karena kupikir ia sedang mengejek aktor Hollywood, tapi sepertinya cuma kebetulan. Ya iyalah.

Soalnya, namanya sama dengan detektif paling sial di dunia, karena sama-sama sial, kurasa ini takdir. Kalau seumpama kapal itu selamat seperti detektif itu, kurasa itu patut disyukuri.

Para Pemimpin sangat senang dengan mobil itu dan akan membeli beberapa. Makasih ya~

Cairan Ether akan bertahan 6 bulan, tapi aku memberi 1 botol tambahan sebagai bonus. Aku juga memberi roda cadangan dan satu set roda untuk jalan berbatu. Soalnya jalan di Misunido dan Zenoasu masih berliku dan tidak rata.

Kalau dibongkar, Negara mereka pasti bisa menirunya dan memperbaruinya. Karena niatanku bukan uang, aku tidak sabar menunggu pembaruan apa yang akan mereka terapkan pada mobil.

Itu terjadi karena uang tetap akan mengalir dengan adanya pembelian Cairan Ether. Omong-omong, lampu bagian depannya dibuat dari Batu Sihir Cahaya, jadi mereka pasti kesulitan membuatnya. Yah…bagian itu mungkin bisa diganti dengan yang lain.

Kalau kami akan menggunakannya sebagai alat transportasi, saya rasa benda bernama mobil ini tidak efektif kecuali kita meratakan tanah terlebih dahulu.

Saya sudah menduganya, mesin sihir buatan Dwarf yang mutakhir sedang mengatasinya. Brunhild yakin pekerjaan itu bisa diselesaikan tanpa melibatkan para penyihir.
(Ramune : mereka pun kehilangan pekerjaannya..)
(BUDI: Penyebab pengangguran meningkat dan isekai akan seperti bumi)

Sepertinya pengembangan Dverg lancar jaya, kami akan segera menjualnya. Karena aku tidak punya hak dalam menentukan harga maupun jumlahnya, sebaiknya kuserahkan pada Alba-san yang sudah pro. Dalam Dverg ini, keuntungan bagiku bisa dibilang cukup sedikit.

Setelah itu, para Pemimpin meneruskan permainan baru mereka dengan alasan ‘latihan’. Mereka bahkan mulai balapan.

Omong-omong, Raja Paluf terlihat lebih cepat dari yang lain. Bukan karena tekhiknya, tapi karena berat badannnya.
 
***
 
Keesokan harinya, aku mengirim mobil sesuai jumlah yang diminta mereka (pembelian maksimal 5 buah), menerima uangnya, dan menyerahkannya ke Kousaka-san.

Aku melihat lapangan istana dari balkon istana, di sana, terlihat sosok Lapis-san dan para pembantu lainnya sedang latihan menggunakan mobil itu.

Untuk tempat latihannya, kami membuat rute simpel. Rute itu diadaptasi dari ‘stage pertama’ dari game balapan.

Walaupun Lapis-san itu sangat bersemangat, mobil ini tidak butuh keterampilan maupun latihan, tidak seperti sepeda.

Kontrolnya juga simpel, persis go-cart. Kalau terbiasa, anak-anak pun juga akan bisa. Mungkin akan lebih baik kalau kontrolnya kudesain lebih rumit. Tapi… nanti saja karena sekarang kami tidak punya sekolah berkendara.

Setelah naik, Lapis-san mulai mengendarainya. Ia menyelesaikan 1 putaran. Sejauh ini aman. Setelah menguasainya, kuharap ia bisa pergi belanja dengannya. Yah… tapi kurasa Kepala Pembantu jarang belanja.

Sambil memikirkannya, smartphone-ku bergetar kencang, menandakan ada yang menelpon. Mhmm? ini~, Raja Zenoasu. Apa mobilnya rusak?

Ya, halo..?

Ooh, apa ini dengan Raja Penguasa?

Ada apa, Raja? Saya akan memutus panggilan kalau ini menyangkut Sakura lagi, ya?

Tunggu sebentar! Kalau Sakura, saya akan melakukannya sendiri, untuk sekarang tidak masalah.

Terus? Ada masalah apa?

Ini tentang informasi yang saya terima kemarin. Fraze lain yang Raja bicarakan kemarin, mereka muncul di Negara kami.

Haaa…!?

Fraze Emas muncul di Zenoasu?

Lokasinya ada di kota Radom. Kalau kabarnya benar, kota itu dipenuhi penjahat dan semacamnya, tindak kejahatan sudah jadi makanan sehari-hari. Kota itu memenuhi syarat sebagai ‘tempat yang dipenuhi emosi negatif’, seperti yang Anda katakan kemarin.

Bagaimana dengan penduduk sekitar?

Hampir semuanya menjadi Kristal Tengkorak. Jumlah Fraze itu hanya 1. Kami sudah mengutus Orde Ogre dan walaupun memakan korban, mereka berhasil mengalahkannya.

Orde Oger? Kalau tidak salah, Ogre itu punya kekuatan yang sama dengan 10 orang, jadi mereka bisa melakukannya. Tapi… tetap saja tidak mudah…

Munculnya Kristal Tengkorak berarti Jiwa makhluk telah dimakan. Demi memperkuat Dewa Iblis, ia memakan jiwa penduduk di Sandora dan Restia. Jangan-jangan ini juga…

Dengan ini, sudah pasti kalau Fraze Emas bisa pergi ke Dunia ini dan sana. Sepertinya ini semua memang rencana Dewa Iblis.

Besar kemungkinannya mereka muncul lagi. Papan Persepsi di guild adventurer hanya bisa merespon Fraze biasa. Mungkin kalau kami menangkap Fraze Emas dan membedahnya, kami bisa membuat Papan baru.

Fraze itu, seperti yang Anda katakan, meleleh dan hancur. Untuk berjaga-jaga, kami menyimpan sisa-sisanya. Apa mereka benar-benar 1 spesies dengan Fraze?

Pada dasarnya begitu. Mereka akan mengeras jika dialirkan kekuatan sihir dan tingkat kemurniannya bahkan lebih bagus daripada Batu Sihir. Akan tetapi, pecahan mereka tidak bisa digunakan, sehingga kegunaannya lebih kecil daripada Fraze biasa.

Tapi tetap saja berguna…. Akan tetapi, mereka juga ‘mayat’, jadi kami enggan menggunakannya. Korbannya juga tidak bisa beristirahat dengan tenang.

Menurut Raja Iblis, mereka yang jiwa-nya termakan tidak bisa diselamatkan. Mereka juga tidak bisa pergi ke dunia lain. Mereka menghilang dari roda reinkarnasi, membuat ‘arwah penasaran’ jadi satu-satunya rute yang bisa diambil. Kasihan sekali.

Aku penasaran apa Dewa Iblis mengumpulkan jiwa itu dan membuatnya menjadi Fraze Emas. Jadi merinding.

Karena yang mengalahkannya Zenoasu, mereka bebas menggunakan material kristal yang didapat dari serangan itu. Mereka bisa menukarnya dengan uang dan memberi kompensasi pada para keluarga korban. Mereka juga bisa meningkatkan kualitas senjatanya. Bongkahan kecilnya sama bisa menjadi armor yang bagus kalau pemakainya mengalirkan kekuatan sihirnya. 

Aku memutus panggilan dengan Raja Zenoasu. Kupikir, akan lebih mudah jika kami punya rekan di Dunia Kebalikan.

Aku melihat lapangan lagi, terlihat kalau Lapis-san mengebut di belokan. Hei! Jangan ngegas!! Baha…. eeeeeh!?

Lapis-san membelokkan roda, mengganti jalur arah mobil dengan memiringkannya, dan berhasil melewati simpangan jalan tanpa mengurangi kecepatan.

Nge-drift… tidak, itu drift sepeda motor? Tidak tidak, bukan itu, kalau di luar Jepang, namanya drift biasa. Oalah, buat apa aku mikir istilah.

Walaupun tahu kemampuannya sungguhan tapi….seberapa terampil sih, Lapis-san itu? Daripada memikirkan itu, rodanya mungkin sudah rusak… Pendek sekali umurmu.

Sembari memikirkannya, aku pun punya ide untuk mengadakan balapan seperti yang ada di Monaco.


kemampuan Pembantu keluarga kami sangat mengerikan!! 


Sebelumnya || Daftar Chapter  || Selanjutnya

20 comments:

  1. Deja vu
    I've just been in this place before
    Higher on the street
    And I know it's my time to go :v

    ReplyDelete
  2. disebelah walaupun udah jauh tl nya tapi bahasa nya pure google translate, gadi dikte atau koreksi lagi, ga kaya disini bahasanya mudah dipahami jadi ga bosenin ditambah komen komen kocak para admin, mungkin kalo pembaca dimari pindah ke sebelah bakalan susah beradaptasi sama cerita.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Dimana sampai chap berapa gan...di sebelah juga baca walau sampai 318 aja

      Delete
  3. Mantab, setelah robot skrng mobil. Waktunya balapan

    ReplyDelete
  4. Semangat min,,, kutunggu up chap 319 ku ingin dan berharap selesai sebelum wisuda

    ReplyDelete
  5. Aku harap dapat baca sehingga storynya betul2 habis

    ReplyDelete
  6. Mau lihat frame gear milik Toyota nanti hehehe (Regin rave) chapter 310 saya tunggu min
    Btw di raw baru 400 chapter

    ReplyDelete
  7. Min, mau request translate nih, bisa translate light novel "Assasin's Pride" gak? Kalo bisa, translate aja min soalnya yang mentranslate ke bahasa indonesia belom ada.

    ReplyDelete
  8. Lanjutkan min di sebelah udah kaga update lagi min jadi nya admin udah kaga ada saingan lagi cuma ini aja yang masih update

    ReplyDelete